6 Pekerjaan Buat Kamu yang Suka Bangun Siang

0
Pekerja Freelance

Buat beberapa orang bangun pagi yaitu hal yang sulit dijalankan, waktu kita buka mata pada pagi hari rasa-rasanya ada beban beberapa ribu ton melekat dimata. Ini dapat berhubungan dengan pekerjaan, sebagian orang pilih pekerjaan yang bisa bikin mereka bangun lebih siang. Lantaran mereka terasa bila bekerja sore sampai malam lebih semangat.

Namun apa saja sih pekerjaan yang pas buat orang yang sulit bangun pagi? Ditulis dari Line Today, tersebut enam pekerjaan yang pas untuk kamu yang sukai bangun siang. Siap untuk ganti profesi?

1. Freelancer

Pekerja Freelance
Pekerja Freelance

Studi mengungkap orang yang bekerja hingga larut malam adalah orang yang lebih kreatif. Oleh kerena itu, orang yang hobbynya tidur sampai larut malam pas banget bila bekerja sebagai pekerja terlepas atau freelance. Banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan oleh freelance seperti menulis artikel, bikin design sampai bikin program computer.

Bekerja sebagai freelance juga bisa membuat kamu bekerja tanpa jam kerja. Kamu bisa bekerja kapanpun kamu mau, yang penting ketika pekerjaan kamu diminta, maka kamu sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2. Polisi serta Pemadam

Pemadam dan Polisi
Pemadam dan Polisi

Kondisi darurat kerapkali berlangsung pada saat yang tidak terduga, oleh karenanya profesi seperti polisi serta pemadam kebakaran mesti siap dihandalkan umpamanya waktu orang lain tengah tertidur lelap. Seperempat orang yang bekerja pada profesi ini umumnya bekerja pada jam 11 malam. Tapi banyak juga polisi dan pemadam yang berjaga di pagi hingga sore hari. Mereka ada pembagian shift.

3. Petugas Medis dan Relawan

Petugas Medis
Petugas Medis

Yang bekerja sebagai petugas kesehatan tentu sudah mengetahui bila mereka umum bekerja dengan shift malam untuk piket serta mengatasi pasien dalam kondisi darurat. Kalau kamu tidak memiliki background sebagai petugas medis, maka kamu bisa mencoba untuk melamar bekerja sebagai relawan. Relawan pun harus siap bekerja kapanpun. Entah itu malam, maupun pagi. Tapi jika kamu lebih cocok untuk bekerja malam, cobalah minta shift kamu menjadi malam.

4. Bartender atau Chef

Bartender
Bartender

Restauran atau bar yang buka sampai larut malam memerlukan tenaga kerja yang mempunyai ritme tidur yang tidak sama dari orang umumnya. Hasil survey mengungkap kalau 34 % orang yang bekerja pada profesi ini mulai bekerja pada jam 9 malam. Kalau kamu orang yang sulit tidur malam, maka kamu wajib untuk melamar di posisi ini.

5. Petugas Keamanan

Petugas Kemanan
Petugas Kemanan

Saat kerja yang panjang yaitu hal umum untuk petugas keamanan. Diprediksikan 19 % orang yang bekerja sebagai petugas keamanan kerap bekerja sampai jam 3 pagi. Petugas keamanan yang berjaga dikantor atau bangunan umum yang lain juga diwajibkan berjaga sampai awal hari. Coba saja kamu melamar sebagai petugas keamanan di temapt tinggalmu, denagn begitu kamu juga bisa bekerja malam hari dan juga mendapatkan uang.

6. Pengawas Menara Bandara

Air Traffic Control
Air Traffic Control

Umumnya orang yang kerjanya di bagian transportasi mesti bersedia untuk bekerja pada malam hari. Laporan menyampaikan bila dua puluh orang yang bekerja sebagai air traffic controler bekerja dishift malam sekurang-kurangnya satu kali dalam satu bulan. Pekerjaan mereka yaitu memonitor jadwal pesawat terbang.

LEAVE A REPLY