9 Artis Cantik Ini Disebut ‘Kartini’ Banget Karena Sering Menginspirasi, Kalian Setuju?

1
1448

Seruni – Jika bukan berkat Kartini, mungkin wanita Indonesia saat ini tidak bisa menjadi wanita yang independen dengan segala talenta yang dimilikinya. Sosok Kartini agaknya akan selalu menjadi inspirasi bagi setiap wanita untuk mampu meraih kesuksesan yang diidam-idamkan.

Seperti para artis cantik ini. Sebagai wanita, mereka tak hanya melulu mempercantik diri tetapi juga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Baik itu melalui pendidikan yang telah mereka tempuh, karya-karya seni, role mode bisnis, hingga rasa kepedulian terhadap sesama. Berikut deretan artis cantik Indonesia yang layak disebut sebagai Kartini masa kini.

1. Maia Estianty, single mother beranak tiga

Perceraian adalah hal yang tidak mudah bagi setiap wanita, terlebih lagi jika itu disebabkan oleh orang ketiga. Tapi Maia Estianty mampu membuktikan bahwa what dose kill you only make you strong. Perihnya luka akibat perceraian dan pengkhianatan sahabat sendiri tidak membuatnya jatuh begitu saja.

Dengan semangat emansipasi, ia mampu merangkak perlahan mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Tak hanya sukses di dunia musik, ia juga termasuk dalam jajaran wanita pebisnis sukses yang kini bergelimang harta. Ketangguhannya sebagai wanita inilah yang patut dicontoh wanita diluar sana.

2. Nagita Slavina, selalu tersenyum meski gosip terus menerjang

Semakin tinggi pohon itu tumbuh, makin kencang pula angin yang menerpa. Seperti itulah kini kehidupan Nagita. Menjadi istri salah satu artis top tanah air tak lepas dari kabar miring yang selalu menerpa keluarga kecilnya. Meski Raffi Ahmad berkali-kali terserang kabar miring dimedia tapi Gigi tetap tegar dan selalu menunjukkan bahwa keluarga kecilnya baik-baik saja dan tetap harmonis.

Tak ingin sibuk mengklarifikasi, ia memilih sibuk mengembangkan bisnisnya keberbagai sektor. Setelah sukses menjalankan Frame Ritz yang merupakan PH miliknya, ia mulai merambah ke bisnis kuliner, snack, kecantikan, hingga furniture. Cantik, bergelimang harta tak membuat Gigi menjadi artis yang jumawa, ia hampir tidak pernah terserang pemberitaan negatif dari media. Sikap lapangnya sebagai istri dan publik figure patutlah menjadi inspirasi untuk kita semua.

3. Nia Ramadhani, sukses besar meski tak lulus SMA

Menikah dengan anak pengusaha kaya dan bergelimang harta, tentunya membuat banyak orang iri dengan kehidupan Nia Ramadhani. Terlebih lagi Nia dikaruniai oleh suami yang sangat menyayanginya serta dua anak yang cantik dan ganteng.

Meski dulu dirinya tak lulus SMA disekolah umum, dan memilih home schooling bukan berati ia tidak bisa mengajarkan banyak hal apa anaknya. Nia sering mengunggah video diakun Instagram miliknya saat dirinya mengajarkan anakya bagaimana cara berdoa, dan ilmu agama yang lain. Menjadi istri jutawan tak membuat Nia jadi artis yang sombong, ia tetap rendah hati dan gemar berbagi. Pendidikan bukan halangan bagi Nia untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

4. Dian Sastro, tak cuma cantik tapi juga cerdas

Sebagai artis, menjadi cantik hukumnya wajib, Tapi untuk menjadi artis yang berprestasi, cantik saja tidaklah cukup. Pendidikan sama pentingnya dengan dunia keartisan, setidaknya itulah yang berusaha disampaikan Dian Sastro.

Bagi ibu dua anak ini, pindidikan adalah hal yang penting dalam hidup. Serupa dengan Kartini, semakin tinggi pendidikan yang dicecap oleh wanita, semakin banyak pula ilmu yang akan diturunkan pada sang anak. Karena bagaimanapun ibu adalah jendela ilmu bagi anak-anaknya. Meski sibuk di dunia hiburan, Dian tetap berhasil merampungkan gelar Masternya di Universitas Indonesia yang merupakan kampus kebanggaan Indonesia.

