9 Pelajaran yang Bisa Kita Ambil Dari Hujan

0
Hujan Selalu Datang Meski Dibenci

Hujan kadang-kadang datang tidak diundang, serta reda dengan sendirinya. Terkadang tanpa peringatan, terkadang juga hujan datang ditandai dengan awan-awan gelap, angin serta petir. Ketika hujan tiba terkadang kita terasa suka, namun juga terkadang terasa jengkel. Alasannya yaitu hujan mengganggu kesibukan kita. Seperti ketika kita akan keluar ingin kencan eh mendadak hujan deras, kan tidak jadi kencan

Tetapi tahukah kalian diakui maupun tidak, hujan nyatanya membawa berkah untuk beberapa orang. Pikirkan saja berapakah banyak tanaman yang tumbuh lantaran hujan serta membawa manfaat untuk manusia serta makhluk yang lain?. Tidak hanya itu hujan nyatanya mengajarkan filosofi hidup pada kita. Seperti dilansir dari IDNTimes, Filosofi apa sajakah yang di ajarkan hujan pada kita?.

1. Hujan Juga Dapat Emosi

Hujan Juga Bisa Marah
Hujan Juga Bisa Marah

Tidak cuma manusia saja yang dapat emosi, bahkan juga hujan juga dapat emosi lho. Pernah tidak kalian sadari kenapa hujan dapat emosi?. Lantaran manusianya tidak ramah pada alam, seperti menebang hutan secara liar, buang sampah asal-asalan, serta perusakan alam yang lain. Alam juga membalasnya melalui hujan yang emosi. Oleh karenanya beriskaplah bijak pada alam.

2. Hujan Tidak Kenal Waktu Begitu juga Manusia

Hujan Datang Tanpa Kenal Waktu
Hujan Datang Tanpa Kenal Waktu

Dia dapat turun setiap saat, tidak mengetahui siang atau malam. Tak tahu bumi membutuhkannya atau tidak bahkan juga tidak kenal siapapun. Dia memberi tanpa disuruh, serta dia paham mana ketika yang pas untuk datang ke bumi.

3. Hujan Yaitu Tanda Kesabaran

Hujan Mengajarkan Kesabaran
Hujan Mengajarkan Kesabaran

Terkadang ketika kita amat memerlukan hujan, dia tidak kunjung datang. Hujan juga datang sesudah kemarau panjang serta dia datang membasahi bumi. Ini mengajarkan kita untuk bersabar dalam menanti suatu hal yang indah.

4. Hujan Menyejukan Hati

Hujan Menyejukan
Hujan Menyejukan

Yang pasti dari hujan yaitu dia berikan kesejukan serta rasa dingin. Mendinginkan bumi yang sudah kering keronta akibat panas kemarau. Berikan rasa dingin pada umat manusia yang hati serta kepalanya terasa panas lantaran emosi.

5. Hujan Senantiasa Ada Walau Di Benci

Hujan Selalu Datang Meski Dibenci
Hujan Selalu Datang Meski Dibenci

Filosofi yang lain yang kita bisa ambillah dari hujan yaitu, dia bakal tetap datang meskipun dia dibenci. Dia juga dirindukan untuk tiap orang. Begitulah filosofi hujan dalam kehidupan ini.

6. Hujan Turun Lantaran Dibutuhkan

Hujan Turun Karena Dibutuhkan
Hujan Turun Karena Dibutuhkan

Hujan juga turun bukanlah hanya dia turun dengan sendirinya. Namun lantaran Tuhan tahu bila bumi tengah membutuhkannya. Meskipun terkadang dia dicaci beberapa orang, dia tidak peduli serta tetap datang membasahi bumi.

7. Hujan Mengajarkan Kita Bangkit Dari Kegagalan

Hujan Mengajarkan Kita Bangkit
Hujan Mengajarkan Kita Bangkit

Berikut yang bisa kita ambillah teladan dari hujan. Meskipun dia jatuh berulang-kali serta dimaki tiap orang dia selalu bergulir serta jalan seperti harusnya. Hujanlah yang mengajarkan kita untuk tidak menyerah meskipun jatuh berulang-kali.

8. Hujan Membahagiakan

Hujan Membahagiakan
Hujan Membahagiakan

Tak tahu apa yang dibawa hujan tidak hanya kesegaran serta terkadang banjir di sana-sini. Namun yang pasti hujan membawa bau yang khas. Serta bau berikut ada sesudah hujan turun, aroma kesegaran alami dari bumi. Simpel tetapi penuh arti serta mengasyikkan.

9. Hujan Berguna Untuk Suatu hal yang Lain

Hujan Berguna untuk yang lain
Hujan Berguna untuk yang lain

Tidak cuma manusia serta makhluk yang lain saja yang rasakan kesegaran hujan. Misal saja benda tidak bernyawa bisa bicara, dia bakal berkata kalau hujan sudah memberi kesejukan serta khasiat untuk bahan material yang lain. Seperti panasnya aspal, bakal terasa sejuk sesudah hujan.

LEAVE A REPLY