Duh, 5 Artis Berpenampilan Santun ini Dianggap Pencitraan Karena Ujung-ujungnya Malah Masuk Bui!

0

Seruni – Memiliki penampilan santun memang bukan jaminan seseorang akan selalu berperilaku baik. Buktinya banyak tokoh-tokoh ataupun selebritas yang dikenal memiliki penampilan santun tapi malah melakukan berbagai perbuatan yang tidak pantas bahkan sampai melanggar hukum. Siapa saja mereka? Ini dia 5 artis berpenampilan santun yang malah masuk penjara:

1. Saipul Jamil

Siapa yang tak mengenal penyanyi dangdut yang satu ini. Saipul Jamil dikenal sebagai selebriti yang taat beribadah. Selain pakaian dan penampilannya yang santun, pria yang sering dipanggil Bang Ipul ini pun tak segan untuk bersikap manis pada lawan jenis.

Sayangnya, citranya tersebut kemudian tercoreng setelah ia dilaporkan melakukan pencabulan pada anak di bawah umur. Dilansir dari detik.com(04/10/2016), Saipul harus menerima vonis 5 tahun penjara untuk kasus pencabulan.

2. Ammar Zoni

Memiliki wajah yang tampan dan tampak santun membuat Ammar Zoni menjadi salah satu bintang muda yang memiliki banyak penggemar. Kesuksesan karirnya juga diikuti dengan sukses dalam mendapatkan pacar secantik Ranty Maria.

Dalam sinetron Anak Langit, Ammar Zoni yang berperan sebagai Al juga digambarkan sebagai sosok pemuda santun dan baik hati. Namun gambaran indah tentang Ammar Zoni tersebut langsung berubah saat ia ditangkap karena menggunakan narkoba.

3. Ridho Rhoma

Ridho Rhoma yang merupakan anak dari Rhoma Irama, sebelumnya dikenal sebagai pria yang cukup kalem. Lagu-lagu dangdut yang ia nyanyikan sangat syahdu saat didengar. Tak ada yang menyangka bahwa anak seorang Rhoma Irama harus berurusan dengan narkoba.

Padahal lagu ayahnya yang berjudul “Mirasantika” memberikan nasehat untuk menjauh dari narkoba. Dilansir dari Liputan6.com(18/07/2017), Rhoma Irama berharap putranya dapat kembali ke Sonet 2 band dan berhenti bersolo karir. Menurutnya jika bersama Sonet 2 band, anaknya itu akan dapat lebih terkontrol.

4. Eddies Adelia

Apa yang terjadi pada Eddies Adelia mungkin berbeda dari artis lainnya yang harus masuk penjara. Eddies Adelia yang mengenakan hijab ini harus merasakan dinginnya penjara karena kasus pencucian uang.

Dilansir dari Kompas.com(28/04/2015), Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman tiga bulan penjara dan denda Rp 25 juta pada Eddies Adelia. Eddies sendiri menyangkal tuduhan pencucian uang karena uang yang ia dapat dari suaminya tersebut merupakan uang nafkah per bulan.

5. Roger Danuarta

Roger Danuarta yang berwajah tampan oriental ini dahulu sering mendapatkan peran pria baik-baik. Selain itu ia juga dikenal dekat dengan orang tuanya, terutama sang ayah Johnny Danuarta. Sayangnya setelah kematian sang ayah, Roger malah terjerumus ke dalam obat-obatan terlarang.

Pada 16 Februari 2014, ia ditemukan tak sadarkan diri dalam mobil yang ditumpanginya karena overdosis. Dikutip dari Tribunnews.com(02/07/2014), Roger Danuarta dijatuhi hukuman pidana penjara selama satu tahun. Sisa masa hukumannya yang saat itu tersisa beberapa bulan digunakan untuk proses rehabilitasi.

Itu dia beberapa selebriti yang masuk penjara walaupun penampilan mereka tergolong santun. Berpenampilan santun ataupun tidak, perilaku buruk para artis tersebut tidak patut untuk dicontoh.

LEAVE A REPLY