13 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Alami Lho

0
masker rambut alami

Masker rambut sering digunakan para wanita untuk menjaga keindahan rambutnya. MAsker rambut sangat berguna untuk melembabkan, menghaluskan, dan menjaga kesehatan rambut. Masker rambut menjadi pilihan bagi mereka yang tidak sempat untuk pergi ke salon atau bagi kamu yang tidak memiliki budget yang cukup untuk melakukan perawatan rambut.

Panas matahari bisa buat rambut jadi kusam serta rusak. Namun untuk kamu yang yang peduli keindahan rambutnya jelas saja tidak mau terjadi hal tersebut . Jadi untuk mengembalikan keindahan rambut kamu, baiknya anda cepat melakukan tindakan supaya rambutnnya tidak rusak.

Banyak bahan alami yang sudah tersedia di alam ini dapat kamu gunakan sebagai masker rambut. Penggunaan masker ini dapat kamu lakukan dengan mudah, bahan bakunya pun terdapat disekitarmu.

1. Masker Rambut Dari Kuning Telur

Masker rambut dari kuning telur
Masker rambut dari kuning telur

Kuning telur merupakan salah satu bahan alami untuk kecantikan. Selain digunakan untuk bahan pangan, telur juga sudah banyak digunakan untuk perawatan diri, seperti obat alami penghilang jerawat dan sebagainya.

Untuk perawatan rambut, telur dapat digunakan sebagai masker rambut. Cara penggunaannya cukup mudah. Meskipun rambutmu akan terasa bau amis pada awalnya, maka itu tidak akan sedikit menganggu.

Kocok kuning telur dengan satu cangkir susu, dua sendok makan minyak zaitun serta perasan air lemon untuk menyegarkan, masker rambut pelembab. Protein dalam telur memelihara akar rambut kamu, lalu vitamin A membantu menghindari kerusakan, vitamin B12 mempromosikan pertumbuhan rambut baru dan Kalium mengobati rambut rusak. Bahan masker alami itu adalah langkah paling baik untuk dikerjakan serta bahan cukup terjangkau. Sesudah memanfaatkan masker dalam beberapa menit, jangan lupa untuk mencuci dengan air dingin serta bersih.

2. Masker Rambut Dari Pisang

Masker rambut dari pisang
Masker rambut dari pisang

Pisang memiliki kandungan vitamin E untuk kulit kepala yang sehat, vitamin A, kalium serta vitamin C, yang bisa membantu mengatur produksi minyak. Haluskan dua buah pisang dengan memberikan satu sendok makan masing-masing minyak zaitun, minyak kelapa serta madu.

Pijat ke rambut mu serta rileks selama lima menit – Anda akan seperti sedang melakukan smoothie. Beberapa bilasan air hangat kemudian, rambut Anda dapat tampak lembut serta bercahaya!

3. Masker Rambut Dari Buah Alpukat

Masker Alami dari Alpukat
Masker Alami dari Alpukat

Alpukat dipakai dalam banyak perawatan kecantikan serta masker alpukat rambut amat ideal untuk kering, rambut kusam – belum lagi itu yaitu langkah yang bagus untuk memanfaatkan buah alpukat matang. Haluskan alpukat kecil dengan 1/2 cangkir susu serta satu sendok makan minyak almond kemudian terapkan kerambut kepala muhingga menyentuh kulit kepala. Diamkan selama sekitar 15 menit untuk hasil yang lebih baik.

4. Masker Rambut Dengan Strowberry

Masker rambut strawberry
Masker rambut strawberry

Siapapun yang merasa rambut berminyak atau memiliki masalah dengan kulit kepala, bahan alami yang satu ini merupakan salah satu yang bisa mengembalikan keindahan rambut kamu. Kandungan vitamin C membantu mengatur pH dan produksi minyak kulit kepala Anda! Campurlah beberapa buah strawberry segar dengan satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan madu kemudian terapkan ke rambut mu. sehabis menerapkan kerambut selama sekitar 15 menit, cuci dengan air serta rasakan kelembutannya.

5. Masker Rambut Dari Yogurt

Masker rambut dari yoghurt
Masker rambut dari yoghurt

Bila rambut kamu terasa kusam akibat polusi atau menderita produk penataan rambut, memakai yoghurt atau krim asam merupakan cara yang bagus untuk mendapatkannya kembali ke diri mengkilap! Cukup pijat 1/2 cangkir yogurt polos atau krim asam ke-handuk kering (sedikit basah) rambut serta diamkan selama 20 menit.

Setelah mengoleskan yoghurt ke rambut, kamu juga bisa sambil melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga atau bersantai dengan masker wajah juga! Bilas lantas keramas normal untuk memandang keindahan rambut anda kembali.

6. Masker Dengan Oats

Masker rambut dari oats
Masker rambut dari oats

Oats memiliki kandungan vitamin serta Beta Glucan, serta sanggup digunakan dalam pengobatan kulit kepala yang gatal, ketombe serta permasalahan kulit kepala lainnya. Ini merupakan masker rambut yang bagus untuk jenis rambut serta sangat mudah untuk membuatnya!

Campur satu sendok makan oat dengan satu sendok makan masing-masing minyak almond serta susu segar, berlaku untuk berbagai model rambut seperti simpul-bebas, rambut kering. Biarkanlah selama kurang lebih 20 menit sebelum keramas. Kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun bukan minyak almond untuk melembabkan kulit kepala yang lebih dalam.

