8 Bangunan yang Katanya Di Bangun Oleh Makhluk Gaib

0
Candi Prambanan

Memanglah terkadang tak masuk akal ada bangunan-bangunan yang di bangun diluar nalar manusia. Bangunan-bangunan itu unik serta besar, bahkan juga arsitek-arsitek juga geleng-geleng lihat kehadiran bangunan itu.

Memanglah beberapa hal yg tidak dapat terduga oleh nalar manusia. Tak tahu, apakah benar bangunan-bangunan ini di bangun oleh jin atau dewa yang menganggu. Bila anda ingin tahu, tersebut daftar bangunan yang di bangun dengan cara misterius.

Mari kita simak bangunan-bangunan itu!

1. Sumur Raksasa Jalatunda, Indonesia

Sumur Jalatunda
Sumur Jalatunda

Sumur raksasa ini diakui sebagai telaga yang di buat oleh Bandung Bondowoso untuk memikat Loro Jongrang agar jadi istrinya. Terdapat di Dieng, Jawa Tengah. Pembuatan sumur raksasa ini dapat memperoleh pertolongan dari beberapa ribu jin. Mitos yang ada di sumur raksasa Jalatunda yang konon tuturnya siapa saja bisa melempar batu sampai ke ujung dinding sumur jadi cita- cita serta harapannya bakal terwujud tetapi semuanya bergantung dengan sugesti masing-masing.

2. Devils Bridge, Inggris

Jembatan Iblis
Jembatan Iblis

Jembatan ini terdapat di jurang curam hingga tidak mungkin manusia dapat bangunnya. Beberapa orang meyakini bila jembatan itu di bangun oleh iblis di mana mesti memohon tumbal dalam sistem pembangunannya. Konon dalam satu malam, jembatan itu sudah berdiri tegak.

3. Istana Syria

Istana Syria
Istana Syria

Reruntuhan ini diakui ada pada jutaan tahun sebelumnya adanya piramida. Wah lebih tua dong! Berdasar pada info masyarakat setempat, bangunan misterius ini konon didirikan oleh makhluk gaib. Tempat penemuan batuan ini begitu terpencil serta tak diketemukan sinyal tanda pemukiman di sekelilingnya.

4. Jembatan batu, Inggris

Jembatan Batu Inggris
Jembatan Batu Inggris

Jembatan batu selama 54 meter ini sudah telah berumur kian lebih 3000 tahun. Konon lempengan batu ini di bangun oleh Iblis untuk berjemur. Legenda juga mengatakan kalau iblis itu bakal membunuh siapa saja yang melalui jembatan. Bahkan juga seekor kucing yang melalui jembatan itu lenyap demikian saja. 17 Lempangan batu berjejer membentang jadi satu jembatan yang melewati sungai Barley di Somerset Inggris.

5. Kuil Bawah Laut, Jepang

Yonaguni, Jepang
Yonaguni, Jepang

Bangunan yang diprediksikan berumur 5000 sampai 8000 tahun ini berupa puing batuan seperti satu candi. Bangunan yang ada di terlepas Pantai Yonaguni, kepulauan Ryukyu di negara Jepang. Orang-orang yakin kalau bangunan ini di bangun oleh mahluk halus yang mendiami laut Yonaguni.

6. Candi Prambanan, Indonesia

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Berdasar pada legenda orang-orang, candi ini di bangun oleh Bandung Bondowoso sebagai prasyarat dari Loro Jongrang supaya lamarannya di terima. Ia disuruh untuk bikin telaga serta seribu buah candi namun dalam kurun waktu satu malam. Tetapi kesaktian Bandung Bondowoso juga dibantu oleh beberapa ribu jin untuk memperlancar tantangan itu. Sehingga terbentuklah Candi Prambanan.

7. Jembatan Adam, India

Jembatan Adam
Jembatan Adam

Orang-orang setempat yakin kalau jembatan ini di bangun oleh Rama dengan jutaan pasukan kera untuk menyelamatkan Sinta yang diculik oleh Rahwana. Jembatan ini adalah rangkaian batu kapur buatan yang terdapat di dekat pulau Manar di dekat Sri Lanka serta Rameswaram di pantai Tenggara India. Muslim India/Srilanka menyebutnya Adam bridge lantaran yakin dulunya ini yaitu jembatan yang dilewati Nabi Adam as untuk meraih Srilanka. Diprediksikan rantai batuan kapur beting ini sudah berusia 1,750,000 tahun.

8. Masjid Nando, Mali

Masjid Nando
Masjid Nando

Bila anda lihat susunan bangunannya tak tampak seperti masjid biasanya. Bahan utama pembangunan masjid ini yaitu lumpur. Uniknya ada jejak kaki raksasa pada satu diantara sisinya. Beberapa orang yang berasumsi kalau kaki itu yaitu kaki dari penguasa jin muslim yang ada di Mali. Dan diduga bangunan masjid ini juga dibangun oleh jin.

LEAVE A REPLY