5 Seleb Tanah Air ini Pernah Terancam di DO dari Kampusnya, Kenapa Ya?

0
63

Seruni – Lulus adalah momok tersendiri bagi sebagian mahasiswa tingkat akhir. Sebab ada beragam alasan yang menjadi penghambat seseorang mengalami keterlambatan lulus, salah satunya karena kesibukan di luar dunia akademik.

Seperti yang dialami para seleb Tanah Air ini. Berkarier sekaligus melanjutkan studi dalam waktu yang bersamaan adalah tantangan tersendiri. Mau tak mau, seleb ini harus memilih mana yang diprioritaskan. Para seleb ini pada akhirnya mengalami kendala seperti keteteran.

Akibat kesibukan yang merayap dan alasan lainnya, perkuliahan seleb ini mengalami kendala. Deretan seleb ini menjalani masa studi lebih lama dengan lainnya. Ia pun sempat mendapat teguran atau ‘surat cinta’ dari pihak kampus. Surat berisi alarm untuk segera menyelesaikan studi atau berakhir dengan drop out (DO).

Berikut 5 seleb Tanah Air yang pernah terancam DO di kampusnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/6).

1. Anisa Rahma.

5 Seleb Tanah Air ini pernah terancam DO di kampusnya, kenapa ya?

Anisa Rahma menjalani delapan tahun perkuliahan di jurusan arsitektur. Hal tersebut terjadi lantaran ia memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Beberapa waktu lalu, Anisa mengungkapkan bahwa dirinya terancam drop out lantaran masa studinya yang panjang.
Mendapat alarm tersebut, ia pun bekerja keras menyelesaikan tugas akhirnya. Eks personel Cherrybelle ini pun berhasil menyelesaikan sarjana arsitekturnya pada bulan Juni.

2. Morgan Oey.

Mantan personel boyband SM*SH ini pernah terancam DO karena sibuk di dunia musik. Morgan telah mengambil cuti kuliah selama dua tahun. Ia pun memutuskan untuk melanjutkan studinya lantaran cuti yang terlalu lama.

3. Kristina.

Pedangdut Kristina pernah mengaku terancam dikeluarkan dari kampusnya karena jarang mengikuti perkuliahan pada tahun 2015 silam. Kristina sendiri mengambil jurusan Hukum sejak 2009, lantaran terlalu banyak cuti.

Ia mendapat telepon dari pihak kampus mengenai studinya. Hal tersebut pun memicu dirinya untuk semakin fokus mengerjakan skripsi.

4. Virnie Ismail.

Memiliki kesibukan di dunia hiburan, membuat Virnie Ismail menjadi keteteran dalam pendidikan. Semasa masih bermain di program Extravaganza beberapa tahun ke belakang, ia sempat mendapatkan telepon dari pihak kampus.

Kala itu, Virnie telah memasuki semester 14 dan terancam drop out (DO). Meski begitu, ia tetap berusaha menyelesaikan studinya di jurusan Hubungan Internasional sebuah perguruan tinggi di Bandung.

5. Luna Maya.

Beberapa tahun ke belakang, Luna Maya sempat tersandung kasus video yang menimpanya. Kala itu, Luna Maya masih berstatus sebagai mahasiswa fakultas hukum di sebuah universitas swasta di Bandung. Luna Maya masuk dalam kelas non reguler di Fakultas Hukum dan masuk pada tahun 2008.

Di sisi lain, Luna Maya sendiri berhasil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi lain. Luna berhasil menyabet gelar sarjana ilmu hubungan internasional dari Universitas Paramadina.

loading...

LEAVE A REPLY