7 Peradaban Di Dunia yang Dahulu Tenar, Kini Hanya Nama

0

Peradaban yaitu satu kebudayaan yang membuat kehidupan di orang-orang. Dari peradaban berikut nampak sendi-sendi kehidupan di beberapa belahan dunia. Peradaban yang ada dari zaman dulu juga kadang-kadang masihlah kita pegang teguh sampai saat ini.

Tetapi, ada juga peradaban-peradaban kuno yang dulu pernah berjaya, saat ini jadi terlupakan serta hilang ditelan zaman. Apa sajakah peradaban-peradaban yang hilang itu?. Tersebut disini penjelasannya seperti yang ditulis oleh National Geographic Indonesia.

1. Negeri Punt

Negeri Punt
Negeri Punt

Negeri Punt, adalah kerajaan di satu tempat di lokasi Afrika. Kerajaan ini jadi sekutu atau kawan dagang kerajaan Mesir Kuno. Ke-2 kerajaan ini sama-sama barter barang sekurang-kurangnya dari era ke-26 sebelumnya masehi. Anehnnya lagi, tak ada seseorang juga mengetahu letak persis di mana dahulu kerajaan ini berdiri.

2. Sanxingdui

Sanxidui
Sanxidui

Sanxingdui yaitu peradaban yang terlupakan setelah itu. Perdaban ini nampak di zaman perunggu yang berkembang di daratan Cina guys. Sanxingdui diketemukan pertama kalinya tahun 1929. Lalu disusul penggalian th. 1986 serta diketemukan kompleks patung ukiran batu giok serta perunggu yang memiliki ukuran kian lebih 2 meter. Juga diketemukan topeng-topeng yang mirip muka manusia.

3. Etruskan

Etruskan
Etruskan

yaitu peradaban yang terlupakan dari lokasi Italia. Peradaban ini berkembang dari tahun 700 sampai 500 sebelumnya masehi guys. Orang-orang Etruskan yaitu orang-orang yang kental bakal nuansa religius. Hal semacam ini diliat dari artefak yang diketemukan serta diidentifikasi adalah satu sisi dari Poggio Colla yang disebut tempat yang diskaralkan orang-orang Etruskan ini.

4. Silla

Palace in South Korea
Palace in South Korea

Setelah itu yaitu peradaban Silla. Konon, kekuasaan kerajaan Silla ini meliputi semuanya sisi semenanjung Korea. Silla didirikan oleh raja Bak Hyeokgeose. Uniknya, menurut legenda, sang raja ini menetas dari telur misterius di rimba serta lalu menikah dengan seseorang ratu yang lahir dari rusuk naga. Wah, legendaris banget ya.
Hebat ya, nyatanya orang-orang serta beberapa orang di beberapa penjuru dunia sudah meningkatkan peradaban serta kebudayaan masing-masing ya?. Kita sebaiknya butuh menggali beberapa cerita mereka manfaat memberi pengetahuan kita.

5. Indus

peradaban-indus

Peradaban yang terlupakan yang lain yaitu peradaban Indus. Peradaban ini hidup sekitaran tahun 3300-1600 sebelumnya masehi. Peradaban Indus atau Harappa ini membentang dari selama sungai Indus di Pakistan sampai sungai Gangga di India. Peradaban ini hidup sepanjang beberapa ribu th. lho. Yaitu mulai berdiri sekitaran 3300 sebelumnya masehi serta sebelumnya mulai kehancurannya pada tahun 1600 sebelumnya masehi. Lama sekali ya.

6. Peradaban Nok

NOK
NOK

Peradaban serta Budaya Nok, sebagai satu diantara peradaban yang terlupakan. Peradaban ini nampak serta berkembang di lokasi yang sekarang ini di kenal dengan Nigeria utara. Bekas peradaban ini diketemukan tak berniat waktu penggalian tambang pada tahun 1943. Ketika itu diketemukan beragam jenis patung-patung yang serupa dengan patung masa Mesir Kuno. Bermakna telah lama sekali peradaban ini nampak ya.

7. Bell Beaker

Bell Beaker
Bell Beaker

Peradaban yang terlupakan yang lain yaitu Bell Beaker. Peradaban ini hidup sekitaran tahun 2800 sampai 1800 sebelumnya masehi. Peradaban ini diketemukan pertama kalinya waktu penggalian 154 makam dari peradaban ini di lokasi Republik Ceko. Menurut legenda, peradaban ini dapat mempunyai andil dalam pembangunan Stonehenge yang populer itu.

SHARE

LEAVE A REPLY