Alasan 19 Artis Indonesia Berjilbab, Kian Cantik dan Anggun

0

Seruni.id – Beberapa artis Tanah Air yang memiliki citra cantik dan seksi, alhamdulillah saat ini sudah berevolusi dalam hal penampilan maupun ketaatannya terhadap agama Islam.

Mereka kini sudah membuka lembaran baru dan menjalani hidup yang lebih santun dan islami. Semoga saja mereka bisa selalu istiqomah dalam keputusan untuk hidup lebih islami ini ya Moms..

Berikut adalah alasan-alasan 19 artis cantik ketika memutuskan menutup bagian-bagian yang bisa mengundang syahwat dengan jilbabnya.

  1. Cindy Fatika Sari

Sebenarnya bukan hal baru lagi tentang kabar istri seleb Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, yang memutuskan untuk berhijab.

Lewat akun Instagram yang diyakini miliknya, @cindyfatikasari18, ia kerap memposting foto dirinya sendiri ataupun dengan suami serta anak-anaknya dengan gayanya dalam berbusana hijab.

Wanita kelahiran Malang, 18 Desember 1978 silam ini terlihat bahagia berhijab syar’i dengan khimar panjang hingga menutupi pergelangan tangan. Bahkan Cindy memiliki bisnis busana muslimah dan hijab syar’i.

2. Lyra Virna

Artis yang dahulu juga dikenal dengan keseksiannya, Lyra Virna memutuskan menutup auratnya jika keluar rumah sejak tahun 2012. Istri presenter Fadlan ini mendapatkan hidayah Allah setelah membaca beberapa hadis yang isinya perintah Allah kepada kaum perempuan agar menutup aurat.

“Aku menemukan perintah hijab di surat Al Ahjab (59) dan An Nur (31) dan juga banyak hadis-nya bahwa memang hijab itu perintah. Jadi, waktu aku baca ayat itu aku sempat merinding, karena ‘Lho, ini ada di Al Quran.’ Bahwa hijab ini aku berpikir, namanya perempuan kalau Islam ya berhijab,” katanya kepada media, Juli 2013.

Selain itu, Lyra mengaku menunaikan salat Istikharah dan tahajud. Ia melakukan itu untuk mendapat petunjuk yang lebih meyakinkan lagi.

“Karena aku nggak mau sudah melakukan sesuatu yang baik terus kita mundur lagi,” ujar dia.

Selain bisnis karaoke keluarga, Lyra juga memiliki bisnis baju muslimah dan hijab syar’i dengan brand Lyra Virna Syari.

3. Inneke Koesherawati

Artis Inneke Koesherawati mengaku hidupnya berubah setelah membaca Surat An Nur dan Al Ahzab. Hatinya memutuskan berhijab setelah membaca ayat yang memerintahkan perempuan untuk menutup aurat.

Kala itu, kata Inneke, dirinya sudah lama tak membaca Alquran. Bahkan, mushaf yang dia baca itu sudah berdebu, karena terlalu lama tak dibuka.

“Akhirnya buka-buka, yang sudah lama banget nggak pernah buka-buka Alquran, sampai berdebu,” kata Inneke dalamtalkshow Wardah Day di Senayan City, Jakarta.

Dengan kemampuan seadanya, Inneke akhirnya membaca Kitab Suci itu. Ilmu mengaji yang pernah dipelajari saat kecil dia gunakan. Huruf demi huruf, ayat demi ayat, dia baca dengan terbata.

“Tiba-tiba sampailah pada Surat An Nur dan Al Ahzab yang bilang bahwa kita suruh menutup aurat,” ujar dia.

Saat itu, sebenarnya tak ada niat untuk berhijab. Apalagi, kontrak sinetron masih mengantre. Dia tak mau kehilangan pekerjaan hanya gara-gara berhijab. Namun, setelah membaca kedua surat itu, semua berubah. Hatinya tergerak.

“Waktu itu, Bismillah saja. Akhirnya Idul Fitri tertutup. Bismillah, apa yang terjadi terjadilah,” tutur Inneke. Hingga kini, Brand Ambassador Wardah ini tetap mengenakan hijabnya dan kehidupannya telah membuktikan jika hijab tidaklah menghalangi rezemi yang terus mengalir padanya.

4. Terry Putri

Terry Putri yang biasanya tampil dengan busana yang menyesuaikan lekuk tubuhnya yang seksi, tiba-tiba membuat keputusan mengejutkan. Ia telah berhijab sejak 20 Mei 2015 lalu.

Terry berbagi kabar dirinya telah berhijab di akun Instagram lengkap dengan foto dan alasannya. Setelah itu, ia pun berbicara langsung kepada media soal perubahan dalam dirinya.

“Banyak yang bilang, ‘terbuka saja masih belum punya pacar, apalagi ditutup makin susah loh.’ Tapi aku pikirnya, ini (hijab) justru menyelamatkan. Mungkin dulu melihatnya dari fisik bukan hati, jadi ini ada seleksi dari Allah, karena cinta, takwa kepada Allah,” kata Terry, 25 Mei lalu.

Ia juga berharap dengan keputusannya itu bisa mencari pasangan yang lebih baik lagi.

“Cari pasangan otomatis berubah juga ya, kalau kita ubah penampilan sesuai ketaatan, akan terseleksi sendiri. Mudah-mudahan (kalau menikah) karena ketaatan,” tandasnya.

5. Eddies Adelia

Eddies Adelia juga sempat masuk dalam deretan artis yang memiliki citra seksi dalam berpenampilan. Ia akhirnya memutuskan berhijab sejak April 2010.

“Ini bentuk kecintaan ku kepada Allah. Kalau kita cinta, pasti kita juga akan taat dan tunduk dengan segala aturanNya,” ucap Eddies kepada media, Agustus 2014 lalu.

6. Laudya Cynthia Bella

Artis yang akrab disapa Bella ini mengambil langkah berani setelah pulang dari Tanah Suci dalam menunaikan ibadah umrah untuk ketiga kalinya pada awal 2015.

Bella memutuskan berhijab. Ia mengaku jiwanya lebih tenang setelah menjadi seorang muslimah yang sebenarnya.

 

Salah satu personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu pun tak takut pamornya meredup setelah berhijab. “Karena aku percaya mau aku enggak pakai hijab, mau aku pakai juga kalau sudah rezeki, kalau ditetapin buat aku, ya itu buat aku,” katanya saat itu.

Saat ini Bella sudah menikah dengan Duda yang memiliki satu anak yang berasal dari Malaysia, dia berhasil membuat banyak penggemarnya kagum karena kedekatannya dengan anak sambungnya dari sang suami, dan mantan istri suaminya juga. Pokoknya Bella berhasil tampil makin menginspirasi di mata para penggemarnya. Alhamdulillah.

7. Dewi Sandra

Dewi Sandra merasa mantap mengenakan hijab pada Desember 2012. Ia sebelumnya menyusuri proses dengan mengikuti pengajian-pengajian.

“Semua orang punya alasan sendiri untuk pakai jilbab, ada yang karena sakit, pengalaman pribadi, sadar umur. Untuk saya sendiri trigger-nya sejak 2012 ikut pengajian, kumpul di tempat yang tepat dan saya selalu tertarik dengan wanita-wanita yang berjilbab,” katanya di Jakarta, 11 Juni 2013.

Selain pengajian, istri dari Agus Rahman ini juga sempat menunaikan salat tahajud untuk memantapkan lagi niat berhijab.

“Nggak ngomong sama siapa-siapa, besoknya saya minta ke manajemen saya dan oke saya siap. No turning back, niatnya lillahitaala karena ingin memperbaiki diri, karena terlalu banyak hal yang harus saya perbaiki secara pribadi, baik spritual dan batin,” lanjut dia.

8. Andhara Early

Andhara Early pernah bikin kontroversi saat memutuskan jadi model sampul majalah Playboy Indonesia edisi perdana yang terbit 7 April 2006.

Andhara begitu percaya diri berpose mengenakan bikini dalam majalah waralaba asal Amerika Serikat itu.

Namun, setelah itu, Andhara sempat lama menghilang dan tiba-tiba muncul di acara Sarah Sechan di NET. dengan penampilan yang beda. Ia telah berhijab.

