Jadi Aktivis Perlindungan Hewan, 5 Artis ini Tulus Banget Sayang ke Binatang

0

Seruni – Kehidupan para selebriti nggak melulu selalu dikaitkan dengan kehidupan yang glamor. Makan di tempat yang kece, hangout bareng teman di tempat yang high class, dan ‘level-level selebriti’ lainnya.

Banyak juga selebriti yang justru menggunakan pamornya untuk hal yang mulia seperti menjadi pengajar anak jalanan seperti yang dilakukan Ariel Tatum, hingga menjadi aktivis perlindungan hewan.

Wah siapa aja nih? Berikut selebriti-selebriti yang aktif di dunia perlindungan hewan yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Nadine Chandarawinata.

Tak seaktif dulu di layar kaca, Nadine kini lebih aktif menyalurkan passionnya pada alam dengan menjadi traveller sejati dan juga membentuk sebuah komunitas perlindungan hewan dengan nama #SEASOLDIER. Akun komunitas ini sendiri telah diikuti oleh lebih dari 20 ribu followers. Wow!

2. Nadya Hutagulung.

Berbicara soal selebriti yang aktif di dunia perlindungan hewan tentu tidak lepas dari Nadya Hutagulung dong. Nadya telah lama dikenal di dunia konservasi perlindungan lingkungan hidup. Di tahun 2014 saja, ia dianugerahi penghargaan The 9th Annual Infinite Mert Award. Seleb cantik ini aktif banget di komunitas-komunitas perlindungan hewan. Dia tergabung dalam organisasi Let Elephants be Elephants (LEBE). Bahkan saking cintanya sama dunia hewan, Nadya sampai ke Afrika lho.

3. Davina Veronica.

Kalau Nadine dan Nadya memperjuangkan perlindungan hewan-hewan liar di alam bebas sana, seleb cantik Davina Veronica lebih fokus ke perlindungan hak-hak hewan peliharaan. Untuk merealisasikan impiannya ini, Davina bersama teman-temannya menciptakan sebuah komunitas dengan nama Garda Satwa Indonesia. Komunitas ini tempatnya para pejuang hak-hak hewan peliharaan. Davina juga aktif menolong hewan-hewan terlantar dengan menjadi duta World Wildlife Fund (WWF).

4. Leonardo di Caprio.

Dari dalam negeri, kita berpindah ke luar. Aktor Hollywood kawakan Leonardo di Caprio pernah menghebohkan masyarakat Indonesia dengan datang ke Sumatera dan memberi dukungan akan pentingnya perlindungan orang utan dan hewan liar lainnya dan mendapat konflik kecil dengan pemerintah Indonesia. Leonardo sendiri sudah sejak tahun 1998 memulai program perlindungan lingkungan hidup ini. Leonardo mendirikan Leonardi DiCaprio Foundation untuk merealisasikan mimpinya ini.

5. Hayden Panettiere.

Bintang TV Series HEROES ini mulai aktif menjadi aktivis perlindugan hewan sejak tahun 2007 silam. Di tahun 2007, Hayden bersama dengan aktivis perlindungan hewan sempat berkonflik dengan para pemburu lumba-lumba di lautan Jepang. Mereka menyelam bersama-sama dengan lumba-lumba guna menangkap basah para pemburu. Sayangnya, ditengah konflik, mereka dipaksa untuk keluar dari Jepang kalau tidak mau ditangkap pihak kepolisian. Kini ia semakin aktif untuk memperjuangkan pelestarian lingkungan hidup. Dia bahkan telah berdiskusi dengan Chelsea Clinton dan Presiden Barack Obama terkait konservasi alam liar ini.

Wah itu 5 selebriti yang selain aktif di dunia hiburan, juga mendevosikan diri mereka untuk perlindungan hewan. Patut dicontoh!

LEAVE A REPLY