5 Acara Khitanan Anak Artis ini Mewahnya Udah Kayak Pesta Pernikahan. Ada yang Sampai Diarak Keliling Kampung!

0

Seruni – Khitanan menjadi hal wajib yang dilakukan laki-laki muslim. Biasanya prosesi khitan dilakukan saat anak laki-laki itu sudah beranjak dewasa. Syukuran pun dilakukan saat orangtua mengkhitankan anaknya.

Tapi syukuran khitanan ternyata menjadi hal penting bagi para selebritis. Tak cuma sekadar syukuran, gelaran acara khitanan bahkan ada yang diselenggarakan bak pesta pernikahan yang sangat meriah.

Nah, berikut potret acara khitanan yang diselenggarakan 5 selebritis Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Eko Patrio.

Eko Patrio baru saja mengkhitankan anaknya bungsunya yang bernama Cannavaro Adrevi Putra Purnomo atau biasa disapa Varo pada 3 Desember lalu. Acara khitanan pun digelar begitu meriah di Balai Sudirman Jakarta.

Digelar dengan gaya Betawi, tak cuma artis papan atas yang datang, tapi juga para pejabat dan politikus, seperti Agus Harimurti hingga mantan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono.

Bak pesta pernikahan, beberapa selebritis seperti Julia Perez, Nagita Slavina, Luna Maya hingga Zee Zee Shahab juga menjadi among tamu. Acara digelar begitu meriah dan mendapat sorotan dari banyak media.

2. Sule.

Sebelum Eko Patrio, Sule juga pernah menyelenggarakan acara khitanan yang begitu meriah. Acara khitanan anak Sule, Rizwan Adriansyach Sutisna, digelar meriah di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat pada 4 Agustus 2015. Acara diselenggarakan begitu mewah dengan adat Sunda.

Bukan berniat pamer kemewahan, lewat acara khitanan itu Sule ingin mengajarkan berbagi pada anaknya itu. Pada acara itu Sule mengundang anak-anak panti asuhan yang juga diberi bingkisan usai acara.

3. Uya Kuya.

Bukan Uya Kuya namanya kalau tak muncul dengan ide anti-mainstream. Pada 20 Maret 2016 lalu, Uya Kuya mengadakan acara khitanan anak keduanya, Nino. Acara itu pun digelar merian dengan tema Star Wars: The Force Awakens.

Pada acara itu, Uya Kuya berubah menjadi Luke Skywalker dan Astrid jadi Princess Amidala. Sementara dua anak mereka, Cinta dan Nino masing-masing menjadi Princess Leia dan Kylo Ren. Mereka dikawal selusin pasukan Stormtrooper bersenjata lengkap.

Acara yang digelar di Avara Ballroom, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan itu pun sekaligus merayakan ulang tahun Astrid yang ke-36. Wah, keren ya konsep acaranya?

4. Charly Setia Band.

Charly van Houten juga pernah menggelar pesta khitanan yang begitu meriah pada Oktober 2010 silam. Di tengah kesibukannya manggung saat itu, ia menyempatkan mengadakan acara khitanan meriah untuk sang anak, Restu Gibran.

Related image

Acara yang digelar di Istana Kana Kawaluyan itu menggunakan adat Sunda. Sang anak diarak dengan sisingaan khas Sunda. Setelah itu, Restu kemudian diarak naik di atas Buraq khas adat Cirebon. Para artis hingga pejabat di Jawa Barat juga banyak yang hadir pada acara itu.

5. Ahmad Dhani.

Musisi Ahmad Dhani menggelar khitanan ketiga anaknya, Al, El, dan Dul pada 13 Maret 2009. Sementara acara syukuran khitanan digelar pada 15 Maret. Pesta khitanan digelar meriah, Al, El, dan Dul diarak keliling kampung. Nuansa sepak bola khusus permintaan ketiganya pun terlihat dalam pesta itu.

Related image

Ternyata, Ahmad Dhani pada 15 Maret 2009 itu sekaligus menjadi hari di mana Ahmad Dhani menikahi Mulan Jameela. Tapi acara pernikahan itu tak terendus dari media.

LEAVE A REPLY