Andi Soraya Ungkap Agama Yana Zein saat Kedua Putrinya pun Netizen Bingung

0
796

Seruni – Andi Soraya tergugah untuk memberi penjelasan kepada warganet perihal agama yang dijalankan Yana Zein sahabatnya. Lewat unggahan di akun Instagramnya @andisorayabeatrix, ia menguraikan yang diketahuinya tentang Yana Zein seperti dilansir Tribun Solo, Minggu (04/06/2017).

Aya, demikian ia akrab disapa tak ingin putri Yana Zein bingung demikian pula netizen yang menjadi follower-nya. Aya merasa bertanggung jawab memberikan jawaban dan kegamangan publik sebab ia teramat dekat dengan Yana. Bahkan kepada Aya lah kedua buah hati Yana dititipkan untuk dirawat.

Selepas kepergian bintang film Tersanjung itu, Aya akan menjadi wali bagi Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11). Berbeda dengan Nita, sang asisten Yana Zein yang menyakini Yana adalah penganut Kristes Ortodoks sesuai keyakinan ibundanya, Aya memastikan bahwa Yana masih setia menjalani keislamannya.

Apa yang dibeberkan Aya via akun media sosial Instagramnya diharapkan dapat menjawab kegamangan di ruang publik. Seraya, ia juga teramat berharap pemberitahuan yang disampaikan tak menyinggung pihak-pihak lain. Aya bukan berbicara soal perbedaan agama, namun hanya memberitahukan agama yang dianut sahabatnya. Berikut isi postingannya.

andisorayabeatrix: Terimakasih om Nurzaman Zein Ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamat kan Yana. Krna memang terakhir yg kami tau tdk lama sebelum yana berpulang, yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat. Sehingga kami jg bingung kl yana berada di rumah duka. Sekali lg kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban Dunia akhirat kpd Allah swt atas anak om sahabat ku Yana Zein. Maaf senoga ini tdk menyinggung pihak” lain maupun agama apapun. Semoga ini dpt menjawab pertanyaan dan kebingungan temen” natizen ku #lailahaillallahmuhammadrasulullah #ripyanazein

Aya kepada Tribunnews.com juga memberi kesaksian persuaan keduanya terakhir kali. Aya menyambangi Yana Zein saat sudah berada di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sesaat sebelum sang sahabat mengembuskan nafas terakhir. Aya memberikan buku-buku doa dan tasbih.

Teranyar, mayoritas warganet atau netizen melontarkan pesan agar kisruh pemakaman Yana Zein tak lagi diumbar. Biarlah doa yang lebih banyak dipanjatkan agar almarhumah tenang di alam baka. Tiada gading yang tak retak, manusia dalam kehidupannya selalu memiliki problem masing-masing.

Perihal apa agama awal dan apa pula agama akhir biarlah semuanya berpulang pada Yang Maha Kuasa. Yang terpenting jasad Yana Zein sudah dimakamkan secara layak. Namun di sisi lain, biarlah drama masalah yang membalut kehidupan dan kematian Yana menjadi bahan perenungan bagi semua orang.

loading...

LEAVE A REPLY