10 Artis Sukses ini Pernah Rasakan Bagaimana Hidup Susah di Masa Lalu!

0
120

Seruni – Menurut banyak orang, kehidupan artis sangat menyenangkan. Selain banyak uang, mereka juga punya banyak fans. Eits, itu semua butuh perjuangan lho. Seperti artis-artis ini, mereka mengalami masa susah terlebih dahulu sebelum menjadi terkenal.

1. Sule

Pelawak bernama lengkap Entis Sutisna ini berasal dari keluarga kurang mampu. Ayahnya dulu seorang penjual bakso keliling. Selain menjadi pelawak, ia juga berbakat menari. Awal kesuksesan Sule adalah saat ia mengikuti audisi pelawak dan menang juara satu. Setelah itu, ia juga tetap berjuang untuk sukses sekalipun ia tidak memiliki apa-apa dan banyak yang tidak menghargainya. Sekarang Sule berhasil menjadi pelawak ternama di Indonesia.

2. Inul Daratista

Inul Daratista merupakan penyanyi dangdut terkenal di Indonesia. Ternyata, awal karirnya dulu tidak berjalan dengan mulus-mulus saja. Orangtuanya dulu bekerja sebagai penjahit. Saat menyanyi, Inul hanya dibayar dengan jumlah yang sedikit yaitu sekitar 3.500 rupiah lho. Tetapi sosok yang satu ini tetap berjuang hingga pada akhirnya ia sukses menjadi penyanyi dangdut terbaik di Indonesia.

3. Tukul Arwana

Pria yang terkenal sebagai pembawa acara ternama di Indonesia ini mengawali karirnya bukanlah sebagai pelawak. Dulunya dia merupakan supir angkutan di Semarang dan juga menjadi supir truk gas elpiji juga. Setelah itu ia bekerja di radio dan kini ia sukses menjadi pelawak terkenal di Indonesia.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Rosmalina, atau yang akrab disapa dengan Ayu Ting Ting, mengawali karirnya sebagai penyanyi di pesta pernikahan dan hanya dibayar 200.000 rupiah sekali nyayi. Prinsip Ayu sebagai penyanyi dangdut adalah menjadi diri sendiri. Ia mengandalkan suara dibandingkan joget dangdut dan ternyata ia berhasil menjadi penyanyi dangdut berjiwa muda di Indonesia dengan lagu pertamanya, Alamat Palsu.

5. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dikenal dengan goyang itiknya. Dara yang nama aslinya Syurkianih ini putus sekolah saat jenjang SMP demi menghidupkan keluarganyai. Terkadang ia bernyanyi hingga 12 jam tetapi cuma membawa pulang uang sebesar 100.000 rupiah. Berkat bantuan Endang Raes, ia pun menjadi terkenal dengan modal sebagai penyanyi di pernikahan orang. Tetapi pasang surut kehidupan tetap ada, ia juga sempat dituduh mengambil hak cipta lagu temannya sendiri. walaupun begitu, ia menghadapi dengan tegar dan kini ia berhasil menjadi penyanyi dangdut terkenal.

6. Denny Cagur

Host ternama di Indonesia ini mengawali karirnya sebagai guru privat untuk murid yang berkebutuhan khusus. Demi menambah biaya pemasukan, ia juga berjualan combro. Itu semua dilakukan Cagur agar bisa membayar kontrakan demi terlindung dari panas dan hujan. Hidup susah membuat ia termotivasi untuk sukses dan tidak ada kata menyerah dan kini ia berhasil menjadi orang sukses.

7. Siti Badriah

Siti Badriah yang terkenal dengan lagunya berjudul “Berondong Tua” ini ternyata berasal dari keluarga yang kurang mampu. Apalagi saat ayahnya bangkrut, hidup mereka sangatlah susah. Bahkan Siti Badriah beberapa kali makan nasi dan terasi karena tidak mampu membeli apapun. Tetapi orangtua Siti tetap berjuang agar ia menjadi penyanyi sukses. Itu semua tidak sia-sia dan kini Siti telah sukses menjadi salah satu penyanyi dangdut ternama di Indonesia.

8. Bopak Castello

Artis dengan badan kecil ini merupakan artis yang berjuang keras semasa hidupnya. Bopak Castello sejak SMP sudah tinggal bersama bibinya. Karena tidak ingin membebani bibinya, ia pun ngontrak dan terpaksa mencari biaya sendiri untuk bisa membayar uang kontrakan. Bopak sering menahan lapar dan menggunakan kaos itu-itu saja karena tidak ada uang. Ia tetap berjuang dan karirnya cerah saat ia tampil di acara lawak, salah satunya di Opera Van Java.

9. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah merupakan salah satu artis yang menghadapi banyak cobaan. Tetapi itu semua bukan halangannya untuk sukses berkarir. Ia mengawali pekerjaannya sebagai penyayi keliling di Jember, yakni dari gang Plotot hingga ke Senayan. Ia juga ditinggal oleh istri pertamanya Krisdayanti, dan kini ia berjodoh dengan Ashanty. Anang juga kini sukses menjadi anggota DPR Indonesia.

10. Ruben Onsu

Siapa yang tidak kenal ruben Onsu? Artis ini sangat multitalent. Ia bisa berperan sebagai host, bisa juga sebagai pelawak. Dulu ia hidup susah dengan salah seorang temannya almarhum Olga Syahputra. Ia selalu diejek orang dan sangat sulit mencari biaya kos seharga 200.000 rupiah per-bulan. Ruben mempunyai tekad berhasil dengan mengunjungi tempat-tempat casting. Kini ia berhasil menjadi artis terkenal dan hidup bahagia dengan istrinya Wenda.

Begitulah kisah artis yang mengawali karirnya dari orang sederhana. Mereka berjuang hingga menjadi orang terkenal. Kamu juga bisa lebih hebat dari mereka lho. Selamat berjuang! [lt]

loading...

LEAVE A REPLY