11 Alasan Kamu Jatuh Cinta Pada Pasanganmu

0

PERNAH merasa bingung saat ditanya alasan mengapa kamu jatuh cinta dengan pasangan kamu? Wajar saja karena memang cinta seringkali datang tanpa alasan. Tapi bukan berarti cinta datang tanpa sebab. Penelitian yang di lakukan oleh Elizabeth Philips, Ph.D seorang mahasiswa psikolog di University of Central Florida menyebutkan bahwa, saat jatuh cinta manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Cinta sesuatu yang misterius? Menurut sejumlah riset di bidang psikologis, bagaimana Anda dibesarkan, minat Anda, serta hormon, mempengaruhi pada siapa Anda jatuh cinta. Tapi juga, siapa yang jatuh cinta pada Anda.

1. Kesamaan

wallpaper-couple-8Jika kamu bertemu dengan seseorang yang memiliki kesamaan denganmu maka dengan mudah kamu akan menyukainya. Maka jangan heran jika pasangan kamu adalah seseorang yang memiliki kesamaan sifat dan pandangan hidup.

Ada yang bilang, kalau bertentangan malah menarik. Tapi Gian Gonzaga, salah satu penulis studi tentang pasangan yang bertemu lewat eHarmony tidak setuju. Menurut studinya, pasangan yang punya banyak persamaan, seperti kepribadian, lebih cocok dalam hidup sehari-hari. “Ini membuat pasangan lebih saling mengerti,” kata Gonzaga.

2. Penerimaan Sosial

Gambar via: howbytes.com
Gambar via: howbytes.com

Jika seseorang dapat menerima kamu apa adanya maka kamu akan lebih mudah untuk jatuh cinta padanya. Seseorang yang dengan mudah menerima kamu akan membuat kamu lebih mudah jatuh cinta kepadanya.

3. Perasaan Dibutuhkan

Gambar via: www.pinerest.org
Gambar via: www.pinerest.org

Perasaan dibutuhkan adalah alasan mengapa seseorang jatuh cinta. Sebagai makhluk sosial, kamu tentu membutuhkan orang lain. Beberapa mungkin dapat kamu bagi bersama dengan keluarga dan teman, dan untuk urusan yang lebih privat kamu lebih membutuhkan pasangan.

4. Membutuhkan Dukungan

cute-love-couple-wallpaperTidak mudah untuk bangun dari kecewa dan sakit hati, untuk itulah kamu membutuhkan dukungan dari orang lain terutama pasangan. Jatuh cinta dan akhirnya mendapatkan dukungan dari pasangan itulah yang akhirnya membuat kamu jatuh cinta.

5. Waktu Bersama

romantic-couple-rain-hd-wallpapersWaktu bersama dengan seseorang akan menumbuhkan rasa nyaman di antara kalian. Jika kamu sering menghabiskan waktu bersama dengan seseorang maka kemungkinan kamu akan jatuh cinta padanya. Alasan inilah yang menyebabkan perasaan suka dan cinta pada orang lain.

6. Suka “Baunya” Anda

Gambar via: www.shutterstock.com
Gambar via: www.shutterstock.com

Menurut studi University of Southern California, perempuan yang sedang dalam masa subur lebih suka T-Shirt berbau keringat, yang mengandung hormon testosteron dalam jumlah tinggi. Ini sesuai dengan insting lain yang berdasarkan pengaruh hormon. Sejumlah perempuan lebih suka pria dengan garis rahang kuat ketika mereka dalam masa subur.

7. Suka “Body Language” Anda

pasanganPara pakar setuju, bahasa tubuh bicara jauh lebih lantang daripada kata-kata. Jika Anda selalu menempatkan tangan di saku, punggung tidak tegak dan bahu Anda mengarah ke depan, Anda memberi isyarat, bahwa tidak tertarik. Jika Anda menggerakkan tangan jika berbicara, dan berdiri dengan postur tubuh terbuka, Anda memberi sinyal, Anda bersedia disapa.

8. Dia selalu bisa membuatmu nyaman

jatuh-cinta1Kenyamanan adalah hal yang paling mutlak harus ada ketika akan berhubungan dekat dengan seseorang. Jika ada orang yang selalu bisa membuatmu nyaman, bukan tidak mungkin kamu bisa jatuh cinta kepadanya. Perasaan nyaman yang diberikan seseorang, memberikan sensasi tersendiri yang membuatmu selalu ingin terus bersamanya.

9. Dia memiliki kepribadian yang menyenangkan

couple-love-beautiful-wallpaperSaat bersama orang lain, kamu merasa biasa saja. Tapi saat kamu bersamanya, kamu selalu merasa bahagia. Inilah alasan mengapa kamu bisa jatuh cinta kepadanya. Dia selalu bisa membuatmu bahagia entah bagaimana caranya.

10. Dia membuatmu kagum

cute-romantic-couples-in-love-wallpapers-1Jatuh cinta bisa berawal dari rasa kagum. Awalnya kamu melihat prestasi-prestasi yang pernah diraihnya, lalu kamu melihat kebaikan hatinya terhadap orang lain. Muncullah rasa kagum di dalam hatimu. Lambat laun timbullah benih-benih cinta di hatimu yang berawal dari sebuah rasa kagum. Kamu memandangnya lain dari yang lain.

11. Dia adalah “sosok” yang sedang kamu butuhkan

coupleTerkadang, ada saat-saat di mana kamu membutuhkan seorang “sosok”. Sosok yang selalu bisa mendengarkanmu seberapa burukpun ceritamu. Saat kamu berada di titik rendah dalam hidupmu dan tak ada seorangpun yang mau mendengarmu, ternyata dia adalah satu-satunya orang yang mau mendengarmu. Ini adalah hal yang sangat mungkin membuatmu jatuh cinta kepadanya. (DP)

loading...
SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY