Alasan pria ini pakai kaus yang sama selama 20 tahun bikin terharu

0

Anak-anak terkadang merasa malu dengan kebiasaan orang tua mereka, salah satunya adalah dalam hal berpakaian. Hal inilah yang juga dialami anak perempuan asal Jepang ini. Ia selalu bertanya-tanya mengapa ayahnya mengenakan kaus yang sama selama 20 tahun terakhir.

Perempuan dengan nama akun Twitter @922_riaru berbagi cerita tentang ayahnya di media sosial Twitter. Dalam unggahannya ini, terlihat beberapa foto sang ayah yang mengenakan kaus polo berwarna hijau dengan kerah warna kuning. Kaus tersebut telah ayah Riaru kenakan selama 20 tahun dan meski terlihat sudah lusuh, sang ayah tetap memakainya.

Setelah lama dibuat penasaran, Riaru akhirnya menemukan alasannya saat ia sedang membongkar barang-barang milik kakeknya. Riaru menemukan foto lawas orang tuanya saat berbulan madu. Dalam foto tersebut, ayahnya mengenakan kaus polo yang sama dengan ibu Riaru.

Ibu Riaru telah meninggal 18 tahun lalu karena kanker. Sang ibu tampak mengenakan kaus polo berwarna kuning dengan kerah hijau. Sekilas, baju yang dikenakan orangtua Riaru tampak seperti baju kembar untuk sepasang kekasih.

Tersentuh dengan nilai yang mendalam ini, Riaru pun membagikan foto-foto terebut.

“Aku selalu bertanya-tanya kenapa dia selalu menggunakan baju polo tua itu dan kenapa tidak membeli yang baru. Aku tidak pernah membayangkan bahwa kaus polo ini memiliki memori berharga untuknya,” ungkap Riaru pada BuzzFeed seperti dikutip dari worldofbuzz, Kamis (7/9).

Riaru juga menjelaskan jika kaus polo itu berlubang, sang ayah akan menjahitnya.

“Dia mengenakannya di momen spesial, entah itu acara kunjungan kerja atau liburan bersama keluarga,” tambahnya.

Sejak menemukan alasan mengapa ayahnya menjaga baju tersebut selama 2 dekade, persepsi Riaru terhadap sang ayah pun berubah. Sebelumnya, ia menganggap ayahnya tidak keren karena memakai baju yang sama setiap saat. Tapi sekarang ia tidak berpikir seperti itu lagi.

“Kini aku berpikir harus mencari kenangan juga. Aku tidak akan membuang apapun yang penting dari orang tua dan kakek-nenekku,” ujarnya.

Unggahan Riaru ini menjadi viral dan membuat banyak netizen tersentuh dan terharu. Hingga kini postingan Riaru sudah dibagikan lebih dari 82 ribu kali.

LEAVE A REPLY