8 Fakta tentang Perubahan Hidup Egi John yang Menikahi Wanita Bercadar!

0
231

Seruni – Perjalanan hidup pemain sinetron Egi John memang tak semanis cerita cinta dalam setiap peran yang ia mainkan di sinetron. Kehidupan yang penuh lika liku dan air mata pun harus ia rasakan sejak ia memutuskan untuk menikah muda.

Lagi-lagi perjalanan rumah tangga yang seharusnya penuh cinta dan kebahagiaan tak berlaku dalam hidup Egi saat itu. Mencoba untuk bangkit dari kegagalan berumah tangga, Egi pun mencoba kembali merajut asmara dengan sesama rekan artis. Hasilnya? Egi harus patah hati lagi.

Seolah ‘ditampar’ dengan keadaan, pria berusia 28 tahun ini pun mulai melakukan perubahan positif. Pelan-pelan ia mulai mendalami agama. Egi juga mulai meninggalkan industri hiburan yang selama ini membesarkan namanya tersebut.

Berikut rangkum perjalanan kehidupan Egi hingga akhirnya ia menemukan sosok wanita bercadar yang kini melengkapi kehidupannya.

1. Menikah Muda dan mendapatkan KDRT dari sang istri.

Aktor yang namanya melejit lewat sinetron ‘Anak Cucu Adam’ ini memutuskan untuk menikah muda dengan seorang perempuan bernama Citta Permata. Pernikahan yang digelar pada tahun 2009 ini ternyata tidak seindah harapan Egi. Pesinetron berusia 28 tahun ini harus mendapatkan kekerasan dari sang istri. Mulai dari ditusuk pakai gunting hingga disiram air panas.

Tak tahan dengan hal tersebut, akhirnya Egi memutuskan untuk bercerai. Mereka pun resmi bercerai pada tahun 2012. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai satu orang anak bernama Jaden Foreisythe.

2. Mengumbar kemesraan dengan Marshanda sekaligus buka aib si mantan pacar

Gagal berumah tangga rupanya tak menyurutkan langkah Egi untuk kembali mencari seorang pasangan. Hingga akhirnya ia diketahui merajut asmara dengan Marshanda. Mereka bahkan kerap mengumbar kemesraan di media sosial.

Hubungan Egi dengan pemain sinetron ‘Bidadari’ itu pun harus mengalami pasang surut. Beberapa kali keduanya sempat dikabarkan putus nyambung. Namun, takdir ternyata tak mengizinkan Egi dan Marshanda untuk terus bersama. Hubungan keduanya pun akhirnya benar-benar kandas.

Perpisahan ini sepertinya harus membuat Egi menelan kekecewaan. Namun siapa yang menyangka kalau kekecewaan itu membuat Egi nekat mengumbar semua keburukan perempuan yang akrab dipanggil Chaca itu ke media sosial.

Semua cerita indah yang pernah dijalaninya bersama artis berusia 27 tahun itu seolah sirna dengan segala aib yang dibongkar Egi, mulai dari penyakit yang diidap Chaca hingga biaya operasional apartemen milik Chaca yang harus ditanggung Egi. Setelah itu Egi pun ‘menghilang’ dari dunia hiburan Tanah Air.

3. Memutuskan untuk mendalami ilmu agama

Kekecewaan Egi dengan kehidupan asmaranya yang terus menerus kandas, nyatanya membuat perubahan positif dalam hidupnya. Apalagi setelah membuka aib mantan kekasihnya, Egi pun seperti menyesal. Ia memilih untuk menghapus semua postingan aib tersebut dan langsung ‘menghilang’ sementara dari dunia entertainment.

Namanya kembali ramai diperbincangkan setelah undangan pernikahannya pada 1 Juli lalu dengan seorang wanita bercadar tersebar di media sosial. Tak hanya itu, Egi pun diketahui mulai hijrah dan mendalami ilmu agama.

“Saya enggak tahu tepatnya kapan dia hijrah. Tapi pokoknya dua hari sejak dia cuap-cuap di IG, kayaknya dia sadar kalau dia udah buka aib orang. Kebetulan saya waktu itu saya lagi di pesantren dan kakaknya Egi telepon bilang kalau Egi ngamuk,” ungkap Rina Fauziah,

Ibunda Egi saat dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon.

