Selain El Rumi, 7 Artis Muda ini Juga Pilih Negara Inggris untuk Tempat Mereka Kuliah

0

Seruni – Putra kedua Maia Estianty, El Rumi kini menetap di Negeri Ratu Elizabeth. El memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tingginya di University of London, Inggris.

El bukan selebriti Indonesia pertama yang memutuskan untuk kuliah di Inggris. Sebelum El, beberapa selebriti muda Tanah Air juga sudah lebih dulu merasakan bagaimana kuliah di negaranya James Bond tersebut. Penasaran siapa saja mereka? Yuk intip daftarnya di bawah ini dari berbagai sumber.

1. Gita Gutawa.

Gita Gutawa merupakan salah satu artis muda yang sukses meraih beasiswa LPDP. Penyanyi 24 tahun ini merupakan lulusan sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris. Tak hanya berhenti sampai di situ, Gita bahkan berhasil menyelesaikan pendidikan S2 dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, Inggris. Keren ya!

2. Isyana Sarasvati.

Penyanyi kelahiran 2 Mei 1993 ini punya cita-cita menjadi maestro musik. Selepas lulus SMA, Isyana pun memilih untuk melanjutkan studinya di Royal College of Music, London, Inggris. Isyana pun berhasil lulus dengan predikat cumlaude dari jurusan performance.

3. Maudy Ayunda.

Tak cuma berbakat di dunia tarik suara, artis cantik Maudy Ayunda juga punya otak yang cemerlang. Buktinya ia sukses tembus masuk Universitas Oxford, Inggris. Maudy mulai kuliah di Oxford sejak 2013 dengan mengambil jurusan Politik, Filosofi dan Ekonomi. Tidak butuh waktu lama, gadis 21 tahun itu akhirnya berhasil menyelesaikan studinya pada tahun 2016.

4. Teuku Rassya.

Putra Tamara Bleszynski ini sekarang tengah menempuh pendidikan tingginya di Conventry University, Inggris. Teuku mengambil jurusan global bisnis manajemen. Keputusan Teuku Rassya kuliah di Inggris ini didukung penuh sang bunda. Selama berada di negeri orang, Teuku Rassya ditantang untuk hidup mandiri dan jauh dari orangtua.

5. Shaloom Razade.

Shaloom Razade, putri cantik Wulan Guritno ini juga menempuh pendidikan tingginya di universitas yang sama dengan Teuku Rassya, yakni Conventry University. Bedanya, Shaloom mengambil jurusan marketing.

6. Valerie Thomas.

Artis muda yang sekaligus adik dari Axel Matthew Thomas, Valerie Thomas juga tengah menempuh pendidikan tingginya di Kota London, Inggris. Valerie mengambil jurusan Act and Humanities di Goldsmiths University of London. Rencananya ia akan menghabiskan waktu selama tiga tahun di London hingga mendapatkan gelar Master.

7. Kimberly Ryder.

Last but not least, ada nama Kimberly Ryder yang juga memilih kuliah di Negeri Ratu Elizabeth. Kimberly melanjutkan pendidikan S2 di Central Saint Martins, London, Inggris dan mengambil jurusan seni peran. Gara-gara kuliah di Inggris, artis 24 tahun ini harus menjalani LDR dengan kekasihnya, Edward Akbar.

LEAVE A REPLY