10 Baju Pernikahan Tradisional yang Dipilih oleh Seleb Pria Indonesia. Kamu Suka yang Mana?

0

Seruni – Menikah dengan menggunakan adat memang bisa dibilang ribet. Tapi tentunya pergelaran hari bahagia ini gak akan terlupakan. Orangtua dan kerabat juga pastinya gembira karena kamu menggunakan pesta sesuai adat. Nah, supaya hari bahagia ini berjalan lancar, maka kamu juga perlu banyak membutuhkan persiapan. Tapi gak cuma pengantin wanita yang dituntut untuk tampil istimewa, pengantin pria juga.

Untuk para calon pengantin pria yang akan menyelenggarakan pernikahan sesuai adat tapi masih bingung mengenai style baju, ada 10 baju adat para seleb ini yang bisa ditiru. Apa saja?

1. Kamu bisa tiru baju Minang ala Vicky, suami Acha. Berwarna biru gelap dan dihiasi banyak payet di bagian kerah dan pergelangan tangan membuat penampilanmu makin gagah.

2. Junior liem tampil rupawan dengan baju pernikahan adat Palembang. Perpaduan warna emas dan pink tua membuat pestanya terkesan mewah.

3. Jika ingin menggelar pesta adat Jawa, bisa tiru gaya Tara Budiman. Beskap warna putih gading yang ditaburi banyak bordiran ini terlihat elegan.

4. Kombinasi adat Jawa dan Modern bisa tiru gaya Andrew Andika. Jas putih ini membuatnya makin ganteng dengan bordiran payet pada bagian dada ke bawah.

5. Ini khusus yang ingin mengadakan pesta adat Surakarta. Baju basahan milik Dico Ganindito ini bakal membuatmu makin gagah dengan bagian dada yang terbuka.

6. Perpaduan emas dan merah juga bisa membuat suasana pesta meriah sekaligus mewah. Kamu bisa tiru baju adat Dayak milik Axcel Narang.

7. Tampil rupawan dan bersahaja dengan adat Jawa bisa tiru gaya Ippe. Blangkon coklat tanpa banyak hiasan tampil menarik ketika dipadukan dengan beskap warna putih.

8. Dimas Aditya sangat tampan dengan baju adat Minang. Perpaduan burgundy dan kuningnya bikin istimewa, apalagi dengan bahan beludrunya!

9. Pernikahan adat Sunda dipilih Fedi Nuril. Beskap putih dengan pattern keperakan yang memenuhi blangkon membuatnya bak raja sehari.

10. Mario Irwinsyah tampil ganteng dengan baju pernikahan adat Minang. Perpaduan warna merah dan keemasan membuat suasana pesta makin istimewa.

Jadi, baju nomor berapa yang bakal kamu pilih?

LEAVE A REPLY