8 Gunung yang Harus Masuk Ke Dalam List Pendakian Kamu

0
Gunung Kirkjufell

Pesona keindahan gunung hingga sekarang ini ada banyak disukai untuk dikunjungi wisatawan terutama penyuka petualangan. Apa lagi anak muda Indonesia yang pernah nonton film 5cm. Pasti selalu ingin merasakan naik gunung.

Keindahan alam pegunungan memanglah menaruh pesona yang begitu spektakuler. Cara yang tepat untuk nikmati keindahan gunung sudah pasti dengan cara mendaki. Saat mendaki itulah sensasi menaik gunung yang bisa kamu rasakan. Dan dengan naik gunung kamu akan tahu sifat asli dirimu, serta juga teman-temanmu.

Indonesia juga memiliki banyak gunung yang cukup memukau untuk didaki dari Gunung Leuseur di Aceh, hingga gunung Jayawijaya di Papua. Semuanya memiliki keindahan yang luar biasa.

Kamu yang sudah pernah mendaki banyak gunung di Indonesia, juga harus merasakan bagaimana nikmatnya mendaki gunung yang ada di luar negeri sana. Seru Ni akan memberikan kamu daftar gunung yang wajib kamu tulis dalam daftar gunung yang harus kamu daki.

1. Gunung Alpamayo

Gunung Alpamayo
Gunung Alpamayo

Alpamayo mempunyai kemiringan yang begitu curam nyaris 60 derajat, memiliki bentuk nyaris mirip piramida prima. Alpamayo terdapat di Peru, Amerika Selatan.

2. Gunung Eiger

Gunung Eiger
Gunung Eiger

Eiger yang ada di pegunungan Alpen adalah satu diantara gunung terindah didunia. Muka batunya yang demikian luas jadikan gunung ini demikian menantang untuk dikalahkan beberapa pemanjat.

3. Gunung Macchu Picchu

Gunung Macchu Picchu
Gunung Macchu Picchu

Machu Picchu (bhs Quechua Machu Pikchu, ” Gunung Tua ” ; 1 kerap juga dimaksud ” Kota Inca yang hilang “) yaitu satu tempat reruntuhan Inca pra-Columbus yang terdapat di lokasi pegunungan pada ketinggian sekitaran 2. 350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu ada diatas lembah Urubamba di Peru, sekitaran 70 km barat laut Cusco.

4. Gunung The Matterhorn

Gunung Matterhorn
Gunung Matterhorn

The Matterhorn yaitu satu gunung yang terdapat di lokasi Swiss yang bersebelahan dengan Italia. Puncak paling tingginya yang meraih angka 4. 478 mdpl bikin the Matterhorn jadi satu diantara gunung paling tinggi di pegunungan Alpen.

5. Gunung Kirkjufell

Gunung Kirkjufell
Gunung Kirkjufell

Memiliki bentuk yang unik dan panorama sekitarnya yang begitu menakjubkan jadikan Kirkjufell termasuk juga satu diantara gunung terindah didunia. Keindahan gunung ini menarik banyak turis tiap-tiap tahunnya. Kirkjufell terdapat di pantai utara Islandia

6. Gunung Denali

Gunung Denali
Gunung Denali

Denali atau juga dikenal dengan nama McKinley yaitu gunung paling tinggi di Lokasi Amerika Utara. Puncak paling tinggi Denali yang ada di angka 6. 168 mdpl adalah satu diantara seven summit dunia. Satu diantara gunung terindah dunia ini terdapat di negara sisi Alaska, Amerika Serikat.

7. Gunung Rocky

Gunung Rocky
Gunung Rocky

Pegunungan Rocky adalah rangkaian pegunungan yang memanjang di sisi barat Amerika Utara. Panjangnya kian lebih 3 ribu mil (4. 800 km.) membentang dari British Columbia, di Kanada, hingga New Mexico, di Amerika Serikat. Puncak paling tingginya yaitu Gunung Elbert, di Colorado, lebih kurang 4. 401 mtr.) diatas permukaan laut (dpl).

8. Gunung Table

Gunung Table
Gunung Table

Table Mountain yang ada di Afrika Selatan mempunyai puncak datar yang panjangnya nyaris 3 km. Gunung ini tidak sangat tinggi, tetapi mempunyai kekhasan memiliki bentuk yang seperti meja jadikan gunung ini sebagai satu diantara gunung terindah dunia. Untuk menuju ke puncak gunung ini bisa dilewati dengan mendaki atau menaiki kereta gantung.

loading...

LEAVE A REPLY