Kedua Anaknya Terlahir Spesial, Kisah Hidup Artis Cantik ini Bikin Haru. Salut!

0

Seruni – Kehidupan setelah pernikahan memang membuat orang berubah. Status sebagai istri atau suami merupakan awal mula seseorang menjajal status ayah dan ibu. Fase ini sangat krusial karena waktunya seseorang menimang momongan dan menjadi pembimbing abadi bagi anak.

Anak merupakan anugerah yang tentu sangat dinanti kehadirannya bagi orangtua manapun. Bagaimanapun kondisi yang diberikan oleh Tuhan kepada buah hatinya, orangtua punya kewajiban untuk merawat mereka.

Hal itu pula yang tengah dilakukan oleh penyanyi cantik jebolan ajang Indonesian Idol, Agatha Suci. Penyanyi cantik yang lebih dikenal dengan nama Suci Idol ini memang jarang muncul lagi di layar kaca.

Ternyata Suci kini telah menjadi hot mom cantik, ibu dari dua orang anak. Kedua anak Suci bukanlah anak biasa. Keduanya mempunyai kondisi istimewa yang membuat mereka berbeda dari anak-anak lainnya.

Suci menikah dengan seorang pria bernama Jeffry Thung pada 6 Desember 2009 silam. Tak perlu waktu lama, Suci langsung hamil anak pertamanya. Sayang, janin dalam perut Suci tersebut tak bisa bertahan.

Suci mengalami keguguran ketika janin itu memasuki usia tujuh minggu. Sebulan kemudian, Suci kembali hamil. Kehamilan keduanya itu dijalani dengan sangat hati-hati agar peristiwa yang sama tak terulang.

Beruntung, bayi tersebut sehat hingga dilahirkan ke dunia. Bayi perempuan itu lahir dan diberi nama Kahlia Adinda. Hingga menginjak setahun usia Kahlia, Suci dan suami mulai menyadari kondisi tak biasa yang dialami buah hatinya.

Setiap kali diajak mengobrol, Kahlia tidak pernah menatap mata lawan bicaranya. Dari hasil diagnosa, Kahlia dinyatakan menyandang autism SPD (Sensory Processing Disorder). SPD merupakan gangguan tumbuh kembang yang menunjukkan ketidak mampuan otak dalam memproses, menyesuaikan sinyal sensori, atau indera menjadi respon perilaku.

Suci tentu sempat terpukul dengan kabar tersebut. Namun Suci memutuskan untuk tak berlarut-larut. Ia pun bangkit dan berusaha memberikan yang terbaik untuk sang putri. Setelah putri pertamanya, Suci pun hamil akan kedua dan lahir dengan jenis kelamin laki-laki.

Selain putri pertamanya, Suci pun hamil akan kedua dan lahir dengan jenis kelamin laki-laki. Tapi, lagi-lagi Tuhan memberikan hadiah yang “khusus” untuk mereka. Karena anak kedua mereka pun mengidap gangguan berbicara alias Delay Speech.

Meski kedua anaknya semua memiliki kondisi yang ‘berbeda’, tapi di akun Instagram miliknya, @agatha_suci, Suci terlihat bahagia. Ia terlihat sering mengunggah postingan yang menggambarkan momen kebahagian bersama kedua buah hatinya.

Meski punya dua anak istimewa, tapi Suci selalu mengungkap betapa bahagianya ia memiliki mereka. Seperti dalam postingannya berikut ini:

Suci dan kedua anaknya

“Dear Kahlia and Arsa, everything i am, you helped me to be… Thank u kiddos,” tulis Suci dalam unggahan itu.

Sosok Suci yang kuat itu pun membuat netizen terinspirasi. Berbagai pujian sering ia dapatkan di kolom komentar unggahannya.

“Bahagia skli kakak……….aaa semoga Tuhan menolongmu segera..segini aja sdah bahgia kita lhatnya…i pray to the lord..mg Tuhan lakukan sesuatu segera.”

“Astaga I am so happy watching this video. You have such a beautiful sunshine in your life Mbak. Tumbuh penuh senyum sukacita Kahlia karena Tuhan tidak pernah berhenti bekerja.”

“Super mama yg sangat mencitai anaknya..terharu ka aku liatnya.”

“You are a lucky mother Your daughter is beyond perfect… She is beautiful… Cheers for motherhood.”

“Cantik banget kaya mamanya” , don’t ever give up my darlings @agatha_suci @jeffrythung ..YOU guys are strong!!”

LEAVE A REPLY