Netizen Memang Paling Jago Komentar! 5 Artis Cantik ini Pernah Jadi Korban Bully Cuma karena Bentuk Tubuhnya. Begini Respon Mereka …

0

Seruni – Fenomena haters belakangan ini memang bikin geregetan. Mereka tak segan untuk selalu mencari-cari kesalahan para artis, mulai dari penampilan, gaya hidup, hingga bentuk tubuhnya.

Para artis Tanah Air pun dituntut untuk selalu bijak dan punya mental yang kuat selamanya menggunakan media sosial. Bikin kesalahan sedikit, pastinya langsung tuai cibiran.

Contohnya seperti 5 selebriti cantik di bawah ini. Mereka jadi korban bully di media sosial gara-gara bentuk tubuhnya. Tapi kerennya, beberapa dari mereka justru membalas bully-an tersebut dengan cara yang elegan.

Seperti apa? Yuk, intip ulasannya di bawah ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Aurel Hermansyah.

Selain punya penggemar yang banyak, artis muda Aurel Hermansyah juga dikenal mempunyai banyak haters. Awal tahun 2017 kemarin Aurel hadir dengan Ashanty saat menghadiri pembukaan usaha karaoke milik ayahnya, Anang Hermansyah.

Dalam acara tersebut Aurel terlihat cantik mengenakan dress polos berwarna hitam. Namun bukannya mendapat pujian, cewek 19 tahun itu justru dibully netizen gara-gara perutnya.

Banyak yang menganggap perut Aurel terlihat buncit. Walaupun mendapatkan banyak komentar negatif, namun Aurel memilih tetap stay cool dan cuek dengan komentar para haters.

2. Audy Item.

Penyanyi Audy Item juga kerap menjadi sasaran cibiran dari haters tentang bentuk tubuhnya. Akhir Agustus 2017 kemarin, Audy sempat menjalani sebuah sesi wawancara dengan acara gosip di televisi swasta.

Foto saat Audy diwawancarai itu pun diunggah oleh akun Instagram @selebrita7. Dalam unggahan tersebut, istri Iko Uwais itu mengenakan pakaian warna merah. Para netizen pun mengomentari penampilan ibu satu anak itu terlihat gendut.

Menanggapi cibiran itu, Audy membalasnya dengan mengunggah sebuah video. Dalam video itu, Audy secara tegas menyatakan tidak ada orang yang bisa mempermalukan dia.

“Jika mereka tidak menyukai cara berpakaian Anda, mereka bisa memilih untuk tidak berpakaian seperti Anda. Jika mereka tidak hidup seperti yang Anda bicarakan, mereka bisa memilih untuk tidak berbicara seperti Anda. Jika mereka tidak menyukai cara hidup Anda, mereka dapat memilih untuk tidak menjalani hidup mereka dengan cara yang sama. Lebih baik lagi, mereka dapat memilih untuk menghapus Anda dari kehidupan mereka. Anda juga bisa mengambil keputusan itu,” tulis Audy lewat akun pribadinya.

3. Prilly Latuconsina.

Senasib dengan Audy, artis muda Prilly Latuconsina juga sering menjadi korban bullying gara-gara bentuk tubuhnya dianggap di atas rata-rata wanita normal. Bully-an yang dilontarkan haters pun terbilang keterlaluan karena menghina fisik artis 20 tahun ini. Merasa gerah dengan komentar haters yang mengganggu, Prilly pun memberi tamparan keras kepada mereka lewat kata-kata yang ia unggah di akun Instagramnya.

“Dulu sewaktu badan saya terlihat gemuk, banyak sekali orang yang mengejek saya dan membuat saya tidak percaya diri. Akhirnya saya berusaha keras merubah pola makan saya, saya hanya makan sayuran dan buah bahkan kadang hanya sekali dalam sehari, saya juga rutin berolahraga. Dan di saat saya berhasil menurunkan berat badan saya dan terlihat kurusan, tidak kalah banyak juga orang yang judge dan bahkan menuduh saya yang tidak-tidak. Please guys MY BODY IS NOT YOUR BUSINESS! Mau badan saya sebesar paus atau sekecil lidi pun itu bukan urusan kalian. Mendingan kalian urusin badan kalian sendiri supaya langsing daripada sirik sama pencapaian orang lain. Love you,” tulis Prilly.

4. Ayu Ting Ting.

Nggak kelewatan, penyanyi kontroversial Ayu Ting Ting pun pernah mendapat cibiran cuma gara-gara ketiak. Meski menggunakan gaun yang bagus dari rancangan Ivan Gunawan, justru para netizen malah fokus dengan ketiak pelantun lagu Sambalado tersebut. Nggak cuma dibilang hitam, bahkan ada pula netizen yang menyebut ketiak Ayu bergelambir. Duh, parah banget kan?

5. Sheryl Sheinafia.

Yang terbaru, ada nama Sheryl Sheinafia. Penyanyi 20 tahun ini kembali menjadi sorotan publik gara-gara sebuah foto yang diunggah di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, Sheryl sebenarnya terlihat cantik dengan atasan berwarna biru ditambah aksen bunga yang dipadukan dengan celana coklat.

Namun tak hanya mendapat pujian, kolom komentar di akun Instagramnya juga penuh hinaan. Banyak haters yang menghina bagian dada Sheryl. Tak tinggal diam, kekasih Vadi Akbar itu pun membalas hinaan netizen dengan kata-kata yang cukup menusuk.

“Just to be clear, I’m gonna stand up to all the dirty minded obnoxious souls here. But, I personally like how I am portrayed in this picture and I don’t believe I have to alter the natural state of my body to be socially acceptable to you, you know who you are. But who are you anyway?” balas Sheryl.

Lebih lanjut, pelantun Kutunggu Kau Putus ini juga menjelaskan jika selama ini bentuk tubuhnya tak pernah menghambatnya untuk berkarya.

“Sosial media itu salah satu platform buat aku sebagai seniman mengekspresikan diri dan mengabadikan momen yang menurut aku penting selama perjalanan hidup aku. Ini salah satunya. I’m glad I could then look back to this comment box and say I didn’t sit still and hide. But, I stood up for myself. I did what was right. Sejauh ini, tubuh aku ga pernah menghambat aku untuk berkarya kok, tenang aja,” sambungnya.

LEAVE A REPLY