9 Nama Desa Paling Gokil Di Indonesia

0
Desa Pocong

Nama desa biasanya di buat sesuai sama peristiwa serta cerita rakyat yang terjadi ketika desa itu terbentuk. Terkadang, nama desa juga di buat lantaran kekhasan atau keunikan dari desa itu. Tetapi apa yang terjadi bila nama desa itu di buat dengan nama yang lucu?

Memang di Indonesia apapun bisa saja dijadikan nama, terutama suatu tempat. Biasanya nama tempat di Indonesia, diambil dari sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Mungkin desa-desa berikut ini memiliki sejarah seperti itu sehingga memiliki nama unik. Berikut nama-nama desa unik di Indonesia.

1. Desa Pacar Peluk

Desa Pacar Peluk
Desa Pacar Peluk

Desa Pacar Peluk ini berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Entah apa yang menyebabkan desa ini diberi nama Desa Pacar Peluk. Belum ada yang tahu pasti. Mungkin karena dulu banyak muda-mudi yang pacaran sambil berpelukan kali.

2. Desa Cawet

Desa Cawet
Desa Cawet

Cawet sendiri memiliki arti Celana dalam. Tapi desa ini dinamakan Cawet bukan karena berarti celana dalam. Konon, nama Cawet diambil dari nama Cawitali yang berarti leluhur atau pendiri desa ini. Desa Cawet terletak di Pemalang, Jawa Tengah.

3. Desa Siluman

Desa Siluman
Desa Siluman

Desa ini berlokasi di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Subang. Dari namanya saja sudah serem juga yah. Sejarah mengapa desa ini diberikan nama Desa Siluman bukan karena di desa ini memiliki banyak siluman, tetapi di desa ini terdapat sebuah sungai yang bernama Ci Silukman. Mungkin karena warga desanya tidak bisa menyebut huruf ‘K’ jadi desa ini disebut Siluman.

4. Desa Tutup

Desa Tutup
Desa Tutup

Kapan dibukanya ni? Desa ini merupakans atu desa yang terletak di Kabuaten Blora, Jawa Tengah. Belum banyak yang tahu kenapa desa ini dinamakan desa Tutup.

5. Desa Koplak

Desa Koplak
Desa Koplak

Tidak tahu siapa yang menamakan desa yang berada di Sleman, Yogyakarta ini dengan sebutan Desa Koplak. Mungkin karena warganya koplak semua kali yah? Tapi tidak juga, warga sekitar pun tidak mengetahui mengapa desa mereka diberi nama koplak.

6. Desa Kasmaran

Desa Kasmaran
Desa Kasmaran

Desa Kasmaran merupakan desa yang terletak di Sekayu, Sumatera Selatan. Di desa ini memang banyak ditemukan muda-mudi yang asyik berduaan. Mungkin karena hal itu desa ini disebut dengan desa Kasmaran. Rasanya di desa ini pasti banyak cinta yah guys.

7. Desa Pocong

Desa Pocong
Desa Pocong

Desa Pocong ini terletak di Madura. Kenapa diberikan nama Desa Pocong yah? Apa karena di desa ini banyak pocong, serem juga dong kalau gitu. Tapi memang sejarahnya begitu, di desa ini sering ditemukan sosok makhluk halus, jadi dibuat nama desa Pocong deh.

8. Desa Kandang Sapi

Desa Kandang Sapi
Desa Kandang Sapi

Desa ini cukup unik dengan memiliki nama desa Kandang Sapi. Mungkin di desa ini memiliki banyak sapi, jadi diberi nama desa kandang sapi. Desa itu terletak di Kabupaten Sragen.

9. Desa Semut

Desa Semut
Desa Semut

Lagi, nama binatang di Desa ini, kali ini giliran si semut. Mungkin karena desa yang ada di Pekalongan ini memiliki banyak semut sehingga diberi nama desa Semut.

LEAVE A REPLY