5 Artis yang Dulunya dipuja, Sekarang ‘banjir’ Haters

0

Menjadi publik figur memang harus siap menerima pujian hingga hujatan. Bahkan dengan ramainya media sosial membuat publik dengan mudah menilai tindakan publik figur meski tak mengenal secara dekat. Hal itulah yang membuat netizen gampang menilai perilaku para publik figur.

Ada banyak artis Indonesia yang hampir selalu disanjung atas berbagai prestasinya. Ada juga artis yang dihujat habis-habisan oleh netizen karena berbagai alasan. Selain itu, ada juga artis yang dulu banyak dipuja ternyata kini malah punya pembenci alias haters.

Hmmm, siapa aja ya?

Berikut 5 artis yang dulu sangat dipuja tapi kini malah punya haters, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/4):

1. Dian Sastrowardoyo.

Gara-gara beredarnya video Dian Sastrowardoyo yang risi ketika ada fans yang menyentuhnya, banyak orang yang kemudian mendadak tak suka dengan istri Maulana Indraguna Sutowo ini. Mereka yang ternyata juga pernah punya pengalaman tak mengenakkan dengan artis 35 tahun itu bahkan sampai menceritakan kepada akun gosip di Instagram.

Seperti diketahui, Dian Sastro kerap dimasukkan jajaran artis yang tak punya haters bersama Reza Rahadian, Chelsea Islan, Fedi Nuril, Raline Shah, Laudya Cynthia Bella. Meski begitu, banyak pihak yang tetap mensupport Dian Sastro atas kejadian itu dan mendukung kariernya.

2. Ayu Ting Ting.

Awal kemunculannya, Ayu Ting Ting memukau banyak orang dengan lagunya ‘Alamat Palsu’. Dirinya menjadi penyanyi dangdut pendatang baru yang langsung melejit dan mencuri perhatian. Dengan tanpa menonjolkan goyangan seronok, ia pun langsung mempunyai banyak fans.

Tapi kini Ayu Ting Ting berubah menjadi artis yang paling banyak punya haters di Indonesia. Penyebabnya, ia dianggap menjadi orang ketiga dalam hubungan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Apalagi setiap tampil bareng, Ayu dianggap terlalu centil dengan Raffi Ahmad.

Sejak isu itu muncul, tak ada niatan Ayu untuk mengklarifikasi dan membersihkan namanya.

3. Raffi Ahmad.

Awal kemunculannya, Raffi Ahmad menjadi artis muda Indonesia yang punya banyak fans. Meski kerap gonta ganti pacar, mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, dan Velove Vexia, tetap saja banyak cewek yang ngefans dengan pria yang kini berusia 30 tahun ini.

Raffi mulai punya haters sejak memutuskan pacaran dengan Yuni Shara. Banyak yang berharap keduanya putus. Setelah menikah dengan Nagita Slavina dan punya anak bernama Rafathar Malik Ahmad, Raffi malah punya banyak haters.

Alasannya, ia disebut-sebut punya kedekatan khusus dengan Ayu Ting Ting meski sudah berumah tangga dengan Nagita Slavina.

4. Marshanda.

Cantik, pintar akting, dan punya suara bagus membuat Marshanda dianggap sebagai artis dengan packaging lengkap. Sinetronnya pun laris manis, seperti Bidadari, Kisah Sedih di Hari Minggu, dan Kisah kasih di Sekolah.

Ketika menikah dengan Ben Kasyafani, Marshanda yang telah berhijab beralih profesi menjadi motivator. Ia menyebut dirinya sebagai motivator artis alias motivartist.

Tapi semua berubah ketika ia bercerai dengan Ben dan melepas hijabnya. Ditambah lagi aksinya yang ngamuk-ngamuk di media sosial hingga diketahui jika ia menderita bipolar disorder.

Sejak saat itu ia pun menjadi punya banyak haters karena alasan melepas hijab dan tindakannya yang tak pantas dicontoh.

5. Oki Setiana Dewi.

Debutnya di Ketika Cinta Bertasbih membuat ia punya banyak fans. Bahkan bukunya Cahaya di Atas Cahaya juga laris di pasaran. Tapi perlahan Oki Setiana Dewi punya banyak haters, apalagi ketika ia memutuskan menjadi seorang ustazah.

Ia sempat disebut sebagai ustazah abal-abal hingga muncul petisi di change.org.

Alasannya, ia dianggap melakukan pembohongan publik dengan mengaku mengikuti kursus singkat lewat jalur mustami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Ia juga dihujat karena desain hijabnya dianggap plagiat dan kerap meminta tarif malah saat ceramah. [br]

LEAVE A REPLY