9 Cara Ini Akan Membantumu Mendapatkan Uang dari Internet

0
mendapatkan uang dari internet

Mendapatkan uang melalui internet saat ini menjadi tren untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa mendapatkan uang dari internet. Sudah banyak buktinya yang mendapatkan penghasilan dari dunia maya.

Sudah banyak bukti dan orang-orang yang mendapatkan uang dari internet. Apa lagi pengguna internet di Indonesia, setiap tahunnya selalu bertambah. Pastinya itu menjadi ladang empuk bagi kamu yang ingin mendapatkan uang di internet. Peluang pasar kamu sudah sangat terbuka lebar, kamu hanya tinggal berpikir lebih kreatif untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Kamu pasti sudah mengenal orang-orang yang bisa mendapatkan uang dari internet. Bahkan mereka sudah melakukannya sudah cukup lama, dan mereka melakukan dengan konsisten. Mendapatkan uang dari internet, masih banyak yang belum mengetahui cara tersebut.

Banyak orang-orang yang sudah mendapatkan uang dari internet dengan jumlah yang terbilang luar biasa. Bahkan Anda tidak akan menyangkanya. Banyak orang yang mendapatkan uang dengan pekerjaan yang kita anggap biasa, tetapi mereka mendapatkan uang dengan jumlah yang mengejutkan.

Dengan cerita mengenai mendapatkan uang dari internet oleh beberapa orang, membuat siapapun tergiur untuk melakukannya. Termasuk kamu kan? Pertanyaannya sekarang bagaimana kamu bisa mendapatkan uang dari internet, sehingga kamu tak perlu ikut-ikutan untuk menyebar CV dan lamaran kerja kamu ke perusahaan-perusahaan.

Semua memang tidak mudah, kamu harus banyak belajar dahulu. Belajarnya pun tidak cukup dengan waktu satu minggu atau satu bulan saja. Tetapi perlu berminggu-minggu dan berbulan-bulan, asal kamu konsisten untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Kita tahu beberapa public figure di Indonesia juga mendapatkan penghasilan puluhan juta hanya dari internet. Pastinya kamu yang bukan public figure ingin mencoba bagaimana mendapatkan uang dari internet seperti para public figure dan orang-orang yang telah terjun ke dunia internet.

Saat ini orang-orang yang sudah mendapatkan penghasilannya dari internet sudah menyebut dirinya sebagai pengusaha online atau pengusaha digital marketing. Bahkan sekarang pun sudah banyak perusahaan digital marketing di Indonesia. Mereka ikutan untuk mencari uang melalui pasar internet.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Mungkin cara-cara berikut ini bisa kamu lakukan. Apa lagi jika kamu memang memiliki hobi dalam hal tersebut. Toh rata-rata para pengusaha online ini mereka memulai karena mereka hobi dengan bidang tersebut.

1. Mendapatkan Uang dengan Menjadi Penulis Di Blog

Mendapatkan uang dengan jadi penulis blog
Mendapatkan uang dengan jadi penulis blog

Mungkin jika kamu sudah memiliki bakat menulis, sudah saatnya kamu mencoba untuk menulis di blog. Kehadiran blog memang membuat banyak orang untuk bercerita mengenai pengalaman hidupnya di blog mereka.

Meskipun awalnya mereka hanya sekedar menulis untuk iseng-iseng saja, untuk menyalurkan hobi mereka. Tetapi karena mereka melihat adanya kesempatan untuk mendapatkan uang, sehingga mereka melakukannya dengan sungguh-sungguh. Saat ini banyak para pemilik blog yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi blog mereka.

Apa lagi jika kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, terutama dalam tulisan. Maka kamu harus memanfaatkan itu untuk menjadi penulis. Beberapa website atau start up saat ini banyak yang membutuhkan penulis-penulis lepas untuk mereview produk mereka atau untuk mempromosikan program-program perusahaan.

Di Indonesia pun sudah cukup banyak website yang memberikan kesempatan bagi siapapun untuk menulis di blog tersebut. Kamu hanya cukup untuk terus melatih diri dan memiliki tulisan terbaik untuk bisa mendapatkan uang dari internet.

