5 Seleb ini Ternyata Pernah Merasakan Jadi Wartawan!

0
164

Seruni – Kehidupan masa lalu artis-artis terkenal tak selalu berada di dunia hiburan. Ada kalanya mereka harus menjajal profesi lain sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. Salah satu profesi yang pernah digeluti beberapa seleb Tanah Air adalah menjadi seorang wartawan. Kehidupan seolah berbalik, mereka yang dulu harus sering-sering mencari berita kini mereka malah jadi bahan berita.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (25/6).

1. Sujiwo Tejo.

Agus Hadi Sudjiwo atau yang akrab dipanggil Sujiwo Tejo sempat menjadi wartawan di harian Kompas selama 8 tahun. Malang melintang di dunia jurnalistik, pria 54 tahun ini kemudian beralih profesi menjadi seorang penulis, pelukis, pemusik dan dalang wayang.

2. Raditya Dika.

Komika dan penulis Raditya Dika juga pernah merasakan kerasnya menjadi seorang wartawan. Penulis novel Kambing Jantan ini pernah merasakan dikejar-kejar deadline saat menjadi wartawan di sebuah stasiun televisi.

Sulit bergaul dengan teman karena padatnya jadwal kerja, Dika pun merasa tidak betah jadi wartawan. Ia kemudian memilih keluar dan beralih profesi menjadi penulis novel.

3. Cinta Laura.

Cinta Laura pernah didaulat oleh Disney Asia untuk meliput para pemeran Marvel saat promosi film Avengers: Age of Ultron di Indonesia. Pemilihan Cinta Laura sebagai wakil jurnalis Disney Asia ini karena ia dianggap punya kemampuan berbahasa Inggrisnya yang lancar.

Demi melakukan tugasnya sebagai jurnalis, cewek 23 tahun ini bahkan rela tidak tidur semalaman. Rupanya Cinta bergadang membuat banyak pertanyaan yang bermutu. Hasil wawancaranya pun disiarkan di berbagai acara di stasiun televisi swasta kala itu. Hebat ya!

4. Chelsea Islan.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Chelsea Islan pernah menjajal profesi sebagai seorang wartawan. Kegemarannya pada dunia fashion membuat Chelsea menjajal menjadi seorang penulis untuk sebuah media online, beberapa tahun lalu.

Tak hanya menjadi penulis, Chelsea juga belajar fotografi. Dari dunia fashion itulah bintang film 3 Srikandi itu akhirnya masuk di dunia film.

5. Soleh Solihun.

Sebelum terkenal menjadi stand up comedian alias komika, Soleh yang alumni Jurnalistik Universitas Padjadjaran Bandung merupakan seorang wartawan.

Dia pernah menjadi reporter di Trax Magazine (2004-2005), Feature Editor di Playboy Indonesia (2006-2008), dan Editor di Rolling Stone Indonesia (2008-2012). Sekitar 2010, Soleh mulai memulai passionnya sebagai komika.

loading...

LEAVE A REPLY