9 Mainan Tradisional Ini Bisa Membuat Kamu Bernostalgia Bersama Sahabat Kecil

0
Kapal Otok-Otok

Ngomongin nostalgia memang asyik banget. Semuanya masa lalu kita seperti baru berlangsung kemaren. Nah cocok anda masihlah kecil tentu ada kan yang namanya mainan favorite. Dahulu kita tentu miliki banyak. Terkadang jika main itu, sampai dimarahin orangtua kita. Aaah, bebrapa saat yang indah.

Tapi sekarang adek-adek kita tidak ada yang memainkan mainan ini. Apa lagi adek-adek yang tinggal di kota besar. Kebanyakan dari mereka lebih suka untuk bermain di dalam rumah dengan smartphone dan juga di depan layar monitor.

Smartphone dan layar komputer tidak pernah bisa menggantikan keseruan mainan-mainan masa lalu yang begitu unik dan mengesankan tentunya. Betul? Penasaran kan game apa saja,

Yuk, kita kenang mainan apa aja yang jadi kesukaan kita di masa kecil dulu!

1. Kapal Otok-Otok

Kapal Otok-Otok
Kapal Otok-Otok

Kamu pernah kan mainan kapal ini? Kalau di dekat rumah mu ada sawah pasti waktu kecil kamu memainkan kapal ini di sawah. Tapi kamu juga kadang memainkan kapal ini saat kamu mandi, iyah kan?

Nah sekarang kitapun jarang sekali melihat adek-adek kita memainkan kapal ini. Iyah kan?

2. Senapan dari Pelepah Pisang

Senapan dari pelepah pisang
Senapan dari pelepah pisang

Kamu pasti sering memainkan ini bersama teman-temanmu kan waktu kecil? Kalo kamu sering main senapan ini, sudah pasti masa kecil kamu bahagia. Bagaimana tidak, permainan ini adalah permainan perang-perangan yang sangat seru.

Sekarang, kita hanya melihat adek-adek kita main perang di game online saja. Itu kurang seru pastinya. Lebih seru maen perang-perangan pake pelepah pisang kan.

3. Gigi Palsu Dracula

Gigi Dracula
Gigi Dracula

Pasti kamu waktu SD atau TK sering beli gigi dracula macam ini kan. Tapi saat ini susah sekali kita mencari mainan yang seperti ini. Mungkin kita tidak pernah lagi melihat mainan seperti ini lagi.

4. Yoyo Tradisional

Yoyo Tradisional
Yoyo Tradisional

Kamu pasti waktu kecil sering memainkan yoyo ini kan. Dulu, yoyo ini sangat digemari oleh anak-anak. Tapi anak-anak jaman sekarang sudah tidak ada yang memainkan permainan ini.

5. Tazos

Tazos
Tazos

Wah kalau kamu suka main ini, pasti kamu memiliki gengsi yang tinggi. Bukan karena permainan ini sangat mahal, mainan ini murah ko. Nah gengsinya adalah banyak-banyakan jumlah tazos. Begitulah, saat ini saja tazos sudah jarang di produksi, karena peminatnya sangat sedikit.

6. Pistol Bambu

Pistol Bambu
Pistol Bambu

Wah dulu kita sering main perang-perangan dengan pistol ini. Yah terkadang kita bisa membelinya, atau membuatnya sendiri. Pistol ini dibuat dari bambu dan pelurunya menggunakan kertas yang dibasahin dan juga menggunakan biji tekokak.

Kalau terkena, hanya bentol merah dengan rasa perih. Meskipun kita main perang-perang dengan pistol ini, tidak membuat diri kita harus berantem dengan teman-teman kan. Malah main ini membuat kita seakin dekat dengan teman-teman.

7. Orang-orangan

Orang-orangan
Orang-orangan

Permainan orang-orangan ini mungkin menjadi mainan yang sangat digemari oleh kalian kaum Hawa. Iyah kan? Permainan ini benar-benar sangat mengasyikan, dan kamu juga bisa memainkan ini dengan teman-temanmu yang lain. Makanya kalau main ini harus rame-rame. Iyah kan?

Orang-orangan
Orang-orangan

Orang-orangan ini adalah permainan bagi anak laki-laki yang dulu sangat menyenangkan ketika memainkan hal ini. Saat ini sudah jarang yang memainkan permainan ini, coba saja lihat adik-adikmu, mereka lebih memilih bermain robot-robot modern.

8. Balon Tiup

Balon Tiup
Balon Tiup

Hayoo kamu pasti sering kan memainkan permainan yang satu ini. Balon ini sungguh mengasyikan. Dan tentunya kita selalu main besar-besar balon dengan teman-teman yang lain. Iyah kan kamu merasakan?

9. Ketapel

Ketapel
Ketapel

Ketapel merupakan salah satu permainan yang kita gunakan untuk berburu burung. Bukan menembak ayam tetangga yah. Serunya ketika burung yang kita buru tertembak, meskipun kadang kita iba melihat burung tersebut tergeletak, tapi kita tetap bahagia bisa menembak tepat sasaran. Kalau sekarang sih kerjanya nembak cewe mulu.

Itulah permainan tradisional yang mengingatkan kita dengan masa-masa kecil. Apa lagi bagi kamu yang tinggal di desa. Sungguh permainan-permainan itu sangat mengasyikan dan bisa membuat kita selalu akrab dengan rekan-rekan yang lain.

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY