10 Tahun Menjanda, Kedua Anaknya Larang Yuni Shara untuk Menikah Lagi!

0

Seruni – Bertahun-tahun hidup dalam kesendirian dan hanya tinggal bersama kedua anaknya, penyanyi Yuni Shara mengaku belum terpikir untuk menikah kembali. Padahal ia sudah hampir sepuluh tahun menyandang status janda.

“Saya belum kepikiran (menikah lagi). Dari saya divorce sama bang Henry, sudah sepuluh tahun sampai sekarang saya belum kepikiran untuk menikah. Memang saya yang belum kepikiran untuk melanjutkan satu jenjang yang namanya pernikahan,” ungkap Yuni saat ditemui di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Rupanya hal tersebut didukung juga oleh kedua putranya, Cello Obient Sihaan dan Cabin Obient Salomo Siahaan.

“Anak-anak saya tidak menginginkan saya untuk mempunyai pendamping,” lanjut Yuni.

Meski pernah mencoba untuk menjalin asmara dengan beberapa pria, seperti Raffi Ahmad dan Chicco Hakim, namun nyatanya hubungan tersebut tak berjalan mulus dan harus berakhir di tengah jalan. Apalagi kedua anaknya masih juga belum memberikan restu.

“Saya kan sudah coba, tapi anak-anak enggak berkenan,” kata Yuni.

Pelantun lagu ‘Kucari Jalan Terbaik’ ini mengaku restu kedua putranya sangat penting. Yuni pun merasa tetap harus menghargai pendapat kedua putranya soal menjalin hubungan dengan pasangan baru.

“Kalau saya mendengarkan (pendapat) mereka, karena mereka yang saya punya. Kalau saya ada orang baru, (tandanya) saya enggak menghargai anak saya, ya gimana, gimanapun juga itu (Cello dan Cavin) yang saya punya,” ujarnya sambil terseyum.

Namun, ternyata ada alasan lain juga mengapa kedua anak Yuni melarang ibunya untuk menikah lagi. Mereka menganggap Yuni sudah terlalu tua.

“Mereka berpikir saya enggak boleh menikah karena saya itu udah tua. ‘Kamu udah terlalu tua bun, jadi enggak perlulah (menikah) kita kan juga bisa jagain kamu’,” kata Yuni mengulang perkataan Cavin kepadanya.

Padahal menurut penyanyi berusia 45 tahun ini, Sang Ibunda berharap ia dapat menikah lagi karena sedih melihat Yuni selama ini sendiri.

“Pengin. Kasihan lihat anaknya. Sudah sepuluh tahun, loh, saya sendiri. Statusnya janda sendirian, ngapa-ngapain sendiri. Anak saya pergi, kadang-kadang saya sendiri. Namanya seorang ibu kan mikirnya pasti saya kesepian.”

Meski begitu, Yuni mengaku tak risih dengan status yang disandangnya saat ini. Bahkan ia merasa statusnya itu tidak mengganggu kehidupan siapa pun juga.

“Kalau saya sih biasa aja, orang yang enggak biasa. Cuma kan enggak mungkin keresahan orang dan ketidaksukaan orang, mengganggu hidup saya. itu enggak mungkin. Toh, saya yang kerja banting tulang jaga anak-anak saya. Saya enggak mengganggu siapa pun juga. Saya melakukan pekerjaan halal. Jadi enggak ada yang harus saya pusingin,” ungkapnya.

Lantas sebetulnya tipe pria seperti apa yang bisa membuat Yuni luluh?

“Saya enggak dalam tahap memilih. Tapi saya harus senang ya, kalau saya enggak senang, enggak bisa tuh dipupuk rasa sayangnya. Kalau saya itu harus naksir, enggak bisa main dipupuk saja. Karena saya sudah bentengi diri sejak divorce sama Henry, saya tidak boleh dekat suami orang, saya enggak boleh dekat sama yang udah punya pacar.”

“Makanya orang baru harus beradaptasi, harus berusaha untuk menjadi bagian dari kita,” kata Yuni sambil menutup obrolan.

Yuni sebelumnya sempat pernah menikah dua kali dan berujung perceraian. Yuni menikah dengan Henry Siahaan dan memiliki dua orang putra bernama Cello Obient Sihaan dan Cabin Obient Salomo Siahaan. Namun pernikahan Yuni dan Henry harus kandas di tahun 2008.

LEAVE A REPLY