7. Masker Rambut Dari Minyak Kelapa

Masker rambut dari minyak kelapa
Masker rambut dari minyak kelapa

Kering, rambut rusak memerlukan perawatan ekstra-khusus. Pencampuran minyak kelapa dengan minyak zaitun menegaskan rambut Anda dapat memperoleh keuntungan dari vitamin serta pelembab dalam minyak. Aplikasikan untuk rambut Anda serta tutup dengan shower cap untuk menjaga panas. Diamkan selama yang Anda inginkan sebelum Anda menggunakan shampo serta kondisi normal – sebaiknnya tidak usah memakai kondisioner.

8. Masker Rambut Susu serta Madu

Masker rambut susu dan madu
Masker rambut susu dan madu

Susu serta madu, kedua bahan alami ini kaya manfaat, tidak kecuali untuk melindungi kesehatan rambut. Bagaimana caranya? Kita bisa mencampurkan kedua bahan itu untuk membuat masker rambut alami.

Langkah penggunaan :
Campur 100 gram susu dengan 1 (sendok makan) madu
Pakai sebagai hairmask dengan cara mengaplikasikannya pada seluruh rambut yang ada di kepala kamu
Lakukan pijatan secara pelan
Diamkan selama 15 menit, selanjutnya basuh dengan shampo seperti biasa serta cuci hingga benar-benar bersih.

9. Membuat Masker Rambut Alami Dengan Santan

Masker alami dari santan
Masker alami dari santan

Santan yang umum digunakan untuk bumbu pada masakan ternyata bisa pula kita manfaat untuk perawatan rambut. Berikut ini langkah penggunaannya :

Langkah penggunaan :

Siapkan kurang lebih 50 ml santan kental
aplikasikan ke seluruh batang rambut
bungkus dengan memanfaatkan handuk hangat
Diamkan selama kurang lebih 1 jam
Berikutnya, cuci dengan air hangat dan
bersihkan dengan shampo hingga bersih

10. Masker Rambut Madu serta Minyak Zaitun

Masker rambut dan minyak zaitun
Masker rambut dan minyak zaitun

Resep masker selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan gabungan madu dan minyak zaitun. Dari dulu minyak zaitun benar-benar dipercaya mampu merawat kesehatan rambut. Untuk penggunaannya tidak jauh beda dengan cara penggunaan hairmask alami lainnya.

Langkah penggunaan :
Campukan 3 sendok teh minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu
oleskan pada seluruh rambut hingga ke bagian bawah.
lakukan pijatan ringan
diamkan kurang lebih 30 menit
terakhir, bersihkan dengan shampo serta bilas hingga bersih

11. Masker rambut berbahan Wortel

Masker rambut dari wortel
Masker rambut dari wortel

Wortel ini kaya vitamin A serta bermanfaat untuk merawat kesehatan mata. Tetapi wortel juga dapat kita gunakan sebagai hairmask lewat langkah mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lain seperti : yogurt, minyak kemiri, madu maupun ptuih telur.

Langkah penggunaan :
Campur wortel dengan (yogurt, minyak kemiri, madu ptuih telur.) tentukan salah satu ya.
Aplikasikan pada semua rambut
diamkan selama 15-20 menit
basuh dengan air sampai bersih.

12. Masker Rambut dari Lidah Buaya

Masker rambut dari lidah buaya
Masker rambut dari lidah buaya

Anda memiliki tanaman lidah buaya di halaman rumah Anda? Sayang sekali bila lidah buaya cuma dijadikan tanaman hias saja. Walau sebenarnya tanaman yang populer dengan nama aloe vera ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh termasuk juga kesehatan rambut. Manfaat lidah buaya pada rambut seperti menghitamkan rambut serta bisa menyingkirkan ketombe.

Untuk bikin masker rambut dari lidah buaya langkahnya amat mudah sekali. Anda cukup mengambil satu potong lidah buaya yang ada di halaman rumah Anda. kemudian kupas kulit lidah buaya itu.

Ambillah hanya daging lidah buayanya saja. Cuci bersih daging lidah buaya. Saat sebelum memoleskan lidah buaya pada rambut Anda, sebaiknya basahi rambut Anda memakai air hangat. Kemudian barulah berikan daging lidah buaya pada rambut Anda. Biarlah kandungan alami yang ada didalam lidah buaya meresap selama lima belas menit. Sehabis lima belas menit berlalu, bilas rambut Anda memakai air bersih.

13. Masker Rambut dari Kemiri

Masker rambut dari kemiri
Masker rambut dari kemiri

Bumbu masakan yang satu ini dapat Anda gunakan untuk membuat masker rambut alami. Sediakan saja kemiri secukupnya. Lantas sangrai kemiri itu tanpa memakai minyak. Kemudian tumbuklah kemiri yang sudah disangrai hingga betul-betul halus. Kemiri yang sudah halus Anda usapkan pada rambut dari mulai akar rambut sampai ujung rambut Anda merata. Biarlah selama setengah jam. Lantas cuci rambut Anda.

Bahan alami tersebut dapat kamu gunakan dalam setiap hari sebagai masker rambut yang cukup efektif. Gunakanlah secara rutin, maka kamu akan merasakan manfaat yang luar biasa dari masker rambut alami tersebut.

LEAVE A REPLY