7 Magic Steps Becoming Success

0

Siapa bilang kesuksesan hanya milik para lelaki? Perempuan juga sangat bisa sukses. Apalagi di masa sekarang ini, di mana perempuan tidak hanya berpangku tangan di rumah, tetapi juga mulai merambah ke dunia bisnis dan tidak lagi bergantung 100% lagi secara finansial kepada pasangannya.

 Nah, bagaimana kiat untuk mencapai kesuksesan itu, pertama-tama kita harus terlebih dahulu mengubah paradigma (cara berpikir) kita selama ini dengan menanamkan kekuatan keyakinan kita. Kita harus yakin, bahwa kita, kaum wanita pasti bisa dan kita harus yakin juga bahwa kita akan sukses.

 Tahap kedua yang harus kita lakukan setelah mengubah cara berpikir kita adalah dengan menginstall cara berpikir kita dengan menyusun sebuah strategi sehingga sukses menjadi hak kita.

Tahapan terakhir setelah mengubah paradigma dan meng-install pemikiran kita adalah ACTION, karena niat, ide, maupun strategi yang kita buat tidak akan sukses tanpa adanya tindakan atau aksi nyata dari diri kita.

Nah, 7  Tindakan yang harus kita lakukan adalah:

  1. Step I : Set up Self Mission

Buatlah sejarah yang spektakuler dalam hidupmu. Jadi, make your history not your story. Misal dengan membuat blog, tutorial make up atau hijab, membuat resep praktis untuk bekal anak yang dishare ke fb dan instagram, membuat workshop online dan offline tentang suatu tema yang sesuai passion kita, bisa tentang fotografi, kuliner, online shop, parenting, life style, dan lain-lain.

  1. Step II : Take a Breath

Luangkan waktu Anda sehabis bangun tidur dan sebelum tidur untuk melakukan pernafasan yang efektif. Jadikan udara yang bersih masuk ke dalam pernafasan kita dan keluarkan udara yang kotor dari pernafasan kita.

  1. Step III : Start Day With Smile

Make a pleasant world in your heart!” dan “Smile to yourself first then people smile to you”. Mengapa demikian? Karena dengan terbiasa tersenyum, Anda akan:

  1. Memiliki life expectancy lebih panjang
  2. Memiliki risiko penuaan lebih rendah
  3. Memiliki tingkat stress yang minimal
  4. Memiliki probabilitas hipertensi lebih kecil
  5. Memiliki risiko alami stroke lebih rendah

 

  1. Step IV : Shake the Body

Lakukanlah olahraga rutin agar tubuh kita menjadi lebih fit dan fresh. Jadi, bila Anda ingin mengubah pikiran atau emosi Anda, maka “Change Your Body!”

  1. Step V : Clap Your Hand

Hargailah diri Anda sendiri saat meraih prestasi walaupun hanya prestasi kecil. “How can the people appreciate with you before you appreciate with yourself.”

  1. Step VI : Did It – Do It – Done

Jangan pernah putus asa untuk mencapai tujuan hidup Anda. “Make a repetitive action for your dream!”  dan ingat satu hal bahwa banyak sekali orang yang ingin sukses, namun hanya sedikit orang yang berjuang untuk mencapainya.

  1. Step VII : Celebrate Your Success

Rayakanlah setiap langkah sukses yang telah Anda raih dan janganlah lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa hanya kepada Tuhanmu. Jadikanlah sukses Anda itu sebagai momen yang tak akan terlupakan sepanjang perjalanan hidup Anda.

Nah, itulah 7 langkah menuju sukses yang bisa kita terapkan Moms. Selamat menjemput kesuksesanmu ya. You can if you think you can, right?

-Anggraini-

Terinspirasi dari One Day Training bersama Reza M. Syarief

 

LEAVE A REPLY