Sebelum vs Sesudah Veneer Gigi, 5 Artis ini Punya Senyum yang Beda Banget!

0

Seruni – Senyuman seseorang disebut bisa menaklukan dunia. Percaya atau tidak, hal itu terbukti ketika seseorang yang kamu puja melempar senyum lebar kepadamu. Rasanya? Jutaan kupu-kupu seperti berterbangan di dalam perutmu.

Apalagi, jika kamu mendapat senyuman lebar–hingga gigi mereka terlihat–dari seorang selebriti yang kamu idolakan.Waktu seakan berhenti berputar, dan senyummu bahkan bisa lebih lebar dari mereka.

Tapi, coba kamu bayangkan jika idolamu memiliki gigi yang tidak rata dan kusam. Meski menyenangkan, tapi penampakan tersebut akan mematahkan ekspektasimu sebagai seorang penggemar. Maka dari itu, sejumlah selebriti Tanah Air banyak yang melakukan veneer gigi.

Veneer gigi merupakan sebuah lapisan tipis yang dibentuk sesuai permintaan untuk melindungi gigi. Tujuannya, untuk mempercantik dan merapikan penampilan gigi seseorang. Dibanding kawat gigi, teknik ini kini dimanfaatkan banyak orang dan menjadi tren untuk kalangan selebriti.

Gigi Sensitif

Proses melakukan veneer gigi pun tidak membutuhkan kunjungan berulang-kali ke dokter gigi, yakni sekitar 2-3 kali kunjungan saja. Pertama-tama, dokter akan melakukan diagnosa pada gigi kamu. X-ray juga mungkin dilakukan.

Kedua, dokter akan mempersiapkan gigi yang akan dilakukan veneer dengan mengikis 1/2 millimeter enamel gigi. Kamu juga akan mendapatkan anestesi lokal agar tidak merasakan sakit. Dokter pun akan mencetak gigi pasien untuk melakukan konstruksi gigi. Kamu akan menunggu hingga 1-2 minggu.

Ketiga, dokter akan memasangkan veneer gigi tersebut pada gigi-gigimu. Veneer diletakkan di atas gigimu dan dengan sinar khusus, semen pada veneer akan mengeras. Dokter akan melakukan penyesuaian terakhir sesuai dengan kebutuhan, dan selesai. Veneer gigi akan bertahan hingga 5-10 tahun, dan membanderol harga mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 10 juta.

Tentu saja, veneer gigi penting bagi mereka yang berkarier di dunia hiburan. Toh, penampilan mereka ada produk yang mereka jual, terutama wajah mereka. Senyuman yang mudah diingat dan dipercaya pasti akan menempel di benak para penggemar. Sebut saja, penampilan seorang selebriti akan terasa kurang tanpa deretan gigi yang rapi dan putih.

Berikut 5 selebriti Indonesia pilihan yang telah melakukan veneer gigi, lengkap dengan foto mereka sebelum melakukannya.

1. Deddy Corbuzier

Senyum 5 Artis Sebelum dan Sesudah Reparasi Gigi

Ingat penampilan mantan pesulap yang satu ini saat ia masih menggunakan eyeshadow hitam dan kepala plontosnya? Kala itu sekitar tahun 2014, Deddy masih memiliki gigi yang tidak sempurna dan… Menyeramkan. Gigi taringnya juga terlihat runcing, sesuai dengan penampilannya kala itu. Sekarang? Giginya rapi dan putih bersinar. Dan tanpa eyeshadow hitam, namun tetap memiliki tubuh berotot tentunya.

2. Cita Citata

Senyum 5 Artis Sebelum dan Sesudah Reparasi Gigi

Deretan gigi pedangdut yang satu ini terlihat kecil, kusam, dan tidak rata. Setelah melakukan veneer gigi, aset yang terletak di dalam mulutnya itu kini terlihat putih berseri, sama ratanya, sedikit lebih besar.

3. Aurel Hermansyah

Senyum 5 Artis Sebelum dan Sesudah Reparasi Gigi

Dulu, saat Aurel masih duduk di bangku SD dan SMP, ia terkenal memakai kawat gigi. Ya, gigi-giginya saling berjarak. Setelah melakukan veneer gigi, gigi-giginya kini berdempetan, putih bersih, dan besar-besar, membuat senyumnya semakin manis meski kontras dengan warna kulitnya yang sawo matang.

4. Gisella Anastasia

Senyum 5 Artis Sebelum dan Sesudah Reparasi Gigi

Istri Gading Marten ini masih menggunakan kawat gigi di tahun 2010. Kala itu, ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Meski terlihat cantik dengan kawat gigi, Gisel ingin memperbaiki bentuk giginya yang besar-besar. Setelah melakukan veneer gigi, kini giginya sama rata, putih cemerlang, dan menjadi salah satu asetnya yang paling berharga.

5. Tyas Mirasih

Senyum 5 Artis Sebelum dan Sesudah Reparasi Gigi

Mantan kekasih Tria ‘The Changcuters’ ini bisa dibilang memiliki salah satu senyuman termanis di kalangan selebriti Tanah Air. Tapi, bentuk gigi yang tidak rata–dua gigi depannya yang terlihat masuk ke dalam dibandingkan dua gigi taringnya–membuat senyumannya kurang ekspresif. Ia pun melakukan reparasi pada gigi-giginya agar terlihat seimbang dan enak dilihat. Kini istri Raiden Soedjono itu terlihat memukau dengan giginya putih dan rata.

LEAVE A REPLY