Banyak penulis di blog yang sudah menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta hanya sekedar menjadi penulis di blog. Apa lagi beberapa blog ada yang berani membayar penulisnya mulai dari Rp. 50-Rp 100 untuk setiap artikel. Yah meskipun artikel yang harus ditulis harus sesuai dengan kriteria pemilik blog.

Kalau kamu merasa kamu adalah penulis kreatif, dan kamu memiliki passion yang baik untuk menulis di internet, maka ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang dari internet. Kamu tidak perlu selalu pergi ke kantor, cukup duduk di depan lpatop atau PC yang ada di rumah, dan kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan.

Bilamana kamu memiliki kemampuan dalam dunia tulis menulis, maka kamu bisa mencoba menjadi blogger. Atau kamu juga bisa membuat blog sendiri dan mengelola blog sendiri. Sehingga blog kamu kelak akan memiliki banyak pembaca dan bisa mendapatkan iklan dengan cara mendaftarkan iklan ke program-program iklan per klik yang ada di internet.

2. Mendaftarkan Blog Dengan Program Iklan di Website atau Blog

Mendapatkan Uang Dengan Mendaftar Program Iklan online
Mendapatkan Uang Dengan Mendaftar Program Iklan online

Mungkin anda pernah membuka blog, dan di blog tersebut terdapat iklan? Nah sebenarnya iklan tersebut bukan dihadirkan oleh pemilik blog. Namun itu adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet. Dengan mendaftarkan ke Google Adsense, cara ini sudah banyak dilakukan para blogger dunia untuk menghasilkan uang.

Program yang dipakai oleh Google ini dikenal denga PPC (Pay Per Click). Jadi ketika ada pengunjung website kamu datang dan pengunjung mengklik iklan, maka kamu mendapatkan pembayaran dari Google.

Untuk harga pembayaran akan ditentukan dahulu oleh Advertiser )pengiklan). Untuk Anda yang ingin mendapatkan uang dari internet, tentunya bukan hanya dari Google Adsense saja yang memiliki layanan PPC. Masih banyak perusahaan Online Advertising yang menawarkan program serupa. Seperti Bidevertiser.com, Infolinks.com. Terdapat juga online Advertising milik Indonesia, seperti IDblognetwork.com, KumpulBlogger.com, dan Sitti.co.id.

Anda cukup menggunakan layanan mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Tidak hanya dengan sistem PPC, Anda juga bisa mendapatkan uang dari iklan di blog dengan menyediakan space iklan.

Karena dengan begitu akan ada banyak pengiklan yang tertarik beriklan, bilaman blog yang kamu miliki, memiliki pengunjung yang cukup banyak dan juga memiliki konten tulisan yang sesuai dengan pengiklan tersebut. Untuk harga sendiri tentunya dengan negosiasi antara kamu pemilik blog dengan si pemasang iklan.

Maka jika kamu memang serius untuk menggeluti dunia blogging, kamu wajib untuk menguasai cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi blogger. Memang tidak sebentar untuk waktu yang dibutuhkan dengan menghasilkan uang dari blog. Hal terpenting, saat kamu mulai blog, cobalah membuat konten yang memang akan menjadi daya tarik para pengunjung blog kamu. Dengan banyak orang yang datang ke blog kamu, sudah pasti juga akan banyak uang yang datang ke kamu.

3. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Penulis Tamu (Kontributor)

Mendapatkan uang dengan menjadi penulis tamu
Mendapatkan uang dengan menjadi penulis tamu

Dalam dunia wartawan mungkin kata kontributor sudah tidak asing lagi. Kontributor adalah wartawan yang tidak tetap. Mereka hanya dibayar ketika mereka mengirimkan berita, baik itu wartawan cetak, online, dan televisi.