“Saya telepon dia saya tanya kenapa harus ngamuk dan dia bilang ‘Marshanda yang enggak benar’ terus saya bilang enggak boleh buka aib gitu. Akhirnya dia sadar dan langsung hapusin semua postingannya. Jadi, dari situ dia mulai tobat,” lanjutnya.

Jika saat ini membuka akun Instagram milik Egi, postingan-postingan foto dan videonya pun sudah berubah semua. Egi lebih suka untuk mengunggah foto atau video yang berbau islami. Melalui postingan-postingan dakwah, Egi juga mengajak untuk berhijrah.

Tak hanya itu, nama akun Instagram Egi yang awalnya bernama @mregijohn langsung berubah menjadi @fatoobalilghuraba yang berarti ‘Maka Berbahagialah bagi Orang yang Asing’.

4. Keluarga sempat menganggap perubahan diri Egi terlalu ekstrem

Menurut ibunda Egi, Rina Fauziah, keluarga tak menyangka proses pertobatan Egi terjadi begitu cepat. Bahkan tak ada yang tahu jika Egi langsung mengikuti kajian yang digear di masjid. Ia juga banyak bertanya dengan teman-temannya yang lebih dulu hijrah.

“Dia suka tanya ke Teuku Wisnu juga soal tempat kajian gitu. Makanya dia juga sering ikut di Al Azhar. Ada ustad dan guru ngaji juga di rumah. Pokoknya semua dia panggil sendiri. Saya benar-benar enggak tahu awalnya dia bisa hijrah gini,” ungkap Rina.

Tak hanya Sang Ibu yang merasakan perubahan tersebut. Perubahan Egi yang lebih religius juga dirasakan oleh kakak-kakaknya Egi yang lain. Bahkan beberapa di antara mereka mengatakan perubahan yang dilakukan Egi terlalu ekstrem.

“Jujur kaget semua sih awalnya karena dia drastis banget. Sampai enggak mau merayakan ulang tahun anaknya. Kitanya miris karena kasihan sama anaknya. Si anak nungguin buat ulang tahun, tapi ya dia enggak mau rayain. Akhirnya dirayainnya sama keluarga besan (keluarga mantan istri). Egi cuma datang ngucapin selamat ulang tahun aja.”

Selain itu obrolan Egi yang lebih Islami juga sempat membuat keluarga terkejut.

“Dia bicaranya juga bukan agama doang. Kalau kita kan agamanya enggak terlalu sunah ya dan dia itu kebanyakan enggak bolehnya. Ini enggak boleh, itu enggak boleh. Makanya kata kakak-kakaknya jangan terlalu ekstrem gitu. Tapi ya enggak apa-apa semoga istiqomah,” kata Rina.

5. Egi mulai menghapus tato dan menolak tawaran syuting FTV

Egi John mulai meninggalkan cara hidupnya yang lama. Ia merasa apa yang dilakukannya di masa lalu adalah sebuah tindakan yang sia-sia. Salah satu hal yang paling terlihat sejak ia memutuskan untuk berubah lebih religius adalah dengan menghapus tato di tubuhnya.

“Iya alhamdulillah ya. Tadinya kan Egi hancur banget. Tatoan dan segala macamnya. Aduh pokoknya ampun anak ini rusak banget,” ungkap Rina Fauziah, ibunda Egi.

Selain menghapus tato, bintang sinetron ‘Kodrat’ ini pun mulai meninggalkan segala aktivitasnya di dunia akting. Berbagai tawaran pekerjaan pun mulai ia tolak.

“Kemarin ada tawaran untuk FTV dan bintang tamu tapi dia tolak. Bintang tamu untuk berdakwah juga ada sih, misal tentang hijrah dia, tapi dia enggak mau juga. Dia enggak mau buka aib juga, mungkin itu nasihat dari pak ustaz juga kali ya. Soalnya kan itu menceritakan masa lalu dia juga ya sama mantannya,” lanjut Rina.

Fokus pesinetron berusia 28 tahun ini memang sudah beda. Ia seolah tak lagi memikirkan masalah duniawi dan hanya fokus untuk mendalami agama.

