Anak Indonesia Berhasil Meraih Juara Di Ajang The Great Australian Spelling Bee 2016

0
gambar via: GNFI

Tepuk tangan yang meriah sangat layak diterima oleh Tristan Bramanta (11), anak bangsa Indonesia yang sukses memenangi ajang kompetisi mengeja kata di Australia: The Great Australian Spelling Bee 2016. Pada perhelatan The Great Australian Spelling Bee season 2 ini, Tristan sukses menaklukkan 17 peserta yang lain.

Acara ini ditayangkan langsung di televisi Australia pada kanal Network Ten sejak 17 Juli 2016. Babak finalnya sudah dilaksanakan pada 17 September lalu serta menentukan Tristan sebagai juaranya. Tristan yang mempunyai impian menjadi guru geografi ini ternyata mempunyai kata favorit yang tidak sering kita dengar, yaitu ‘Mysticism’. Dari kemenangannya ini Tristan berhak membawa pulang tropi besar The Great Australian Spelling Bee.

gambar via: GNFI
gambar via: GNFI

Adapun mengenai serial The Great Australian Spelling Bee, merupakan kompetisi spelling bee atau mengeja kata dimana peserta akan unjuk kepercayaan diri untuk mengeja tiap-tiap kata yang ditampilkan dengan melewati babak demi babak sesuai dengan tingkat kesulitan ejaan katanya.

Berkat pencapainnya ini, Tristan banyak mendapatkan pujian dari masyarakat indonesia, karena dianggap berhasil membawa nama Indonesia menjadi harum di internasional. Ia juga dikatakan mirip dengan karakter Akeelah dalam film Akeelah and The Bee pada tahun 2006 lalu yang mampu mengeja kata.

Ingin menyaksikan keseruan Tristan serta rivalnya berlaga mengeja kata? Anda bisa menyaksikan aksinya disini.

Baca juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti Mendapat Penghargaan Kelas Dunia

LEAVE A REPLY