5 Artis Ini Menolak Ambil Job Selama Puasa, dengan Alasan …

0
187

Seruni – Bagi sebagian artis momen bulan Ramadhan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari uang extra. Tentunya ada konsekuensi yang harus diterima jika seorang artis mengambil job tersebut. Konsekuensinya bisa berupa tidak bisa sahur bareng keluarga di rumah, ataupun berbuka puasa tidak bersama keluarga, dan masih banyak lagi.

Artis-artis papan atas seperti Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting biasanya yang rutin mengambil job di bulan Ramadhan. Tetapi ada juga artis yang menolak mengambil job selama bulan Ramadhan, siapa saja artis tersebut ? Tentunya keputusannya menolak pasti ada alasan.

1. Dewi Sandra

Keputusan dirinya menjadi mualaf membuat ia kini selektif dalam mengambil job terutama bulan Ramadhan. Pastinya ada alasan tersendiri buat Dewi Sandra mengapa dirinya menolak ambil job selama bulan Ramadhan. Belakangan terungkap karena Dewi Sandra takut tidak memiliki bekal apapun jika Ramadhan kali ini merupakan Ramadhan terakhir di hidupnya. “Ya kalau Ramadan ini memang aku enggak mau terima tawaran sinetron dan pekerjaan selesaikan sebelum Ramadan, pertimbangan terbesar karena ujung-ujungnya kita harus mengejar akhirat ya, kalau misal ini hari terakhir saya bekal apa yang saya siapkan. Apalagi ini bulan ramadan pahala mudah-mudahan lebih berkah, lebih diridhoi Allah SWT,” ujar Dewi saat ditemui di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (28/5/2017) seperti yang dilansir laman Okezone.com pada 28 Mei 2017.

2. Ali Syakieb

Adik kandung pesinetron cantik Nabila Syakieb, Ali Syakieb juga memutuskan untuk tidak mengambil job selama bulan Ramadhan adalah karena ini fokus puasa. Tentunya mantan pacar Citra Kirana ini mempunyai alasan menolak mengambil job selama Ramadhan. “Jujur baru tahun ini, maksudnya mau konsentrasi di puasa saja. Tahun lalu sebelum-sebelumnya kan alhamdulillah memang masih ada rezeki ya. Seminggu sebelum lebaran baru beres. Kalau sekarang kebetulan sinetron Ramadan aku kan sudah kelar juga,” jelas Ali Syakieb seperti dilansir laman Liputan6.com pada 29 Mei 2017.

3. Jessica Iskandar

Wajah Jessica Iskandar di Ramadhan kali ini mungkin sedikit berbeda dibandingkan Ramadhan tahun sebelumnya. Biasanya, setiap menjelang Ramadhan, Jessica Iskandar menjadi artis yang sibuk wara wiri antar stasiun TV baik jelang buka puasa ataupun sahur. Namun, kini berbeda, Jedar begitu panggilan akrabnya hanya mengambil job untuk program buka puasa sedangkan program sahur, ibunda El Barack tidak mengambilnya. Apa alasannya ? Rupanya penolakan Jedar tidak mengambil job di program sahur karena menyita waktu tidurnya yang berakibat tidak bisa mengantar sekolah anak semata wayangnya tersebut. “Kalau aku tidur aku jadi nggak bisa antar anak sekolah. Enggak bisa ngurusin dia. Padahal aku cuma ketemu dia itu pagi terus sore,” jelas Jessica Iskandar seperti yang dilansir laman Grid.id pada 26 Mei 2017. Sebelumnya sempat ada isu penolakan Jedar tidak ambil di program sahur dikarenakan masih ada perang dingin dengan Ayu Ting Ting.

4. Shireen Sungkar

Biasanya setiap Ramadhan, istri dari Teuku Wisnu kebanjiran job baik sebagai presenter ataupun sebagai pesinetron. Namun, di Ramadhan kali ini, Shireen Sungkar memutuskan untuk tidak mengambil semua job di bulan Ramadhan. Shireen beralasan karena ia mementingkan keluarga serta anak keduanya Cut Hawa yang baru berusia 10 bulan. “Ada yang request 5 hari, aku maunya 3 hari aja karena 4 harinya untuk keluarga aja, karena Ramadhan itu belum tentu keulang lagi,” kata Shireen seperti yang dilansir laman Sidomi.com pada 22 May 2017.

5. Raline Shah

Raline Shah juga memutuskan untuk tidak mengambil job selama Ramadhan. Waktu santai di bulan Ramadhan itu, Raline gunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Biasanya kalau di bulan selain Ramadhan, Raline disibukkan dengan segudang aktivitas. “Memasuki bulan puasa, lagi nggak ambil pekerjaan agar bisa beribadah bersama keluarga dan bisa refleksi diri,” ujar Raline Shah saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu, (27/5/2017) seperti yang dilansir laman Detik.com pada 28 Mei 2017.

Nah, itulah kelima artis yang menolak ambil job selama Ramadhan. Ketahuilah rezeki itu sudah di atur Yang Maha Kuasa, sedangkan bulan Ramadhan itu tidak datang dua kali dalam setahun dan belum tentu kita bisa bertemu di Ramadhan berikutnya. Jadi, hidup adalah pilihan.

loading...

LEAVE A REPLY