5 Artis Berotak Encer ini Malah Terkenal dengan Peran Bloon-nya, Life!

0

Seruni – Setiap peran yang didapatkan para artis belum tentu sesuai dengan karakter asli mereka di kehidupan nyata. Ada yang mendapatkan peran bodoh plus bloon, padahal aslinya pintar.

Sebut saja komedian Raditya Dika yang selalu berperan sebagai orang bodoh dalam filmnya. Padahal aslinya Dika pintar dan merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik. Selain Raditya Dika masih ada lagi, lho.

Siapa saja mereka? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/6) berikut lima artis Tanah Air yang terkenal karena peran bloon-nya padahal berotak encer.

1. Wahyu Sardono (Dono).

Aktor dan pelawak Indonesia ini terkenal lewat grup Warkop DKI bersama dengan dua temannya, Kasino dan Indro. Almarhum Dono kerap berperan sebagai sosok yang bodoh plus bloon, padahal ia adalah dosen sosiologi Universitas Indonesia. Ketika masih kuliah, Dono bahkan pernah menjadi asisten dosen jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Selain itu, ia juga aktif di kegiatan kampus, salah satunya Mapala UI dan pernah bekerja di bagian redaksi surat kabar.

2. Rowan Atkinson (Mr Bean).

Selain sosok Dono, sosok Mr Bean juga tak kalah melegenda. Rowan Atkinson berhasil membawakan peran Mr Bean yang dikenal kocak tapi bodoh. Padahal karakter tersebut berbeda jauh dari dirinya di kehidupan nyata. Atkinson rupanya adalah pria berotak encer karena berhasil meraih gelar MSc dari Queen College, Oxford.

3. Rieke Diah Pitaloka (Oneng).

Rieke mulai dikenal lewat perannya sebagai Oneng yang ‘bloon’ lewat sitkom Bajaj Bajuri. Oneng sendiri merupakan seorang istri yang lemot dan bodoh. Banyak masyarakat yang menilai peran tersebut sangat cocok dengan dirinya. Berbeda dengan aslinya, Rieke dikenal sebagai sosok yang serius menekuni pendidikannya. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S-1 di Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia dan S-1 Filsafat STF Driyakara, Jakarta. Rieka juga merupakan anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P.

4. Nycta Gina (Jeng Kelin).

Pemilik nama lengkap Rizna Nyctagina ini semakin bersinar di dunia hiburan ketika memerankan karakter Jenk Kelin. Sosok dengan suara cempreng dan tingkah konyol ini sangat melekat pada diri Nycta Gina. Padahal Gina merupakan wanita pintar karena mendapatkan gelar dokter umum di Universitas Trisakti. Tentu bukan perjalanan yang mudah agar bisa mendapatkan gelar tersebut bukan?

5. Raditya Dika.

Dika Angkasaputra Moerwani atau lebih dikenal dengan Raditya Dika adalah seorang penulis, komedian, sutradara dan aktor. Dika dikenal sebagai tokoh yang kocak dan bodoh saat memainkan peran dalam filmya sendiri. Jauh dari peran yang ia mainkan, Dika rupanya berotak encer karena merupakan lulusan Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Politik.

loading...

LEAVE A REPLY