Di dunia internet, kontributor juga dibutuhkan sebagai penulis blog. Mereka biasanya menjadi penulis tidak tetap dengan dibayar pertulisan. Berapa bayarannya? Bayarannya Pun cukup tinggi. Jika blog-blog berbahasa Inggris, mereka membayar para kontributor mulai dari USD $5 hingga USD $50 satu artikel. Tentunya artikel-artikelnya pun harus artikel-artikel yang berkualitas dan terkadang temanya ditentukan oleh mereka.

4. Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Membuat Video Blogging (Vlog)

Mendapatkan uang dari internet dengan menjadi vlogger
Mendapatkan uang dari internet dengan menjadi vlogger

Kamu pasti sudah mengetahui beberapa orang yang terkenal dari Youtube. Ternyata jika kamu membuat satu konten video yang menarik, maka akan membuat banyak orang yang berminat untuk melihat video tersebut. Sulit? Yah tentunya, tetapi jika kamu sungguh-sungguh, mungkin tidak ada kata sulit dalam melakukan cara tersebut.

Bahkan beberapa Youtuber dari luar negeri ada yang memiliki penghasilan mencapai puluhan miliar rupiah hanya dari Vlog yang ia miliki. Waw! Fantastis bukan?

Hampir sama dengan blog, Vlog adalah salah satu cara menghasilkan sebuah konten dari video, bukan tulisan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencoba melakukan hal yang satu ini. Kamu bisa mencobanya dengan menerapkan hal-hal berikut.

Caranya hampir sama dengan blog,

– Kamu Wajib Memiliki Akun Youtube

Ketika kamu ingin mendapatkan uang dari internet melalui vlog, maka sudah sewajarnya kamu harus memiliki akun youtube. Sebenarnya, untuk memiliki akun Youtube kamu tidak perlu ribet, jika kamu sudah memiliki alamat email dengan domain gmail.com, sudah pasti kamu sudah memiliki akun youtube. Kamu tinggal masuk ke website Youtube dan kamu log in dengan alamat email gmail mu. Itulah keuntungan kamu memiliki akun gmail. Satu akun bisa digunakan untuk banyak aplikasi milik google.

– Upload Berbagai Video Menarik

Tentunya ketika kamu ingin mendapatkan uang dari video, kamu harus memiliki konten. Sama dengan tulisan, tetapi bedanya kini kamu harus menggunakan video untuk memperbanyak konten yang kamu inginkan untuk mendapatkan uang.

Video yang kamu upload harus lah video yang memang cukup bermanfaat dan benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang. Sehingga hal itu bisa mengundang banyak viewer untuk melihat video youtube milik kamu. Dengan begitu kamu akan dengan mudah mendapatkan pengunjung.

Ingat! Uang akan datang ketika banyak pengunjung yang melihat konten milik kamu. Kalau kamu tidak memiliki konten yang bermanfaat dan menarik, maka jangan harap kamu akan mendapatkan banyak pengunjung yang akan melihat video milik kamu di akun youtube.

Dan mulai sekarang cobalah upload video-video yang menarik. Mulailah dengan membuat video yang kamu senangi. Misal, kamu senang memasak, cobalah dengan membuat video tentang meamasak. Atau jika kamu senang bepergian, buat saja video perjalananmu. Selalu ambil setiap ptotongan video yang kamu miliki.

Daftarkan Akun Youtube ke Google Adsense

Awalnya Google Adsense hanya diperuntukan untuk blog saja. Tetapi kini Google Adsense bisa digunakan untuk akun Youtube kamu. Google Adsense merupakan progrma iklan yang dikembangkan oleh Google sendiri.

Jika dalam video, Google Adsense akan membayar setiap seribu view atau saat terdapat iklan yang di klim oleh viewer saat menonton video milik kita. Dan bayarannya cukup menggirukan dengan harga $1-$10 untuk 1000 view. Karena Google Adsense akan menggunakan sistem Revenue Per Thousand Impressions (RPM). Untuk itu kamu juga wajib untuk selalu memperomosikan video yang sudah kamu buat di youtube.

5. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Affiliate Marketing

Mendapatkan Uang dari Internet dengan menjadi Affiliate Marketing
Mendapatkan Uang dari Internet dengan menjadi Affiliate Marketing

Banyak cara Menuju Roma. Begitupun dengan mencari uang dari internet, banyak cara. kamu tidak suka dengan dunia tulis menulis atau blogging, tapi kamu ingin mendapatkan uang melalui internet? Masih ada cara lain, yakni dengan Affiliate Marketing.

Affiliate Marketing adalah cara menjualkan produk milik orang lain, dan kita kaan mendapatkan komisi dari hasil penjualan. Saat ini sudah banyak pengusaha online yang menggunakan cara Affiliate untuk menjual produk mereka.

Buat kamu yang suka dengan dunia penjualan, maka kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan uang dari internet. Untuk penghasilan sendiri biasanya kamu akan mendapatkan komisi sekitar 25-75% dari barang yang dijual.

Dengan menggunakan Affiliate marketing kamu tidak perlu menjual produk dengan door to door ke semua orang. Kamu cukup dengan duduk manis di depan PC atau Laptop, bahkan smartphone untuk melakukan penjualan produk yang kamu miliki.

Kamu bisa memanfaatkan semua akun media sosial milik mu untuk mendapatkan uang dari internet dengan ikut Affiliate Marketing. Cara ini saat ini sudah banyak dipakai oleh para pengusaha online. Bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan uang dari internet kan guys.

6. Membuat Toko Online atau Menjual Produk Secara Online

Mendapatkan uang dengan Membuka Toko Online
Mendapatkan uang dengan Membuka Toko Online

Jika kamu enggan melakukan penjualan seperti affiliate marketing, kamu bisa membuat toko online dengan blog. Kamu bisa menggunakan blog untuk memasarkan produk milik kamu. Memang cukup sulit, karena dalam menjual suatu produk, kamu juga harus mencoba untuk meningkatkan traffic pengunjung website kamu. Dengan begitu maka akan banyak orang yang datang.

Agar bisnis toko online kamu lancar dan cepat dikenal orang, kamu harus benar-benar memberi pelayanan yang prima kepada customer. Kamu tahu kan promosi terbaik adalah dengan cara dari mulut ke mulut. Ketika pelayanan kamu baik kepada satu customer, maka customer tersebut akan menceritakannya ke rekan-rekannya. Dan itu akan menjadi pasar buat kamu lagi.

Tidak hanya itu, jika kamu tidak ingin ribet dengan membuat blog. Kamu bisa nebeng di website jual beli online atau di forum jual beli online. Cukup banyak website di Indonesia yang memiliki reputasi baik untuk melakukan penjualan, seperti bukalapak.com dan tokopedia.com.

Kamu bisa mencoba berjualan disana. Kamu pun tidak perlu membayar ketika harus memajang barang dagangan milikmu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan uang dari internet. Hal terpenting adalah konsisten kamu untuk menjalankan bisnis di internet.

7. Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Penyedia Jasa Online

Mendapatkan Uang dari internet dengan menjadi penyedia jasa online
Mendapatkan Uang dari internet dengan menjadi penyedia jasa online

Saat ini jika kamu memiliki beberapa kemampuan, kamu bisa menjual jasa kepada orang atau lembaga yang membutuhkan. Kini banyak orang yang tidak hanya menjual barang secara online, tetapi mereka juga menjual jasa untuk mendapatkan uang dari internet.

Jasa apa yang bisa kamu jual? Banyak guys. Tak perlu khawatir. Bila kamu memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni, kamu bisa menjadi translator bahasa asing. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan translator untuk bahasa Jepang, Arab, dan Mandarin. Kamu yang memiliki kemampuan tersebut, bisa memanfaatkannya kan?

Tidak hanya bahasa, kamu juga bisa membuka penyedia jasa promosi online. Kamu juga bisa menjadi Graphic Desainer yang saat ini banyak diburu oleh perusahaan-perusahaan. Selain itu ada juga jasa SEO (Search Engine Optimization), saat ini banyak pemilik blog atau website yang tidak begitu memahami mengenai SEO. Bila kamu memiliki kemampuan tersebut, kamu bisa menjadi salah satu orang yang menjual SEO.

