Begini Respon Teman 4 Artis yang Kuliah di Luar Negeri ini Saat Mengetahui Status Selebritisnya!

0

Seruni – Menjadi artis bukan berarti melupakan pendidikan, bahkan bagi 4 artis cantik ini sekolah tetap prioritas. Yap, mereka adalah Maudy Ayunda, Tasya Kamila, Cinta Laura dan Gita Gutawa.

Mereka bahkan rela vakum dari dunia hiburan untuk mengejar pendidikannya. Terbukti keempatnya terbilang sukses hingga mendapat tempat kuliah terbaik di beberapa negara. Terus bagaimana ya kehidupan mereka saat menjalani masa kuliahnya di sana? Apakah juga mereka bisa terkenal seperti di Indonesia?

Berikut ini rangkuman kisah 4 artis muda itu saat teman-temannya tahu ternyata dirinya adalah seorang publik figur di negaranya.

1. Maudy Ayunda

Selama menempuh pendidikan di University of Oxford, Inggris, ternyata pemeran film Perahu Kertas ini menutupi identitasnya sebagai artis Indonersia.

“Aku ingin dianggap sebagai murid biasa aja, tapi nggak tahu bocor dari mana, mungkin ada yang google nama aku,” ujar Maudy, ketika ditemui di Commom People, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015), dikutip dari Tribunnews.com.

Saat ketahuan dirinya adalah seorang selebriti, ia mengaku sempa salah tingkah (salting).

Image result for maudy ayunda

“Terus ada teman aku yang tanya, ‘kamu indonesian superstar?’, dan aku kaya salting gitu, tapi itu cuma awal-awal aja,” imbuhnya seraya tersenyum.

Sejak orang-orang tahu dirinya artis, ia pun kerap diminta mengisi beberapa acara yang ada di Inggris.

“Aku sering nyanyi di sana untuk bantu promosikan kultur dan budaya Indonesia,” ucapnya.

Maudy pun kini sudah lulus dan kembali berkarier di Indonesia.

2. Tasya Kamila

Senada dengan kisah Maudy, Tasya Kamila juga menyembunyikan identitasnya hingga seorag temannya tahu sendiri. Menurut Tasya, banyak teman-teman kuliahnya yang kaget ketika mengetahui bahwa dirinya adalah seorang artis di Indonesia.

Mereka mengetahuinya tanpa sengaja setelah menjadi pengikut akun Instagram milik Tasya.

“Pas mereka lihat followers aku, mereka bilang banyak banget. Mereka kaget. Aku bilang aku penyanyi dan artis, aku peduli dengan pendidikan dan ingin melakukan sesuatu yang lebih,” ujarnya saat menghadiri screening dan gala premiere film The Doll 2 di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jumat (14/7/2017), dikutip dari Kompas.com.

Meski Tasya telah mengakui bahwa dia seorang artis, ia tidak akan mengubah cara bergaulnya dengan teman-teman lintas negara tersebut. Tasya justru menikmati kehidupan di sana lantaran privasinya tidak terganggu. Hingga kini ia masih menjalani pendidikan kuliah S2 jurusan Public Administration di Columbia University, Amerika Serikat.

3. Cinta Laura

Artis cantik bernama lengkap Cinta Laura Kiehl juga mengaku tidak semua temannya di Amerika Serikat mengetahui status dirinya sebagai selebriti di Indonesia, lagi pula dia memang ingin dikenal apa adanya di negeri itu.

Kepada teman-temannya di Amerika sana, Cinta mengaku bukan artis Indonesia, tetapi lama kelamaan teman-temannya mengetahui siapa dia sebenarnya melalui internet. Ia tidak ingin teman-temannya di Amerika Serikat tahu bahwa dia sebenarnya terkenal di Indonesia.

Saat itu Cinta menempuh pendidikan di Universitas Columbia, Amerika Serikat, dengan dua jurusan, politik dan psikologi.

4. Gita Gutawa

Sama seperti 3 artis sebelumnya, tak banyak teman-temannya di sana yang tahu profesi Gita sebagai penyanyi dan aktris. Ia lebih menikmati hidupnya sebagai mahasiswa biasa. Namun lagi-lagi seperti yang lainnya, teman Gita ada yang jahil searching di mesin pencari dan menemukan riwayat kariernya di Indonesia.

Ia juga bergaul dengan sesama mahasiswa Indonesia dari jurusan yang berbeda-beda. Seperti saat di Indonesia, Gita pun menemukan teman-teman yang juga meyukai musik. Tak hanya bermain musik sebagai pelepas jenuh, mereka juga merekam beberapa lagu.

Jika ada waktu luang, Gita mencoba mengarang lagu. Gita pun merasa seakan punya dua dunia yang berbeda. Saat dirinya di Inggris, ia fokus studi. Karier hanya dijadikan sampingan. Ia juga punya waktu untuk me time ataupun hang out bersama teman-teman.

Sebagai informasi Gita menempuh S1 Fakultas Ekonomi di University of Birmingham, Inggris. Dan mengambil pendidikan S2-nya dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

LEAVE A REPLY