5 Anak Artis yang Pernah dan Masih Terjerat Kasus Hukum!

0

Seruni – Kepopuleran seorang artis membuat kehidupan anak-anaknya juga mau tak mau ikut menjadi sorotan publik. Tak heran jika banyak anak-anak artis yang akhirnya mengikuti jejak orang tuanya terjun ke dunia entertainment dengan bekal wajah cantik dan tampan, serta namanya yang dikenal publik sebagai anak-anak artis.

Tak hanya kisah bahagia anak-anak artis saja yang jadi bahan perbincangan. Masalah yang terjadi pada si anak artis juga ikut menjadi sorotan. Salah satunya adalah masalah kasus hukum yang menimpa si anak artis. Berikut ini adalah sederet anak-anak artis yang pernah terjerat kasus hukum :

1. Axel Matthew Thomas, putra Jeremy Thomas dan Ina Thomas

Axel Matthew Thomas yang merupakan anak dari pasangan artis Jeremy Thomas dan Ina Thomas mengalami kejadian yang melibatkannya pada kasus hukum. Axel tiba-tiba saja disekap dan dianiaya oleh oknum yang mengaku sebagai anggota polisi dari Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu (15/7/2017).

Seperti dilansir dari jawapos.com (17/7/2017), saat dikonfirmasi, sang ayah, Jeremy Thomas membenarkan kejadian pahit yang dialami putranya itu. Jeremy menceritakan, pada awalnya penyekapan dan penganiayaan terhadap Axel Matthew Thomas dilakukan di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Axel yang sebelum kejadian sedang berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 19.00 WIB mendapat teleon dari nomor ponsel temannya, yang meminta Axel untuk segera datang ke hotel tersebut. Setengah jam kemudian, Axel sudah tiba di hotel yang dimaksud, namun tiba-tiba saja Axel langsung diciduk dan disekap hingga kemudian mengalami tindak kekerasan oleh beberapa orang yang memakai baju preman dengan kondisi mulut mereka yang bau alkohol.

“Axel korban sempat berontak dengan melarikan diri karena menyangka mereka adalah preman yang sedang mabuk. Namun berhasil ditangkap, dan ternyata mereka adalah oknum polisi diduga dari Satuan Narkoba Polres Bandara Soetta,” ungkap Jeremy Thomas.

Axel disekap selama empat jam hingga pukul 22.30 di kamar hotel. Dan di dalam kamar hotel itu, Axel sempat dipaksa untuk mengaku bahwa dirinya adalah seorang pengguna narkoba dan memiliki barang haram tersebut. Karena tak mau menuruti permintaan oknum itu, Axel kemudian dipukuli sampai babak belur.

Atas kejadian yang menimpa putranya ini, Jeremy Thomas langsung melaporkan peristiwa penyekapan dan tindak kekerasan yang dialami Axel Matthew Thomas ke Mapolda Metro Jaya. Karena tidak ditemukan bukti narkoba, akhirnya Axel pun dilepaskan. “Akhirnya dilepaskan setelah kita melapor dibantu oleh dari Jatanras Polda Metro Jaya, karena tidak ditemukan bukti narkoba padanya (Axel),” ujar Jeremy Thomas.

Akibat kejadian tersebut, Axel Matthew Thomas mengalami luka memar di bagian wajah, tangan, kaki dan punggungnya. Visum pun sudah dilakukan di RSCM, Jakarta. Kabar terbaru menyebutkan, kini Axel sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba yang menimpanya.

2. Olivia Natania, putri Nia Daniaty

Putri sulung Nia Daniaty, Olivia Natania atau akrab dipanggil Oi juga pernah terjerat kasus hukum. Oi dilaporkan oleh seorang wanita bernama Yetty atas dugaan kasus penipuan. Yetty mengaku telah memberikan kepercayaan kepada Oi, namun OI malah membuatnya kecewa lantaran mobil yang dipinjamnya tak kunjung dikembalikan.

Seperti dilansir dari cumicumi.com (18/7/2016), Olivia Natania alias Oi dilaporkan oleh Yetty ke Mapolda Metro Jaya pada hari Senin, tanggal 18 Juli 2016 karena terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang.

“Jadi kami melaporkan yang namanya Olivia Natania ini atas dugaan penipuan dan penggelapan uang, yang mana dia meminjamkan satu unit mobil ibu Yetty pada tanggal 15 Juni, dan hingga hari ini ketika ibu (Yetty) menghubungi henponnya tidak aktif dan tidak ada kabar,” jelas Rhoney Sapulette, SH, selaku pengacara Yetty.

Rhoney menjelaskan pada awalnya Oi meminjam mebil Yetty yang berjenis Avanza putih dengan nomor polisi B1107 TYY tahun 2014 untuk dipakai selama dua hari. Namun tiba-tiba saja masa peminjaman bertambah tiga hari menjadi lima hari. Setelah itu Oi dikabarkan tidak pernah menjawab telepon dari Yetty. Hingga akhirnya pada tanggal 5 Juli 2016, Yetty langsung mendatangi rumah Oi di kediaman Nia Daniaty di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Tanggal 5 itu karena tidak ada konfirmasi dari Oi, ibu mendatangi rumahnya dan bertemu langsung dengan Olivia, disana dia membuat surat pernyataan kalau mobil akan dikembalikan pada 11 Juli,” jelas Rhoney.