Selain SEO, kamu juga bisa menjadi web designer dan web developer. Penghasilan untuk profesi ini pun cukup menggiurkan. Kamu bisa mendapatkan uang puluhan juta untuk menjadi profesi ini, asalkan kamu bisa dan mengerti mengenai bahasa pemrograman.

8. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bermain Game

Mendapatkan uang dengan bermain game
Mendapatkan uang dengan bermain game

Ternyata mendapatkan uang dari internet tidak hanya dengan cara berpikir keras. Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara yang menyenangkan lho. Yakni dari bermain game, siapa sih yang tidak suka bermain game. Dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya sangat menyukai game.

Game awalnya diciptakan untuk hiburan dari kepenatan dan rutinitas harian. Namun siapa sangka kini dengan bermain game, kamu juga bisa mendapatkan uang dari internet. Bagaimana caranya?

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari internet dengan bermain game. Salah satunya adalah dengan ikut dalam bermain game online yang membayar pemainnya.

Game online tersebut terdiri dari game yang bersifat olahraga maupun game yang bersifat menghibur. Seperti game PredictoWin.com, moola.com, dan street racingwar. Semua memberikan kita kesempatan untuk bisa mendapatkan uang.

Game-game tersebut akan membayar kamu disetiap minggu. Pemabyaran akan langsung di kirim ke rekening milik kamu. Asyik bukan, dengan bermain game bisa dapat uang. Tidak hanya bermain game dari PC saja. Kamu juga bisa mendapatkan uang dari game smartphone.

Ada beberapa game yang bisa kamu mainkan dan kamu mendapatkan uang dari game tersebut. Seperti Clash of Clans (COC), Vainglory, Rajakartu, dan MarketGlory. Semuanya bisa menghasilkan uang lho guys.

Selain dengan bermain, kamu tetap bisa mendapatkan uang dengan cara ikut turnamen game online. Biasanya banyak penyelenggara yang memberi kesempatan kepada pecinta game online untuk bertarung, dan kamu bisa mendapatkan hadiah yang cukup besar dari bermain game tersebut.

Jika kamu sudah sangat cinta dengan dunia game, kamu juga bisa menjadi pengamat gamer. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar pada blog maupun situs tertentu mengenai game tersebut.

Bagaimana kerjanya? Kerjanya hampir sama dengan pengamat sepakbola, yakni mengomentari mengenai game-game online yang sering digunakan para pecinta game. Karena banyak orang yang terkadang mencari review tentang game yang akan mereka mainkan.

Kamu juga bisa membuat sebuah blog yang khusus untuk mereview sebuah game. Jika pengunjung dari blog kamu sudah banyak, kamu bisa mencoba menggunakan cara blog dengan menggunakan Google Adsense untuk menghasilkan uang dari bermain game.

9. Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Mengikuti Survei Online

Mendapatkan uang dengan mengikuti survei online
Mendapatkan uang dengan mengikuti survei online

Banyak penyedia situs survei online yang membayar kamu setelah kamu mengikuti survei yang mereka berikan. Banyak sekali perusahaaan penyedia survei yang bekerja sama dengan perusahaan produk dari seluruh dunia. Dan mereka mencari koresponden dengan survei online.

Kamu juga bisa mendapatkan uang jajan dari internet dengan mengikuti survei online. Untuk cara pembayarannya pun cukup lumayan untuk tambahan uang kamu. Cara ini cukup mudah, biasanya kamu hanya diminta untuk sign up di setiap situs survei online tersebut. Mudah bukan untuk mendapatkan uang dari internet. Tentunya semua bisa dilakukan asal ada kemauan, kerja keras, dan konsisten.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Banyak cara untuk menghasilkan pundi-pundi uang, tanpa harus pergi ke kantor setiap hari. Hal terpenting adalah kamu memiliki koneksi internet yang stabil di rumah. Mungkin itu bisa menjadi penghasilan tambahan kamu. Sehingga kamu tak perlu lagi untuk memikirkan mendapatkan uang dengan bekerja di kantoran.

LEAVE A REPLY