“Aku tiba-tiba dari bangun tidur, nggak ngerti kenapa, kayaknya pengen berhijab deh. Mungkin kalau orang bilang itu panggilan, ya mungkin itu. Jadi tidak dari ikut pengajian tertentu, baca-baca sesuatu juga nggak, jadi sekarang lagi proses pembelajaran,” cerita dia kepada Sarah yang menjadi host, pada November 2014.

9. Nuri Maulida

Artis cantik ini mulai berhijab setelah umroh dari tanah suci pada tahun 2012 lalu. Setelah itu, Nuri pun terus memperdalam ilmu agama.

Untuk urusan hijab Nuri Maulida bukan sekadar mengikuti tren, namun hal ini ia lakukan memang karena jiwanya sudah terpanggil untuk hijrah. Syukurnya, gaya hijab yang dipilih Nuri pun sangat sopan, sesuai dengan ajaran agama Islam.

10. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar semakin terlihat cantik dan anggun setelah memutuskan untuk mulai berhijab. Wajahnya yang cantik memperlihatkan darah keturunan Timur yang ia dapat dari sang ayah menambah kesan manis dan anggun saat mengenakan hijab.

Alhamdulillah, sebagai suami, Irwansyah seratus persen mendukung keputusan Zaskia untuk mengenakan hijab. Zaskia juga menyalurkan bakatnya sebagai desainer untuk pakaian-pakaian muslimah dan saat ini sudah terjun dalam bisnis pakaian muslimah dan kuliner.

11. Shireen Sungkar

Adik dari Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, alhamdulillah juga sudah memutuskan untuk mengenakan hijab. Artis muda nan cantik merupakan isteri dari aktor tampan Teuku Wisnu.

Bukan hanya Shireen, Wisnu juga perlahan tapi pasti mulai menata hidupnya untuk terus menjadi sosok yang lebih baik. Melihat rumah tangga mereka adalah kebahagiaan tersendiri untuk para penggemar.

12. Risty Tagor

Artis cantik ini mulai tertarik untuk menggunakan hijab setelah datangnya banyak tawaran sinetron dan film yang memintanya untuk mengenakan hijab. Dari sanalah akhirnya Risty Tagor sangat tertarik untuk mengenakan hijab di kehidupan sehari-harinya.

Risty Tagor ternyata juga memulai mencoba bisnis hijab, hal ini pula yang membuatnya menjadi semakin jatuh cinta dengan hijab, ia pun bersyukur karena mendapatkan banyak hidayah juga ketenangan jiwa setelah memutuskan untuk berhijab.

13. Peggy Melati Sukma

Artis yang terkenal dengan kata “Pusing” sejak perannya di sinetron Gerhananya ini juga memantapkan diri untuk menggunakan hijab yang sesuai anjuran agama.

Peggy Melati Sukma lebih menyukai model hijab yang feminin, semenjak berhijab pula Peggy menjauh dari berita-berita miring dunia hiburan yang biasanya lekat dengan artis kebanyakan. Kini Peggy semakin mantap dengan keputusannya tersebut. Semoga yang terbaik senantiasa dekat dengan kehidupan Peggy.

14. Dhini Aminarti

Sejak Januari 2016. Istri Dimas Seto ini mengaku memutuskan konsisten berjilbab sejak membaca artikel tentang menutup aurat seorang perempuan. Ia pun mendapatkan hidayah setelah membaca artikel itu dan terus konsisten sampai sekarang.

Dalam kesehariannya, Dhini lebih senang tampilan yang simpel. Terusan panjang yang tidak membentuk lekuk tubuh kerapkali diterapkan untuk tampil feminin. Begitu pula dengan gaya jilbab yang lebih praktis tapi atraktif.

15. Ayudia Bing Slamet

Satu lagi selebriti Indonesia yang telah memutuskan berhijab. Dia adalah Ayudia Bing Slamet. Pada akhir Oktober 2016, penampilan Ayudia terlihat berbeda dengan mengenakan busana tertutup dan menggunakan jilbab ketika menghadiri sebuah acara.

Dalam akun Instagram pribadinya, istri dari Muhammad Pradana Budiarto alias Dito itu pun tampak selalu mengenakan hijab dengan gaya yang kasual. Hitam seolah menjadi pilihan warna favorit Ayudia untuk sehari-hari. Yuk intip gaya hijab kasual Ayudia yang membuat penampilannya semakin cantik.

