5 Artis Wanita ini Tampil Cantik Maksimal dalam Balutan Busana Pengantin Tradisional Pilihannya!

0

Seruni – Setiap orang pasti memiliki pernikahan impian yang ingin diwujudkan di hari bahagianya. Tak terkecuali para artis yang berusaha mewujudkan dream wedding yang tak ingin terlupakan sepanjang hidupnya.

Selain pesta yang mewah atau intim, salah satu yang sering jadi perhatian para pesohor adalah baju pengantin. Sebagian memilih memesan rancangan dari desainer berkelas ternama. Ada pula yang memilih mengenakan busana pengantin penuh sejarah seperti milik orang tua mereka.

Selain busana, di tengah moderenitas yang serba praktis ini, masih banyak selebritis wanita yang lebih memilih untuk mengusung pernikahan adat tradisional. Mereka melakukan serangkaian prosesi adat yang panjang demi penampilan yang spesial bak ratu sehari.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Vicky Shu

Pernikahan artis yang satu ini paling hangat dibicarakan. Vicky dipersunting Ade Imam pada Sabtu, 23 September 2017 dengan mengusung adat Solo Putri. Vicky mengenakan kebaya putih rancangan Anne Avanti, berpadu dengan batik sogan sebagai bawahannya.

Sedangkan untuk riasan, ia mengenakan pakem Solo Putri lengkap dengan bantuan Bennu Sarumba dan Irma Syamsu. Vicky bersanggul Jawa klasik, dilengkapi dengan payes di kening dan roncean melati yang menutupi gelungan rambutnya.

2. Raisa

Pernikahan artis yang satu ini juga tak kalah heboh diperbincangkan warganet. Raisa memilih untuk tampil mengenakan adat Sunda Putri pada pernikahannya bersama Hamish Daud pada Minggu, 3 September 2017.

Menggunakan bantuan jasa makeup artis Marlene Hariman, Raisa memilih riasan minimalis, dengan konsep Sunda Putri modifiksi. Terlihat dari tiara kecil yang menggantikan sunda siger, sebagai aksesoris Sunda pada umumnya. Sedangkan untuk kebaya, Raisa memilih mengenakan rancangan Vera Kebaya.

3. Nagita Slavina

Masih ingat dengan pernikhan mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014 lalu? Pernikahan mereka menjadi perbincangan warganet karena digadang-gadang menyerupai pernikahan royal wedding.

Nagita yang karib disapa Gigi memilih adat pernikahan Yogyakarta, dengan kebaya berwarna putih rancangan Biyan Wanaatmadja. Sebelumnya, pada proses siraman dan sungkeman istri Raffi Ahmad ini juga menggunakan rancangan dari desainer yang sama.

Saat itu, Nagita dirias oleh makeup artis Adi Adrian, dengan menambahkan bunga mawar merah dan bando melati di atas kepalanya. Bahkan, riasan Gigi pun dibuat lembut, seperti seorang gadis imut-imut yang tengah bersiap dipersunting lelaki pujaannya.

4. Nia Ramadhani

Sudah lewat dari 7 tahun, tapi pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakri masih menarik untuk diperbincangkan. Keduanya menikah pada 1 April 2010 dengan konsep adat Sunda yang kental.

Nia yang saat itu baru berusia 20 tahun terlihat cantik memesona dengan mengenakan Sunda Siger yang skral. Kala itu, ia mengenakan kebaya putih yang merupakan hasil rancangan sendiri. Namun, diakui Nia jika ia tetap meminta bantuan para penjahit untuk membuatkan gaunnya.

Nia bahkan merancang 9 gaun spesial yang dikenakannya mulai dari lamaran, 3 untuk pengajian, siraman, akad hingga 2 buah gaun untuk resepsi pernikahan.

5. Tika Bravani

Pernikahan Tika Baravani dan Dimas Aditya pada Minggu, 7 Agustus 2016 meninggalkan cerita menarik. Tika, yang saat itu mengenakan baju pengantin tadisional adat Koto Gadang terlihat sangat cantik.

Dikisahkan Tika pada saat itu jika baju longgar panjang itu biasa disebut sebagai baju kuruang batubue. Baju merah marun itu menyimpan sejarah tersendiri, karena ternyata baju yang sama dikenakan alhamarhum ibunya dulu saat menikah. Bahkan, baju itu dijahit sendiri oleh sang nenek.

Baju yang terbuat dari suede marun berhiaskan benang emas itu memiliki filosoi tinggi. Bentuknya yang loose dan menutup tubuh dimaknai sebagai tugas seorang calon ibu, anak daro terkurung yang dibatasi aturan agama dan adat Minangkabau.

Tak seperti pengantin Minangkabau pada umumnya, yang mengenakan suntiang. Tika mengenakan kerudung khas Koto Gadang yang disebut tikuluak talakuang yang berbentuk seperti kerudung, untuk menutup mahkota kepalanya.

LEAVE A REPLY