10 Kapal Misteri yang Belum Terpecahkan

0
Carrol A Deering

Kisah-kisah kapal hantu di semua dunia tetaplah jadi sisi histori yang tetaplah kekal dengan kerahasiaannya. Jadi, satu diantaranya pernah berlangsung di Indonesia di saat penjajahan Belanda. Tersebut 10 cerita kapal hantu yang sukses dirangkum.

1. Ourang Medan

Kapal Ourang Medan
Kapal Ourang Medan

Pada Juni 1947, Kapal ini alami insiden aneh yg tidak tau penyababnya hingga menyebabkan kematian pada semuanya kru kapal. Bahkan juga teori-teori yang lebih fantastis mengaitkan peristiwa ini dengan alien serta hantu. Nasib Orang Medan serta awak tetaplah jadi misteri.

2. Carrol A Deering

Carrol A Deering
Carrol A Deering

Deering berhenti di Barbados untuk isi amunisi persediaan. Kapal itu tak tampak sampai 28 Januari 1921.
Deering melaporkan sudah kehilangan jangkar pada petugas penjaga mercusuar, namun si penjaga tidak bisa mengemukakan pesan lantaran radionya rusak.

3. Eliza Battle

Eliza Battle
Eliza Battle

Saat kapal berlayar di Sungai Tombigbee. Berlangsung kebakaran di dek paling utama serta selekasnya menebar ke semua kapal. Angin kencang bikin api cepat menebar sampai dek atas. Sampai pada akhirnya Eliza Battle terbenam. Sesudah peristiwa itu, disetiap bln. purnama, berlangsung penampakan kapal Eliza Battle Nelayan lokal yakin kalau penampakan Eliza Battle yaitu sinyal dari bencana mendatang serta tandanya kalau kapal masihlah berlayar di Sungai Tombigbee.

4. Flying Dutchman

Flying Dutchman
Flying Dutchman

Nama kapal hantu paling populer didunia Penampakan The Flying Dutchman yang kerap diliat pelaut terpenting, termasuk juga Prince George of Wales serta saudaranya, Pangeran Albert Victor of Wales di sekitaran Cape Peninsula.

5. Octavius

Octavius Ship
Octavius Ship

Kapal hantu Octavius?? disangka diketemukan di Barat Greenland oleh kapal penangkap ikan paus Herald Whaler pada 11 Oktober 1775.

6. Mary Celeste

Mary Celeste
Mary Celeste

Cerita Mary Celeste yaitu cerita yang begitu memiliki kandungan kemistisan serta misteri. Delapan awak kapal menghilang tak tahu kemana. Serta hingga sekarang ini cerita ini jadi pro-kontra besar.

7. Baychimo

Baychimo
Baychimo

Berlangsung badai salju. Saat badai reda, kru temukan kalau Baychimo sudah lenyap, disangka terbenam dalam badai. Sekian hari lalu seseorang pemburu memberi tahu kalau ia sudah lihat kapal sekitaran 45 mil dari perkemahan mereka. Beberapa kru mencari kehadiran kapal sekalian untuk mengambil barang bernilai mereka. Namun mereka tidak pernah temukan Baychimo. hingga sekarang ini keberadaannya tak di ketahui.

8. MV Joyita

MV Jovita
MV Jovita

MV Joyita yaitu kapal elegan yang pernah menghilang serta awak kapal yg tidak di ketahui sekarang ini. Kapal itu juga dijuluki sebagai kapal terkutuk yang pada akhirnya di jual untuk koleksi museum pada 1960-an.

9. Teazer Young

Teazer Young
Teazer Young

Seseorang kapten disangka hilang ingatan serta melempar granat pada gudang amunisi hingga semuanya mati. laporan saksi mata mulai nampak ke permukaan kalau Teazer Young sudah kembali dari kedalaman sebagai kapal api. Bahkan juga beberapa nelayan seringmelihat kapal ini bila cuaca berkabut.

10. Lady Lovibond

Lady Lovibond
Lady Lovibond

Sebagian masyarakat setempat melihat satu kapal monitor bertiang tiga tengah berlayar, tetapi menuju ke arah pinggir pantai. Saat mereka menduga kalau kapal itu bakal menabrak, mendadak kapal itu hilang tak tahu ke mana. Kemudian, penampakan tentang kapal hantu ini tidak sering berlangsung. Diberitakan, penampakan kapal Lady Lovibond berlangsung tiap-tiap 50 th. sekali.

LEAVE A REPLY