Gak Kapok! 9 Artis ini Terjerat Kasus Narkoba, Ada yang Sampai 3 Kali Kena! Duh, Ampun!

0

Seruni – Sangat disayangkan, kalangan selebriti seolah tak bisa lepas dari jerat narkoba. Hal ini terlihat dari banyaknya pelaku industri hiburan yang tertangkap kepolisian karena penyalahgunaan barang terlarang tersebut. Mulai dari aktor, musisi juga pelawak bisa dengan mudah terkena narkoba. Alhasil, mereka ada yang mendekam di balik jeruji penjara atau direhabilitasi.

Namun, seakan tak jera, justru tak sedikit artis yang kembali mengulangi kesalahan sama, yakni mengonsumsi obat-obatan terlarang itu. Nah, berikut ini rangkuman dari berbagai sumber, deretan selebriti yang beberapa kali terjerat kasus narkoba.

1. Revaldo

Aktor yang tenar lewat peran Rangga dalam serial sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ ini pada 10 April 2006 masuk penjara karena kasus narkoba. Ia divonis dua tahun bui. Tak kapok, 20 Juli 2010 Revaldo kembali ditangkap di Bali dengan kasus yang sama. Tahun 2015 lalu, ia dinyatakan bebas dan kini telah menikah.

2. Roy Marten

Ayah Gading Marten ini harus mendekam dua kali di penjara akibat obat-obatan terlarang. Pertama kali ia ditangkap karena dugaan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 gram pada Februari 2006 silam. Ia dijatuhi hukuman penjara 9 bulan. Sayangnya, setahun kemudian ia lagi-lagi ditangkap karena kasus yang sama.

3. Sheila Marcia

Agustus 2008 silam, Sheila Marcia diciduk kepolisian saat sedang pesta narkoba bersama temannya. Ia pun harus mendekam di penjara selama setahun. Tak lama, lagi-lagi karena kasus yang sama pada tahun 2009 ia harus kembali mendekam di balik jeruji besi dengan kasus sama.

4. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn sempat membuat heboh publik pada tahun 2009 silam, kala itu ia ditangkap pihak berwajib saat sedang menggelar pesta narkoba. Peristiwa itu bukan kali pertama ia ditangkap karena berurusan dengan obat-obatan terlarang. Sebelumnya, pada tahun 2005 ia sempat berurusan dengan kasus serupa.

5. Roby Satria

Gitaris band Geisha ini juga dua kali tersandung masalah narkoba. Tahun 2013, ia diamankan polisi atas kepemilikan 0,5 gram ganja. Tak jera, pada tahun 2015 lagi-lagi ia ditangkap polisi dengan kasus yang sama.

6. Imam S. Arifin

Pedangdut senior, Imam S. Arifin juga beberapa kali tersandung masalah narkoba. Ia ditangkap pertama kali di Medan pada 2008. Lalu, pada tahun 2010 polisi menangkapnya karena ditemukan paket sabu-sabu di apartemennya. Tak kapok, pada Agustus 2016 lalu, ia kembali berurusan dengan pihak berwajib karena masalah yang sama.

7. Polo

Tahun 2000 silam, pelawak bernama asli Christian Barata Nugraha ini sempat terseret kasus narkoba. Ia pun harus mendekam di penjara selama tujuh bulan. Sayangnya, pada tahun 2004 lagi-lagi ia harus berurusan dengan hukum karena kasus yang sama.

8. Rio Reifan

Yang terbaru, Rio Reifan tercatat dua kali harus berurusan dengan hukum karena kasus penyalahgunaan narkoba. Minggu (13/8) lalu, ia ditangkap pihak berwajib dengan satu klip plastik yang diduga berisi sabu dan alat hisap sebagai barang bukti. Sebelumnya, pada 2015 silam ia pernah mendekam di penjara selama sembilan bulan karena masalah serupa.

9. Fariz RM

Pada 28 Oktober 2007 silam Fariz RM ditahan polisi dalam sebuah razia di Jakarta. Ia ditemukan memiliki 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Setelah melalui tes urine, Fariz dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja. Pada tahun 2015 ia lagi-lagi tertangkap oleh polisi menggunakan obat-obatan terlarang.

LEAVE A REPLY