5 Atlet Indonesia yang Sukses Jadi Artis, Ada yang Sudah Go International!

0

Seruni – Jalan hidup seseorang memang tidak ada yang tahu. Contohnya apa yang terjadi pada sejumlah selebritas terkenal tanah air ini. Awalnya orang-orang ini dikenal sebagai seorang atlet dibidangnya. Namun karena bakat, wajah yang rupawan serta tak lupa keberuntungan, merubah takdir sejumlah atlet ini menjadi selebritis terkenal. Uniknya meskipun mengawali karier sebagai atlet, namun 5 selebritis Indonesia ini tetap bisa eksis di dunia hiburan tanah air.

Iko Uwais (Atlet Pencak Silat)

Bicara tentang film action masa kini, tentu nama Iko Uwais sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Pria kelahiran Jakarta pada 12 Februari 1983 ini telah menjadi bintang di sejumlah film action ternama tanah air seperti the Raid, Merantau, Headshot dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun mungkin tak banyak yang tahu bahwa Iko Uwais dulunya adalah seorang atlet pencak silat.

Seperti diberitakan oleh laman bintang.com (15/11/2016), bakat laga Iko yang mencuri perhatian lewat film Merantau di tahun 2009 yang lalu adalah karena ia adalah seorang atlet pencak silat profesional. Tercatat, Iko Uwais pernah menjadi atlet terbaik dalam ajang Kejuaran Silat Nasional pada tahun 2005 yang silam.

Joe Taslim (Atlet Judo)

Sama seperti Iko Uwais, Johannes Taslim atau yang akrab disapa Joe Taslim adalah sosok yang moncer dalam ranah film action tanah air. Joe bahkan sudah berhasil go international seperti membintangi film Fast and Furious 6 dan Star Trex Beyond.

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa ayah 3 orang anak kelahiran Palembang 28 Juni 1981 ini dulunya adalah seorang atlet Judo. Seperti dilansir dari kanal berita style.tribunnews.com (23/06/2017), Joe Taslim tercatat sebagai anggota dari timnas Judo Indonesia yang memperkuat negara ini mulai dari tahun 1997 hingga 2009. Bahkan di tahun 1999, Joe Taslim pernah menyabet medali emas saat berpartisipasi dalam kejuaran judo di Asia Tenggara.

Denny Sumargo (Atlet Basket)

Wajah yang tampan dan tubuh yang tinggi proposional membuat sosok Denny Sumargo digilai banyak wanita. Pria kelahiran Luwuk pada tanggal 11 Oktober 1981 ini tercatat telah mmebintangi sejumlah film dan sinteron. Wajah gantengnya juga kerap wara-wiri di layar kaca sebagai seorang MC atau pembawa acara.

Denny Sumargo sendiri mengawali kariernya sebagai seorang atlet basket profesional. Dikutip dari celebrity.okezone.com (04/06/2017), Denny Sumargo mengwali debut kariernya saat berperan sebagai Arial dalam film berjudul 5CM. Selanjutnya, mantan pebasket untuk tim Aspac ini bermain di sejumlah film lain seperti Mall Klender, Danau Hitam dan masih banyak yang lainnya.

Samuel Rizal (Atlet Basket)

Tak berbeda dengan Denny Sumargo, sosok Samuel Rizal dulunya juga seorang atlet basket profesional. Tercatat pria kelahiran Jakarta, 26 November 1980 ini pernah menjadi seorang pebasket untuk tim Satria Muda. Namun wajah tampan dan postur tubuhnya yang atletis membuat sosok Samuel Rizal kemudian dilirik untuk jadi model, dan mengawali debut aktingnya dalam film Tusuk Jaelangkung.

Dikutip dari laman kumparan.com (04/05/2017), Samuel Rizal namanya naik daun berkat aktingnya di film Eiffel I’m in Love. Meskipun kini tak aktif lagi bermain basket, Samuel Rizal belum lama ini terpilih jadi duta Ayo Olahraga Nasional bersama sejumnlah seleb seperti Denny Sumargo, Chico Jericho dan Prilly Latuconsina.

Maria Selena (Atlet Basket)

Wajah yang cantik, kepribadian yang menarik dan kecerdasan mengantarkan sosok Maria Selena Nurcahya menjadi Puteri Indonesia 2011. Bahkan wanita cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebelum menjadi Putri Indonesia dan terjun ke ranah entertainment, Maria Selena ternyata adalah seorang pebasket profesional yang membela Merah Putih Predators Jakarta dan juga Surabaya Fever. Seperti diberitakan oleh laman entertainment.kompas.com (09/05/2016), wanita yang pernah jadi presenter sejumlah acara TV ternama ini ternyata masih tetap bermain basket di sela-sela waktu luangnya. Maria Selana mengaku paling tidak seminggu sekali ia masih bermain basket, sekedar untuk menyalurkan hobinya dalam olahraga ini.

LEAVE A REPLY