6. Taaruf dan menikahi wanita bercadar

Menjalani kehidupan yang lebih religius ternyata mempengaruhi cara Egi dalam mencari calon pendamping hidup. Menurut Sang Ibu, Egi hanya mau mencari perempuan yang biasa saja dan bukan dari kalangan artis.

Keinginan Egi pun terwujud. Duda satu ini menemukan seorang wanita bernama Kamila Yasmin (24). Rina pun mengungkapkan kalau pertemuannya dengan wanita bercadar itu terjadi di salah satu masjid saat tengah mengikuti kajian. Kebetulan Kamila merupakan sosok yang baru hijrah seperti Egi.

“Iya baru sama-sama hijrah. Jadi mereka belajar sama-sama. Baru kenal selama 3 bulan juga.”

Dari perkenalannya tersebut akhirnya Egi dan Kamila memutuskan untuk menjalani taaruf sebelum akhirnya mereka sepakat menikah

“Soalnya kata gurunya enggak boleh pacaran. Jadi kalau mau langsung aja taaruf,” ungkap Rina.

Akhirnya pada 1 Juli kemarin, Egi resmi menikah dengan Kamila Yasmin. Pernikahan yang digelar di Gedung Pertemuan Graha Jala Bhakti, Cinere, Jakarta Selatan ini berlangsung secara sederhana.

Mengusung konsep islami, tamu undangan kaum perempuan dan laki-laki pun di tempatkan di lokasi yang terpisah. Sekitar pukul 09.17 WIB, Egi langsung duduk di depan penguhulu, wali serta saksi nikah untuk melakukan proses ijab kabul.

Wajah gugup sempat terlihat dari Egi sebelum ijab kabul dibacakan. Namun ia begitu lantang saat diminta mengucap ijab kabul oleh seorang wali dari pihak Kamila.

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Kamila Yasmin binti Poespo Oetomo dengan cincin seberat 10 gram dibayar tunai,” ucap Egi lantang.

Setelah sah berstatus sebagai suami, Kamila yang mengenakan busana serba putih serta cadar untuk menutup wajahnya, kemudian keluar dan menghampiri Egi.

7. Siapa sosok Kamila Yasmin?

Sosok Kamila dalam hidup Egi masih terbilang baru. Tidak ada proses pacaran selama mereka melakukan pendekatan. Egi dan Kamila justru menjalani proses taaruf selama kurang lebih 3 bulan.

Kamila merupakan anak pertama dari Poespo Oetomo dan D. Faridah. Wanita berusia 24 tahun ini memiliki 3 adik yang masih cukup muda. Perempuan bercadar ini merupakan lulusan Sarjana Ekonomi (SE) di salah satu perguruan tinggi. Namun belum diketahui pasti, apa jurusan dan di mana tepatnya istri Egi John ini menyelesaikan pendidikan strata 1.

Sejak mulai mendalami ilmu agama, Egi rupanya menemukan jodoh di sebuah masjid kawasan Jakarta Selatan, saat tengah mengikuti kajian ilmu agama. Kebetulan Kamila merupakan sosok yang baru hijrah seperti Egi.

8. Setelah menikah, Egi memutuskan untuk jadi pedagang

Sejak hijrah, bintang film ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ ini sudah meninggalkan panggung hiburan yang selama ini membesarkan namanya tersebut. Apalagi setelah ia menikah dengan Kamila, tak ada sedikit pun rencana Egi untuk kembali terjun ke dunia hiburan.

Lantas pekerjaan apa yang akan dilakoninya?

“Insya Allah, mudah-mudahan aku bisa ninggalin pelan-pelan dunia showbiz ataupun dunia entertainment. Paling nanti mau dagang, aku suka. Berniaga Insya Allah,” ucap Egi ketika ditemui usai menggelar proses pernikahannya.

Menurutnya, keinginan untuk berdagang merupakan keinginannya sejak lama. Apalagi, ia merasa tertantang untuk bisa menjadi seorang pebisnis. Menurut Rina Fauziah, ibunda Egi, anaknya itu mengisi waktu dengan berjualan.

“Jadi dia jualan susu gitu. Sambil berangkat kajian, dia nitip jualannya di sana. Ya mungkin buat nutup ongkos sehari-hari juga daripada nyusahin keluarga, mungkin pikirnya,” ungkap Rina.

loading...

LEAVE A REPLY