5 Artis Wanita yang Tetap Cantik Saat Rayakan Hari Lebaran Tanpa Kaftan! Mana Favorite Kamu?

0

Seruni – Kaftan adalah baju muslimah yang lebar dan terkesan seperti jubah dengan hiasan renda atau border di bagian lehernya. Asal usul busana yang satu ini berasal dari Persia kuno.

Yang menjadi ciri khas busana yang satu ini adalah bagian tangan yang melebar dan menyaru langsung dengan bagian tubuh tanpa jahitan (sehingga nantinya berbentuk seperti kelelawar).

Busana muslim asal Iran ini sangat populer di Indonesia dan sering dikenakan oleh wanita Indonesia saat hari raya umat muslim tiba, seperti salah satunya adalah saat Idul Fitri.

Tak hanya masyarakat biasa, para seleb rupanya juga kerap mengenakan kaftan ini apalagi saat lebaran. Namun rupanya, ada beberapa seleb yang memilih tampil beda dan mengenakan busana selain kaftan di momen lebaran tahun ini. Penasaran siapa saja?

Intip langsung deh, daftarnya berikut ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/6).

1. Bunga Citra Lestari.

Aktris dan penyanyi yang akrab disapa Unge ini lebih memilih mengenakan busana klasik khas Melayu berwarna biru menyala. Tak mengenakan aksesori yang berlebihan, Unge justru tampil memesona dan elegan.

2. Nagita Slavina.

Tak mengenakan kaftan, Nagita Slavina justru memilih untuk mengenakan outer motif batik berwarna merah maroon yang dipadukan dengan celana panjang berwarna krem.

3. Annisa Pohan.

Saat mengunjungi istana negara untuk silaturahmi pada lebaran tahun ini, Annisa Pohan memilih untuk mengenakan kebaya berwarna biru tua dan senada dengan busana yang dikenakan sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono.

4. Sabai Dieter.

Menghabiskan waktu lebaran dengan berkumpul bersama keluarga dan mudik ke Bali, istri aktor Ringgo Agus Rahman ini rupanya memilih untuk tampil kasual.

5. Nia Ramadhani.

Bukan kaftan, Nia justru memilih mengenakan gaun dengan aksen ruffle yang berwarna abu-abu. Bikin makin cantik, deh!

LEAVE A REPLY