Apakah Kamu Hanya Suka atau Jatuh Cinta Sama Dia?

0

PASTI kita pernah mendengar yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Kalau dipikir-pikir apa iya kita bisa langsung jatuh cinta ketika pertama kali melihat seseorang? Bukankah cinta itu membutuhkan proses? Bukankah cinta melibatkan hubungan emosional? Bukankah cinta seharusnya abadi? Bukankah cinta seharusnya indah?

Dalam hal ini, seringkali banyak orang salah kaprah dalam membedakan antara rasa cinta dan rasa suka. Rasa suka bisa datang kapan saja, tetapi rasa cinta datang pada saat yang misterius dan tidak bisa ditebak. Kita bisa yakin kalau kita sedang suka dengan seseorang, tetapi kita kadang tidak yakin apakah kita cinta dengan seseorang.

roman1Terkadang, Kamu dilanda rasa dilema, bingung antara benar-benar cinta atau tidak. Jangan terlarut dengan perasaan bimbang tersebut. Cepat tentukan perasaan Kamu.

Semakin Kamu membiarkan perasaan terombang-ambing, Kamu semakin tidak tahu apakah Kamu benar-benar jatuh cinta atau tidak. 

Jatuh cinta bukan hal yang mudah. Namun,  jatuh cinta kepada orang yang tepat akan membuat kehidupan lebih baik di masa depan. 

Mungkin ini bisa membantu untuk menjadi solusi agar meyakinkan diri apakah benar-benar jatuh cinta:

1. Tertarik

romanRasa tertarik biasanya muncul paling pertama kali. Perasaan itu biasanya menyelip muncul ketika kamu tidak sengaja melihat atau menemukan sesuatu. Rasa tertarik ini adalah perasaan yang paling mendasar sebelum kamu bisa merasa kagum sama seseorang. Kalau kamu nggak tertarik sama seseorang, kamu nggak mungkin mendekati atau mencari tahu hingga bisa kagum, bahkan hingga suka, sayang dan cinta sama seseorang.

2. Tiba-tiba banyak melakukan hal baru

perempuan yang lebih suka mnegatakn perasaannya tanpa kode-kodean, sudah selayaknya kamu pertahankan nih. gambar via: www.kaskus.co.id
www.kaskus.co.id

Biasanya orang yang sedang jatuh cinta, sering kali perilakunya berbeda dari biasanya. Mereka jadi senang mencoba hal-hal yang baru sehingga dia dapat mengeksplor dirinya sendiri.

3. Kagum

couple-love-beautiful-wallpaperRasa kagum itu bisa muncul kapan saja, dimana saja, sama siapa saja dan biasanya muncul setelah rasa tertarik muncul. Rasa kagum nggak terbatas hanya sama lawan jenis, tapi kamu juga bisa kagum sama temanmu yang sesama jenis. Rasa kagum biasanya muncul setelah kamu tertarik sama seseorang. Kamu jadi kagum karena orang itu memiliki kelebihan yang menurutmu menarik.

4. Suka

wallpaper-couple-8Ketika kamu sudah tertarik dan kagum sama seseorang, lama kelamaan kamu bisa suka sama orang tersebut. Bagaimana bisa? Tidak ada penjelasan ilmiah di balik pernyataan ini tapi, satu hal yang penulis pegang pasti. Bila rasa kagum itu terus bertambah setiap waktunya, maka lama kelamaan secara tidak sadar, rasa suka bisa bertumbuh juga. Mungkin awalnya kamu kagum karena sifatnya yang super pengertian. Kamu heran karena ternyata di dunia ini masih ada sosok yang bisa mengerti dirimu yang memang mudah panik. Setiap hari ada saja yang membuatmu kagum, kamu membuka lapis demi lapis hal yang menarik tentang dirinya dan secara tidak sadar, kamu suka padanya.

5. Menjadi stres

Gambar via: www.huffingtonpost.com
Gambar via: www.huffingtonpost.com

Sering merasa panik,cemas, dan gelisah, saat  Kamu bertemu dengan seseorang yang telah membuat Kamu jatuh cinta. Mungkin hal ini termasuk normal  pada orang yang sedang jatuh cinta.

6. Tambahan motivasi dari dia

Gambar via: www.mnn.com
Gambar via: www.mnn.com

Ketika Kamu bersamanya, Kamu terdorong untuk melakukan hal-hal yang ingin Kamu lakukan secara bersemangat. Hal ini terkadang jarang Kamu sadari, tapi efeknya baik.

7. Bingung perasaan

Gambar via: www.pinerest.org
Gambar via: www.pinerest.org

Biasanya wanita yang sedang jatuh cinta tertarik untuk mengetahui bagaimana perasaan si pria idaman terhadap dirinya. Ada beberapa kemungkinan yang akan dilakukan, bisa saja Kamu menunggu sampai mengetahui perasaan dia, atau pun Kamu yang akan memulai untuk merayunya.

8. Hubungan intens

pasanganIntensitas menjadi hal yang dapat dipertimbangkan. Hal ini akan memengaruhi keyakinan Kamu apakah benar-benar jatuh cinta atau tidak. 

9. Apakah Kamu sering jatuh cinta?

cinta-pandangan-pertamaJatuh cinta adalah perasaan yang tidak tergantikan. Namun, di balik indahnya jatuh cinta, Kamu pun akan merasakan sakit hati. Ada fakta yang mengatakan bahwa wanitalah yang lebih sering merasakan jatuh cinta.

10. Apakah Kamu termasuk orang yang gampang utarakan cinta?

people-talkingTerkadang seorang wanita ragu untuk mengatakan “aku mencintaimu” kepada pria idamannya. Sebab, jika wanita yang mengatakannya terlebih dahulu, akan terlihat aneh, tapi penelitian mengatakan, tidak masalah ketika wanita mengutarakan perasaan. (DP)

LEAVE A REPLY