Anggaran Militer 10 Negara Ini Sangat Menakjubkan

0
Rusia

Belakangan ini, perseteruan antar negara dapat disebut makin memanas. Tidak cuma perseteruan kekal di Timur Tengah, di Eropa, Asia bahkan juga Afrika banyak berlangsung perseteruan yang mungkin menyebabkan perang. Di Asia umpamanya ada perseteruan berkelanjutan di semenanjung Korea pada Korea Utara dengan Korea Selatan. Yang masihlah hangat pasti perebutan hegemoni di Laut China Selatan yang dapat menyebabkan perang regional.

Dengan ancaman perang yang makin riil, tidak heran banyak negara tingkatkan biaya militernya. Maksudnya pasti terkecuali memperbarui alutsista juga berbelanja militer untuk menguatkan armadanya.

Tersebut 10 Negara didunia dengan biaya militer yang cukup fantastis. Sayangnya Indonesia tak termasuk juga.

1. AMERIKA

Amerika
Amerika

Negara super power yang miliki dampak militer kuat ini miliki biaya terbesar diantara negara-negara lain didunia. Negeri yang di pimpin Presiden Barrack Obama itu miliki USD 596 miliar (sekitaran Rp 7. 846 triliun) untuk di habiskan militernya.

2. KOREA SELATAN.

Korea Selatan
Korea Selatan

Ancaman dari saudara satu rumpun yang di pimpin Kim Jong Un, Korea Utara, bikin Korea Selatan mesti siaga selama hidup. USD 36, 4 miliar (Rp 479 triliun) siap di habiskan oleh militernya.

3. JERMAN

German soldiers of NATO's International Security Assistance Force (ISAF) help their injured comrades, after a suicide car bomb attack on their convoy in Khan Abad district of Kunduz province, northern Afghanistan on 05 September 2009. A suicide attacker, rammed his explosive-filled vehicle into a convoy of German military, injuring three German soldiers in Kunduz, a day after a German-ordered airstrike in which dozens of people were killed in the same province. EPA/JAWED KARGAR +++(c) dpa - Bildfunk+++
German soldiers of NATO’s International Security Assistance Force (ISAF) help their injured comrades, after a suicide car bomb attack on their convoy in Khan Abad district of Kunduz province, northern Afghanistan on 05 September 2009. A suicide attacker, rammed his explosive-filled vehicle into a convoy of German military, injuring three German soldiers in Kunduz, a day after a German-ordered airstrike in which dozens of people were killed in the same province. EPA/JAWED KARGAR +++(c) dpa – Bildfunk+++

Jerman sebagai satu diantara negara maju tidak mau kalah untuk sediakan dana besar untuk militernya. Walau tidak ikut serta perseteruan segera dengan negara lain, sejumlah USD 39, 4 miliar (Rp 518 triliun) di habiskan untuk militernya.

4. JEPANG

Japan
Japan

Jepang yang disebut sekutu Amerika Serikat kerap terganggu oleh provokasi militer China. Ke-2 negara bahkan juga kerap sama-sama kecam berkaitan perbatasan lokasi ke-2 negara. Untuk berjaga-jaga apabila berlangsung perang, USD 40, 9 miliar (Rp 538 triliun) disiapkan untuk berbelanja Militernya.

5. PRANCIS

Prancis
Prancis

Prancis, negara yang sebagian bln. lantas terserang teror bom menganggarkan USD 50, 9 miliar (Rp 670 triliun) untuk militernya.

6. INDIA

India
India

India miliki histori perseteruan yang panjang dengan tetangganya Pakistan. Keduanya miliki senjata nuklir untuk menyerang keduanya apabila dibutuhkan. Biaya militer India sebesar USD 51, 3 miliar (Rp 675 triliun).

7. INGGRIS RAYA

Inggris
Inggris

Inggris miliki catatan histori sebagai negara yang miliki militer yang kuat terlebih angkatan lautnya. Dengan catatan mentereng itu, pasti Inggris tidak main-main dengan biaya militernya. Th. 2015 ada dana USD 55, 5 miliar (Rp 730 triliun) untuk di habiskan militernya.

8. RUSIA

Rusia
Rusia

Seteru kekal Amerika Serikat ini miliki biaya militer sebesar USD 66, 4 miliar (Rp 874 triliun). Rusia yaitu sekutu kuat Presiden Suriah Bashar Al Assad yang tengah dimusuhi ISIS serta beberapa pemberontak di negaranya.

9. Arab Saudi

Arab Saudi
Arab Saudi

Tidak ada yang nyangka bila negara sekutu Amerika Serikat ini dapat menggantikan posisi Rusia di posisi 3. Negeri kaya ini miliki biaya sebesar USD 87, 2 miliar (Rp 1. 148 triliun). Biaya militer yang naik satu diantaranya lantaran memanasnya jalinan dengan Iran.

10. China

China
China

Negeri Gorden Bambu yang di kenal sebagai Negara yang lagi suka mencari dikarenakan di Laut China Selatan ini miliki biaya militer paling besar di Asia yakni USD 215 miliar (Rp 2. 830 triliun) untuk di habiskan.

SHARE

LEAVE A REPLY