Bikin Bangga Indonesia, 5 Artis ini Pernah Jadi Pembicara di Forum Internasional. Salut!

0

Seruni – Berkarier di dunia hiburan Tanah Air bukan hanya modal tampang rupawan. Deretan selebriti Indonesia ini seolah mengubah stigma yang ada di masyarakat mengenai dunia hiburan Indonesia. Untuk sukses di dunia seni, deretan seleb ini punya kemampuan dan keahlian yang mendukungnya dalam berkarya.

Kepiawaian yang miliki deretan selebriti Indonesia ini banyak menjadi inspirasi penggemarnya. Tak jarang pula, deretan seleb ini diundang jadi pembicara. Tak tanggung-tanggung, deretan seleb ini sampai ke forum internasional lho.

Ini dia 5 seleb Tanah Air yang jadi pembicara di forum internasional dihimpun dari berbagai sumber.

1. Maudy Ayunda.

Penyanyi berbakat Maudy Ayunda pernah beberapa kali mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara di forum internasional. Pada akhir 2012 silam, pelantun tembang ‘Perahu Kertas’ ini menjadi pembicara termuda di forum bertajuk The Regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post-2015.

Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga ikut menjadi pembicara forum internasional yang turut mengundang mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Forum tersebut diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

2. Tasya Kamila.

“Spoke at the @nobelpeaceprizeforum today with my colleagues @perezdobarro @lacaspian @me1issalee from @sdsnyouth & @greenprogram about young people’s solutions to peace, security, inclusiveness, and accountability #NPPF,” tulis Tasya Kamila pada foto unggahannya.

Seleb yang sedang menempuh pendidikan master di Amerika Serikat ini mendapat kesempatan menjadi salah satu pembicara di Nobel Peace Prize Forum. Bersama beberapa teman kampusnya, Tasya memberikan gagasan mengenai isu kebijakan publik bidang lingkungan.

3. Chelsea Islan.

Chelsea Islan pernah menjadi pembicara di forum tingkat internasional bernama World Tolerance Conference. Dalam forum tersebut, Chelsea mengajak anak muda untuk menjalin hubungan yang harmonis antarumat beragama. Cewek yang sempat dikabarkan dekat dengan Bastian Steel ini mengajak generasi muda untuk menjaga toleransi bersama.

4. Ikke Nurjanah.

Pedangdut Ikke Nurjanah pernah menjadi dosen tamu di Pittsburgh University. Ikke Nurjanah memberikan presentasi mengenai musik dangdut di hadapan mahasiswa Departemen Musik Etnik.

5. Anggun C. Sasmi.

Penyanyi asal Indonesia yang kini berkarier di internasional ini beberapa kali menjadi juri ajang pencarian bakat level internasional. Di sisi lain, Anggun juga pernah menjadi pembicara di Congress of Indonesia Diaspora.

LEAVE A REPLY