10 Brand ini Ternyata Produk Indonesia Loh !

0

Seruni.id – Banyak orang yang merasa lebih keren, percaya diri dan gaya jika memakai baju, sepatu, atau memakan makanan, yang bermerk kebarat-baratan alias luar negeri.

Tapi tahukah Momies, ternyata tidak semua brand yang namanya kebarat-baratan itu berasal dari luar negeri, malah justru merupakan produk asli Indonesia ?

Mau tahu brand apa saja itu ?

  1. Wakai

Sepatu santai yang sedang hits dan banyak dijumpai tiruannya ini banyak yang mengira berasal dari luar negeri, khususnya Jepang. Namun ternyata, setelah ditelurusi, Wakai merupakan brand sepatu milik Indonesia. Walaupun begitu, kualitas sepatu dengan brand ini tidak perlu diragukan lagi. Selain nyaman dipakai, sepatu dengan brand ini juga memiliki motif dan warna yang beragam dan hits banget.

2. Hoka-hoka Bento

Hoka-hoka Bento adalah salah satu restoran siap saji yang cukup populer di Indonesia. Dengan pilihan menu masakan Jepang, resto ini banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai lapisan. Walaupun menyajikan menu masakan Jepang yang khas dan juga sehat, siapa sangka ternyata restoran dengan nama ala-ala Japanese ini ternyata murni produk Indonesia. Wah keren ya !

3. California Fried Chicken

Nah, satu lagi restoran cepat saji yang populer di Indonesia dan paling disukai oleh anak-anak yaitu California Fried Chicken. Dengan produk unggulannya adalah ayam goreng tepung yang khas dan tak kalah dengan produk-produk fried chicken lainnya, banyak yang mengira bahwa resto ini merupakan waralaba dari negeri Paman Sam. Namun ternyata CFC ini juga merupakan resto siap saji milik orang Indonesia.

4. J.Co Donuts and Coffe

Donat yang sedang in dan sangat meluar negeri ini juga ternyata  milik orang Indonesia asli, yaitu Johny Andrean yang juga sebelumnya sudah terkenal dengan bisnis salonnya. Kehadiran J.Co ini juga mampu menyaingi brand donat yang sudah lebih dulu hadir dan populer di Indonesia. Kini J.Co sudah ada di negara-negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Tiongkok.

5. LEA

Siapa yang tak kenal LEA ? Produsen celana jeans ini memang menggambarkan logo bendera Amerika Serikat, tapi jangan kaget jika ternyata produk ini merupakan asli Indonesia. PT Lea Sanent ini berkantor pusat di Jakarta Barat. Tak bisa dipungkiri banyak dari kita yang favorit dengan merek ini. Namun, sekali lagi membuktikan bahwa produk lokal tak kalah dengan luar, karena kualitas produk LEA memang cukup kompetitif bila disandingkan dengan brand luar lainnya.

6. Polygon

Kalau brand satu ini memang terkenal dengan produk sepedanya. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, sampai sepeda lipat. Siapa sangka brand ini juga asli produk Indonesia,  yang pabriknya berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur.

7. The Executive

Brand ini juga banyak yang tidak menyangka kalau merupakan murmi brand lokal.  Walaupun namanya The Executive, namun ternyata produk ini asli milik Indonesia yang berasal dari Bandung. Keren kan? Untuk kamu yang sering beli jas, kemeja, serta pakaian lainnya di Executive pasti tak menyangka bahwa brand ini merupakan produk lokal. Ternyata kualitas produknya tak kalah dengan brand asli luar negeri kan?

8. Buccheri

Kalau mencari model sepatu formal yang desainnya long lasting pasti Buccheri jawabannya. Produk satu ini ternyata merupakan produk sepatu yang juga asli Indonesia. Kualitasnya? Tidak perlu diragukan lagi, karena tidak kalah dengan produk luar negeri yang beken lainnya.

9.Tomkins

Nah kalau brand yang satu ini biasanya favorit di kalangan anak-anak. Pasti banyak juga yang terkejut jika mengetahui ternyata, merek sepatu yang terkenal ini merupakan produk asli Bandung. Tidak menyangka? Ya. Tomkins memang terdengar kebarat-baratan, tak heran orang-orang menyangka ini merupakan barang import.

10. Terry Palmer

Yang terakhir adalah brand terkenal untuk prosuk handuk. Banyak yang mengira Terry Palmer merupakan brand dari luar dari namanya yang sangat luar negeri,  padahal handuk Terry Palmer tersebut diproduksi di Tangerang loh! Terry Palmer merupakan brand handuk yang dimiliki oleh PT. Indah Jaya. Handuk yang diklaim sebagai handuk paling higienis ini telah diekspor sampai ke Jepang, Australia, Amerika hingga negara-negara Eropa.

Wah tidak disangka ya jika ternyata 10 brand di atas yang namanya kebarat-baratan itu merupakan karya asli anak Indonesia yang kualitasnya juga oke punya.

Nah, Momies, kamu paling suka brand yang mana?

 

-Anggraini-

Dari berbagai sumber

 

LEAVE A REPLY