3. Abdul Qodir Jaelani alias Dul, Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Putra bungsu mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani alias Dul juga pernah tersandung kasus hukum saat usianya masih di bawah umur. Dul diketahui telah mengemudikan mobil, padahal belum punya SIM. Yang lebih parah, Dul juga terlibat dalam kecelakaan maut yang telah menewaskan 7 orang dan 8 orang lainnya mengalami luka berat.

Seperti dilansir dari metro.sindonews.com (22/10/2013), dalam pemeriksaan polisi, Dul akhirnya mengakui bahwa ia sengaja mengambil kunci mobil secara diam-diam untuk menemui temannya di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan.

“AQJ pada pukul 13.00 WIB menelopon ayahnya untuk memberitahu keingingan untuk bermain ke tempat temannya di Pondok Indah. Namun, tidak ada jawaban dan dia menganggap sudah menelpon. Secara sembunyi ambil kunci mobil dan menemui temannya, Maharani Diva,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, saat menjelaskan hasil pemeriksaan Dul, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/10/2013).

Meski usianya baru 13 tahun, Dul nekat mengendarai sendiri mobil Mitsubishi Lancer dengan nomor polisi B 80 SAL karena sopir pribadi yang biasa mengantarkannya memang sedang tidak masuk kerja.

Dalam perjalanan pulang, Dul rupanya sudah merasa lelah dan tidak fokus saat mengendarai mobilnya sehingga akhirnya kecelakaan maut itu pun terjadi. “Waktu bayar tol mengaku sudah cape dan pikirannya kosong. Setelah pintu tol terjadi kecelakaan di KM 8200 yang mengakibatkan tujuh meninggal, delapan luka berat,” pungkas Rikwanto.

4. Sean Azad putra Ayu Azhari

Putra aktris senior Ayu Azhari, Sean Azad juga pernah terjerat kasus hukum lantaran ketahuan memakai narkoba dalam pemeriksaan BNN di sebuah diskotik. Seperti dilansir dari showbiz.liputan6.com (12/5/2017), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menggelar operasi bersinar di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/5/2017) dini hari.

Dalam operasi tersebut, turut diamankan putra Ayu Azhari yang bernama Sean Azad yang setelah diperiksa ternyata positif menggunakan narkoba. Pada awalnya, pihak BNNP DKI Jakarta telah mengantongi dua nama target operasi yang dicurigai sebagai pengedar narkoba.

“Kami merapat ke TKP dan menyergap. Di tempat karaoke ditemukan seribu butir ekstasi berbagai paket sabu yang telah disiapkan. Kemudian dari paket sudah ada yang dijual, kami interogasi, ternyata sudah ada yang dijual ke pengunjung,” ungkap Brigjen Pol Johny P. Latupeirissa.

Mengetahui narkoba tersebut sudah dijual kepada pengunjung diskotik, akhirnya BNNP DKI Jakarta langsung melakukan test urine kepada 119 pengunjung diskotik tersebut, salah satunya adalah Sean Azad. Hasilnya, ada 72 orang yang positif mengkonsumsi narkoba, termasuk Sean.

“Kami lakukan pemeriksaan, ketemu-lah salah satunya si Sean Azad. Dia positif sabu dan ganja. Karena dia pengguna, kami hanya menemukan urinenya saja (positif narkoba). Tidak ada barang bukti (kepemilikan), dia cuma menggunakan,” jelas Johny.

Lantaran hanya terbukti sebagai pemakai saja, Sean Azad pun tidak dijatuhi hukuman penjara tapi wajib lapor dan menjalani rehabilitasi. Sang ibu, Ayu Azhari menyampaikan permintaan maaf dan penyesalan putranya.

“Dia meminta maaf dan menjadikan ini pelajaran. Dia bilang akan selesaikan masalah ini sendiri, dia enggak mau melibatkan saya sebagai ibunya. Ya sudah, saya hargai keinginannya itu,” ujar Ayu Azhari.

5. Ridho Rhoma Putra Rhoma Irama

Kejadian lain dari dunia hiburan tanah air yang juga mengejutkan publik adalah ketika tertangkapnya Ridho Rhoma, putra dari raja dangdut Rhoma Irama, atas kasus penggunaan narkoba. Ridho Rhoma ditangkap di area sebuah hotel di Jakarta Barat. Sebelum tertangkap, Ridho Rhoma bahkan sempat tampil satu panggung dengan sang ayah di sebuah acara.

Seperti dilansir dari news.detik.com (25/3/2017), Ridho Rhoma ditangkap saat hendak menaiki lift hotel pada Sabtu malam (25/3/2017) pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, polisi telah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya rencana pesta narkoba di hotel tersebut.

Saat ditangkap, Ridho Rhoma sama sekali tidak melakukan perlawanan. Pelantun lagu ‘Dawai Asmara’ itu juga mengaku menyimpan paket sabu di dalam mobilnya. Ridho Rhoma mengaku memesan narkoba itu dari MS, dan MS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial A.

LEAVE A REPLY