Alhamdulillah, Deretan Musisi Cadas ini Mendapat Hidayah dan Memilih untuk Jadi Mualaf

0

Seruni – Hidayah untuk menjadi mualaf memang bisa datang kapan saja dan pada siapa saja yang dikehendaki oleh Allah SWT. Termasuk duantaranya hidayah yang datang untuk sejumlah musisi cadas, dengan aliran musik yang keras dan menghentak.

Kehidupan mereka yang selama ini dikenal bebas dan juga keras, membuat sejumlah musisi beraliran cadas ini sempat “tersesat” dan jauh dari Tuhan. Namun tentu saja, hidayah memang bisa datang pada siapa saja di waktu yang tak terduga-duga.

Buktinya sejumlah musisi beraliran musik yang keras dan cadas ini memilih untuk menjadi mualaf, dan hidup damai sebagai seorang muslim. Siapa saja mereka?

John Paul Ivan

Pengemar musik rock tanah air, tentu tak asing lagi dengan sosok pria gondrong gitaris band Boomerang. Ya sosok John Paul Ivan cukup dikenal diantara para penggemar musik cadas tanah air karena kepiawaianya memetik gitar.

Bersama dengan Boomerang, John merih kesuksesanya sebagai musisi dengan cukup banyak penggemar. Namun mungkin tak banyak yang tahu bhwa sejak tahun 2006 yang silam, pria kelahiran 3 Januari 1971 ini telah memeluk Islam dan menjadi seorang mualaf.

Sayangnya, Ivan enggan untuk merinci lebih jauh perjalanan sepiritualnya menjadi seorang mualaf. Selain itu, Ivan juga beberapa kali merilis tembang religi pasca menjadi mualaf.

Seperti dikutip dari laman zonagitar.net (06/06/2016), Ivan merilis sebuah single religi pada Ramadhan tahun lalu. Judul Silaturahmi dipilih oleh John Paul Ivan, untuk tembang reiligi yang dirilisnya pada ramadhan tahun 2016 yang silam itu.

Berry “Saint Loco”

Pada tahun 2015 yang lalu, publik dikejutkan dengan pengakuan rapper band Saint Loco; Berry Manoch yang telah berpindah keyakinan menajdi seorang mualaf. Hal ini terlihat saat Berry menuliskan tweet diamana ia mengucapkan selamat tinggal pada kehidupanya yang bebas sebagai seorang musisi.

Berry sendiri bukanya main-main saat memutuskan untuk jadi mualaf. Rupanya ia telah lama tertarik pada Islam dan mempelajarinya, hingga memutuskan untuk berpindah keyakinan pada 2015 yang lalu. Bahkan seperti dikutip dari laman dream.co.id (26/03/2015), keputusan Berry untuk memeluk Islam mendapat restu dan dukungan dari sang ibunda tercinta.

Tentu saja hal ini membuatnya semakin mantap memeluk Islam, dan mempelajarinya tanpa merasa ada beban lagi. Berry sendiri kemudian berganti nama menjadi Muhammad Berry Al Fatah, pasca memutuskan menjadi mualaf.

Cat Stevens

Kisah musisi yang mendapat hidayah dan jadi mualaf tak hanya datang dari tanah air. Sosok Cat Stevens, seorang musisi dan penyanyi rock asal Inggris juga mendapat hidayah dari Yang Maha Kuasa dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Seperti dilansir dari laman liputan6.com (23/06/2015), Cat Stevens adalah salah satu rockstar yang memutuskan untuk berpindah keyakinan dan menjadi mualaf. Cat rupanya mengalami peristiwa yang membuat hidupnya nyaris berada di ujung maut.

Karena itulah ketika mendapatkan kesempatan hidup kedua kalinya, Ia memutuskan untuk mencari Tuhan dalam hidupnya. Akhirnya setelah melewati perjalanan religi yang cukup panjang, Cat Stevens sendiri memutuskan untuk menjadi mualaf di tahun 1977 dan memilih untuk mengganti nama menjadi Yusuf Islam.

LEAVE A REPLY