Contoh Manis, 8 Artis ini Sukses di Dunia Hiburan dan Gak Lupa Sisihkan Uangnya untuk Bangun Rumah Ibadah

0

Seruni – Berkiprah di dunia hiburan Tanah Air tak membuat deretan seleb ini lupa untuk membantu sesama. Selebriti ini tak lupa menyisihkan sebagian harta yang dimilikinya untuk kegiatan yang berguna.

Salah satu cara yang dilakukan mereka adalah mendonasikan sebagian uangnya untuk membangun masjid. Berikut 8 seleb Tanah Air yang sisihkan uang untuk bangun masjid dihimpun dari berbagai sumber.

1. Aliando Syarief.

Pesinetron muda Aliando ikut membantu pembangunan masjid yang dibangun oleh keluarganya di daerah Karawang, Jawa Barat. Masjid yang dibangun tersebut berkapasitas hingga 2000-an ini telah diresmikan pada tahun 2014 silam.

2. Nikita Mirzani.

Dikenal sebagai seleb yang penuh dengan kontroversi, Nikita Mirzani seolah ingin menebus segala dosanya dengan membangun masjid. Sebelumnya, pemain film Taman Lawang ini telah mendirikan masjid di Bandung. Pada tahun 2017 ini bertepatan dengan ulang tahunnya ke-31 pada bulan Maret lalu, ia mengumumkan akan kembali membangun masjid. Lokasi yang dipilih Nikita ada di Yogyakarta.

3. Ki Joko Bodo.

Pemilik nama lengkap Agung Yulianto ini beberapa tahun silam dikenal sebagai paranormal yang kental dengan mistis. Pria yang akrab disapa Ki Joko Bodo ini pun mulai meninggalkan pekerjaan tersebut dan beralih menjadi pemandu wisata rohani. Tak hanya meninggalkan pekerjaan paranormal, Ki Joko Bodo juga mulai terlihat religius. Di mana dirinya menyisihkan sebagian uangnya untuk membangun masjid.

4. Pevita Pearce.

Aktris cantik Pevita Pearce menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu sesama. Uang tersebut, Pevita gunakan untuk membangun masjid di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pevita melakukannya lantaran ingin membagikan uangnya untuk hal-hal yang bermanfaat. Membangun rumah ibadah ini dinilainya lebih berguna untuk masyarakat setempat.

5. Nita Thalia.

Pedangdut Nita Thalia pun menyisihkan sebagian uangnya untuk membangun masjid. Lokasi yang menjadi pilihan dari Nita Thalia adalah Ciamis, Jawa Barat. Ia membangun masjid bernuansa hijau pada 2015 silam.

6. Olga Syahputra.

Almarhum Olga Syahputra semasa hidup memiliki keinginan untuk membangun masjid. Namun keinginan tersebut belum mampu ia penuhi hingga ajal menjemput. Pihak keluarga Olga beserta manajemennya pun mewujudkan keinginan mendiang Olga. Kini usai dua tahun kepergian sang komedian, bangunan masjid pun rampung. Keinginan kakak dari Billy Syahputra ini pun terwujud.

7. Julia Perez.

Semasa hidupnya, almarhumah Julia Perez pernah menjual mobil mewahnya untuk didonasikan kepada yang membutuhkan. Hasil penjualan mobil tersebut digunakan untuk membangun masjid di Tanah Papua. Keinginan Julia Perez untuk membangun masjid memang telah ada sejak lama. Ibu dari Julia Perez mengungkapkan bahwa sebelum meninggal, anak sulungnya menjual cincin berlian untuk didonasikan membangun masjid di Serang, Banten.

8. Sandrina IMB.

Penari yang dikenal khalayak lewat ajang Indonesia Mencari Bakat, Sandrina memiliki keinginan untuk membangun masjid. Kini ia telah menabung untuk merealisasikan hal tersebut. Sandrina melakukan itu lantaran ingin mewujudkan keinginan sang nenek.

LEAVE A REPLY