5. Agnez Mo, go internasional tanpa berpindah kewarganegaraan

Siapa yang tak kenal Agnez Mo? Artis yang namanya kini tengah mengharumkan nama bangsa di kancah musik Internasional ini terkenal dengan pribadi yang pekerja keras, perfeksionis, religius, dan smart.

Tumbuh di dunia hiburan sejak kecil tak membuat Agnez terlena dengan ketenaran yang telah ia dapatkan. Ia merasa dirinya masih kurang dan terus belajar banyak hal. Kerja kerasnya terbayar ketika ia berhasil go Internasional dan menerima ratusan penghargaan musik. Meski kini lebih sibuk di Amerika, ia tak lantas melupakan Indonesia. Agnez lebih memilih pulang pergi Indonesia – Amerika dari pada mengubah kewarganegaraannya karena rasa cintanya pada Indonesia.

6. Chelsea Islan, gadis muda yang serba bisa

Kematangan berakting tidak bisa dinilai dari usia. Buktinya diusia yang masih muda Chelsea telah melakoni berbagai peran baik dilayar lebar atau layar TV. Akting memang sudah menjadi minatnya sejak duduk dibangku Sekolah Dasar. Nggak heran jika dirinya haus akan ilmu seni peran.

Diusia yang terbilang belia, Chelsea telah meraih berbagai penghargaan di bidan perfilman. Seperti Actress Of The Year di ajang Indonesian Choice Awards, Maya Award for Best Actress in a Supporting Role, Indonesia KCA for Favourite Actress, dan lain-lain. Tak cuma itu, ia juga memperoleh penghargaan dibidang lain seperti, Innovative Young Leader 2017 dalam ajang Southeast Asia Leaders Summit 2017 dan Women of the Year di ajang Beauty Fest Asia.

7. Maudy Ayunda, gadis multitalenta lulusan Oxford

Aktingnya oke, suaranya juga bagus! Dua modal ini sudah cukup mempan membuat Maudy menjadi artis yang sukses. Tapi rupanya gadis muda ini tak hanya ingin jadi artis yang sukses semata, ia ingin menjadi gadis yang berguna bagi bangsanya.

Tak hanya tertarik di dunia seni, Maudy juga serius mendalami ilmu politik, ekonomi, dan filsafat. Nggak tanggung-tanggung, pelantun soundtrack film Moana ini menempuh pendidikan disalah satu universitas terbaik dunia, Oxford dengan mengambil jurusan P.P.E. Meski masih muda, Maudy sudah sering menjadi perwakilan sekaligus pembicara diberbagai event yang bertujuan untuk menginspirasi para pemuda.

8. Gita Gutawa, lulus S2 cuma dalam setahun di Inggris

Aluna Sagita Gutawa, putri cantik komposer ternama Erwin Gutawa ini memiliki suara sopran yang merdu. Memiliki ayah seorang komposer tentu saja membuat Gita juga unggul dalam seni musik. Tapi ia tak ingin ilmunya berhenti sebatas musik saja.

Setelah lulus S1, ia memutuskan untuk melanjutkan gelar master di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Gita hanya perlu waktu satu tahun untuk menyelesaikan kuliah S2-nya. Bagi Gita, lulus S2 bukanlah akhir tetapi awal dari segala hal yang akan ia capai nantinya. Kini selain aktif kembali bernyanyi, ia juga memiliki organisasi bertajuk Gita Puja Indonesia dan Di Atas Rata Rata yang bergerak dibidang pendidikan dan seni.

9. Cinta Laura, tak hanya berprestasi di depan kamera

Cinta Laura, aksen serta wajah bule yang lekat membuat setiap orang selalu ingat siapa dia. Gadis kelahiran Jerman 23 tahun silam ini tak cuma berprestasi dibidang akting tetapi juga dibangku pendidikan.

Setelah lulus SMA, Cinta melanjutkan studinya di Columbia Universtity yang merupakan kampus dari mantan Presiden Barrack Obama. Ia berhasil memperoleh penghormatan karena berhasil meraih gelar 2 sarjana dengan nilai Cum Laude selama 3 tahun. Selama kuliah Cinta juga aktif berorganisasi, ia menjabat sebagai vice president untuk student council Columbia Universtity. Setelah lulus ia sudah mendapat tawaran beasiswa S2 tetapi menundanya karena tengah mewujudkan mimpinya menjadi aktris Internasional.

Nah, itu tadi 9 wanita masa kini yang Kartini banget deh versi selebupdate. Semoga mereka semua bisa menjadi inspirasi kamu untuk menjadi wanita tangguh yang sukses. [su]

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY