8 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi yang Harus Kamu Tahu

0
Kegunaan Lain Pasta Gigi

Kamu pasti belum banyak yang mengetahui mengenai fungsi lain dari pasta gigi. Ternyata pasta gigi memiliki manfaat luar biasa yang tidak hanya dapat memutihkan dan membersihkan gigimu.

Kamu pasti penasaran apa saja manfaat dari pasta gigi kan? Berikut kami berikan manfaat pasta gigi yang tidak banyak diketahui.

1. Pasta Gigi Untuk Membersihkan Benda Berbahan Perak

Barang Perak
Barang Perak

Ternyata pasta gigi bisa membersihkan barang-barang yang terbuat dari bahan perak. Jika kamu memiliki barang perak. Maka kamu bisa membersihkannya dengan pasta gigi. Dengan begitu, warna perak yang sudah memudar bisa kinclong lagi. Bahkan kamu juga bisa ngaca di barang perak milik mu.

2. Pasta Gigi untuk Membersihkan Lampu Mobil

Membersihkan Mika Lampu Mobil
Membersihkan Mika Lampu Mobil

Pasti kamu baru tahu kalau pasta gigi juga bisa membersihkan mika lampu mobil menjadi mengkilap seperti baru lagi. Tentunya sangat baik bukan? Nah kamu bisa menggunakan pasta gigi jika mika lampu mobil mu sangat kusam. Pasta gigi modern memiliki kandungan abrasif yang dapat membersihkan mika lampu mobil.

3. Pasta Gigi Bisa Membersihkan Tuts Piano

Pasta gigi Bisa Membersihkan Tuts Piano
Pasta gigi Bisa Membersihkan Tuts Piano

Pasta gigi juga bisa membersihkan noda yang ada pada tuts piano. Mungkin jika piano kamu sering dipakai akan meninggalkan sisa noda dari jarimu, dan noda tersebut bisa hilang dengan menggunakan pasta gigi.

4. Pasta Gigi Bisa Membersihkan Sol Sepatu Berwarna Putih

Membersihkan Sepatu Sol Putih
Membersihkan Sepatu Sol Putih

Jika kamu memiliki sepatu dengan sol putih, maka ketika mencucinya kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk tetap menjaga keadaan warna dari sepatu putih tersebut. Sol sepatu akan mempertahankan warna putih yang begitu baik, sehingga membuat warna putih pada sepatumu akan tampak selalu seperti baru.

5. Pasta Gigi Dapat Membersihkan Kacamata Renang

Pasta Gigi Bisa Membersihkan Kacamata Renang
Pasta Gigi Bisa Membersihkan Kacamata Renang

Jika kacamata renangmu suka beruap, maka kamu bisa mengoleskan sedikit pasta gigi untuk menghilangkan uang dari kacamata renangmu. Cara ini cukup efektif, sehingga kacamatamu tidak akan mudah beruap setelah kamu oleskan pasta gigi.

6. Pasta Gigi Untuk Membersihkan Noda Pada Furniture Berbahan Kayu

Pasta Gigi untuk Membersihkan Furniture Kayu
Pasta Gigi untuk Membersihkan Furniture Kayu

Pasta gigi ternyata dapat menghilangkan noda pada furniture yang berbahan dasar kayu. Mungkin kamu tidak pernah terpikir sebelumnya. Tetapi sudah terbukti. Noda seperti coretan crayon ataupun pulpen bisa hilang dengan menggunakan pasta gigi. Cukup dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang terkena noda. Maka akan kembali bersih.

7. Pasta Gigi Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Menghilangkan Noda Pakaian Dengan Pasta Gigi
Menghilangkan Noda Pakaian Dengan Pasta Gigi

Jika kamu memiliki noda bekas saus, lipstik, atau apapun pada pakaianmu coba saja kamu oleskan dan bersihkan noda tersebut dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat menghilangkan noda pada pakaian. Sehingga pakaian kamu tampak bersih tanpa ada noda.

8. Membersihkan Kuku Dengan Pasta Gigi

Membersihkan Kuku Dengan Pasta Gigi
Membersihkan Kuku Dengan Pasta Gigi

Tidak ada yang mengira jika pasta gigi juga dapat memberishkan kuku. Cukup oleskan pasta gigi ke seluruh kuku, dan diamkan selama satu hingga dua menit. Lalu bersihkan, maka kotoran pada kuku akan hilang.

LEAVE A REPLY