Ibu dari Dia Sekala Bumi ini saat memutuskan untuk berhijab, ia mengaku tetap menghargai kisah hidupnya yang lalu, menganggapnya sebagai bagian dari proses hingga akhirnya ia Ayu bisa sampai di hari ini.

Mama dari Sekala ini mulai masuk ke dunia tarik suara, dan sukses menelurkan buku bersama suaminya. Bahkan, buku pertamanya akan segera difilmkan. Berkisah tentang masa-masa Ayu dan Ditto dulu, saat masih bersahabat.

16. Nycta Gina

Salah satu selebriti yang juga memutuskan untuk hijrah adalah Nycta Gina. Istri dari Rizky Kinos itu berhijab sejak pertengahan tahun 2016, tidak lama setelah ia melahirkan anak pertamanya.

Sebelumnya artis cantik yang juga memiliki ilmu di bidang kedokteran ini sangat lekat dengan peran Jengkelin. Gina terlihat semakin cantik dengan jilbabnya.

Istri dari Rizky Kinos ini tetap lucu dan menggemaskan meski dirinya sudah berhija. Banyak penggemar yang mengaku terinspirasi dengan keputusannya berhijab ini.

17. Herfiza Novianti

Kali ini giliran istri dari Ricky Harun. Yap, Herfiza Novianti. Ia memutuskan berhijab setelah menjalin rumah tangga dengan Ricky Harun selama 4 tahun.

Perubahan penampilan yang Herfiza jalani tentu saja mendapat support dari sang suami, keluarga, dan para fansnya. Ia pun menghapus foto-foto lamanya sebelum ia menggunakan hijab.

18. Alyssa Soebandono

Istri dari aktor Dude Harlino ini dikenal sebagai wanita yang cantik, sabar, baik hati dan pintar. Wajar jika akhirnya Dude mantap untuk menikahi artis cantik satu ini.

Berdasarkan cerita di instagram Icha, @ichasoebandono, beberapa minggu sebelum menikah dengan Dude, bahwa ia bermimpi berada di ruangan gelap yang tidak ada siapapun, seketika ruangan tersebut dipenuhi wanita belum berhijab, tetapi dia sudah memakai hijab.

Icha kebingungan harus bagaimana, Icha kemudian melihat pintu terbuka dengan cahaya terang, ia pun menuju pintu tersebut. Icha pun bertemu Dude dan melihat wanita-wanita memakai hijab. Icha pun mendengarkan kata-kata:

“Kamu sudah bertemu dengan pasangan kamu. Tidak perlu kamu mencari pasangan yg berfoya-foya, menunjukkan hartanya kepada semua orang. Apalah arti semua uang itu kalau tidak mengajak kamu ke arah yg lebih baik yang tentu membuat kamu lebih bahagia? Hidup walau hanya dengan uang 1000 perak tetapi dengan orang yang tepat menjadi imam akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan yg lain, karena kamu menemukan kebahagiaan yg tak bisa dibayar oleh apapun, yaitu kekuatan iman dan cinta kepada Yang Maha Kuasa”.

Mimpi ini yang akhirnya membuat Icha semakin mantap hatinya untuk berhijab. Dude sendiri memiliki peranan membuat Icha memakai Jilbab.

Ica mempunyai gaya hijab yang sangat sederhana dengan make up yang tipis, namun hal ini justru membuat Ica akhirnya terlihat lebih cantik natural. Ibu dari 2 orang anak ini memang lembut dan anggun.

19. Desy Ratnasari

Artis cantik yang juga seorang dosen  serta politisi ini mengaku sangat yakin dan percaya diri saat dirinya menghadiri sebuah acara dengan menggunakan hijab. Desy Ratnasari yang juga merupakan artis film dan sinetron ini menyukai gaya fashion hijab yang beberapa tahun ini mulai ramai.

Syukurnya, selain memutuskan untuk menutup auratnya, Desy Ratnasari juga memulai langkahnya untuk semakin memperdalam agama Islam.

 

-Arum Afriani Dewi-

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY