5 Bahaya Sendal Jepit Bagi Penggunanya

0
256
gambar via: pusatnlp.com

Siapa yang tidak suka memakai sendal jepit? Sendal yang dianggap simple ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk bepergiaan. Apalagi jika hanya ke luar rumah sebentar atau yang dekat-dekat saja. Tampilannya yang tidak ribet dan juga bisa menjadi andalan karena tidak gampang rusak, menjadikan sendal jepit tidak pernah kehilangan penggemarnya.

Namun dibalik tampilannya yang sederhana ini, ada banyak bahaya yang bisa dirasakan para penggunanya lho. Apa saja bahaya sendal jepit? Berikut ini penjelasannya.

1. Tidak ada penyangga

Bentuk sandal jepit yang rata, tidak memiliki penyangga untuk tumit kaki serta lengkungan kaki penggunanya itu tak baik untuk kenyamanan serta kesehatan. Alas kaki yang ideal yaitu yang mempunyai penyangga untuk tumit serta lengkungan kaki. gambar via: Sisi Dunia Portal Berita Terbaru Indonesia

Bentuk sandal jepit yang rata, tidak memiliki penyangga untuk tumit kaki serta lengkungan kaki penggunanya itu tak baik untuk kenyamanan serta kesehatan. Alas kaki yang ideal yaitu yang mempunyai penyangga untuk tumit serta lengkungan kaki.

2. Akan Menyebabkan Sakit Punggung

Berdasar pada riset, ternyata bahaya sandal jepit yang pertama yaitu seseorang dapat terserang sakit punggung. Tentunya Anda bertanya-tanya kenapa itu terjadi? Ya, hal semacam itu terjadi karena permukaan sandal jepit yang umumnya datar tanpa ada lekukan tumit ini bisa membuat kita merasakan nyeri pada pergelangan kaki yang bila hal semacam ini terus menerus terjadi maka akan menyebabkan rasa sakit juga pada pinggul. Tidak hanya sampai disitu, bila hal semacam ini selalu dibiarkan serta Anda selalu mengenakan sandal jepit akan menyebabkan sakit punggung yang parah. gambar via: Al Ilmu Madura

Berdasar pada riset, ternyata bahaya sandal jepit yang pertama yaitu seseorang dapat terserang sakit punggung. Tentunya Anda bertanya-tanya kenapa itu terjadi? Ya, hal semacam itu terjadi karena permukaan sandal jepit yang umumnya datar tanpa ada lekukan tumit ini bisa membuat kita merasakan nyeri pada pergelangan kaki yang bila hal semacam ini terus menerus terjadi maka akan menyebabkan rasa sakit juga pada pinggul.

Tidak hanya sampai disitu, bila hal semacam ini selalu dibiarkan serta Anda selalu mengenakan sandal jepit akan menyebabkan sakit punggung yang parah. Oleh karenanya, bila sudah merasakan nyeri pada pergelangan kaki serta pinggul segeralah untuk menghentikan memakai sandal jepit serta menanyakannya pada dokter.

3. Mengundang Bakteri pada Kaki

Bahaya memakai sandal jepit yang selanjutnya yaitu bisa mengganggu kesehatan Anda. Hal semacam ini terjadi karena akan terdapat beberapa bakteri yang menempel pada kaki kita saat mengenakan sandal jepit di ruangan terbuka. Bila Anda memakai sandal jepit sepanjang waktu, di udara terbuka, maka hal itu dapat menarik tak kurang dari 15.000 bakteri untuk menempel di kaki Anda. Dan itu pasti merugikan untuk kondisi kesehatan Anda serta keluarga. Otomatis bila ada sesuatu bakteri pada kaki kita, akan mengakibatkan tubuh kita cepat terinfeksi penyakit. Karenanya ada bakteri yang melekat ini sudah pasti bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang kira-kira yang sedikit demi sedikit akan menimbulkan penyakit. gambar via: pusatnlp.com

Bahaya memakai sandal jepit yang selanjutnya yaitu bisa mengganggu kesehatan Anda. Hal semacam ini terjadi karena akan terdapat beberapa bakteri yang menempel pada kaki kita saat mengenakan sandal jepit di ruangan terbuka.

Bila Anda memakai sandal jepit sepanjang waktu, di udara terbuka, maka hal itu dapat menarik tak kurang dari 15.000 bakteri untuk menempel di kaki Anda. Dan itu pasti merugikan untuk kondisi kesehatan Anda serta keluarga.

Otomatis bila ada sesuatu bakteri pada kaki kita, akan mengakibatkan tubuh kita cepat terinfeksi penyakit. Karenanya ada bakteri yang melekat ini sudah pasti bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang kira-kira yang sedikit demi sedikit akan menimbulkan penyakit. Tentunya untuk menghindari kemungkinan ini maka sebaiknya Anda rajin untuk membersihkan kaki sesudah berpergian terutama saat memakai sadal jepit.

4. Bahaya Saat Mengemudi

Mengemudi ternyata dapat juga dipengaruhi oleh kondisi alas kaki yang kita gunakan. Hal semacam ini erat hubungannya dengan sandal jepit yang umumnya banyak dipakai orang saat mengemudi. Hal ini ternyata adalah kebiasaan yang kurang baik karena dapat juga mempengaruhi keselamatan Anda. Bayangkan bila Anda pergi ke suatu tempat memakai sepeda motor serta alas kaki berupa sandal jepit yang udah longgar dan tipis. Sudah pasti tidak cuman akan mengganggu konsentrasi Anda saat mengemudi akan membuat Anda dapat tergelincir di jalan yang licin. gambar via: CSD News

Mengemudi ternyata dapat juga dipengaruhi oleh kondisi alas kaki yang kita gunakan. Hal semacam ini erat hubungannya dengan sandal jepit yang umumnya banyak dipakai orang saat mengemudi. Hal ini ternyata adalah kebiasaan yang kurang baik karena dapat juga mempengaruhi keselamatan Anda. Bayangkan bila Anda pergi ke suatu tempat memakai sepeda motor serta alas kaki berupa sandal jepit yang udah longgar dan tipis. Sudah pasti tidak cuman akan mengganggu konsentrasi Anda saat mengemudi akan membuat Anda dapat tergelincir di jalan yang licin.

Oleh karenanya, sangat disarankan untuk memakai alas kaki senyaman bisa saja untuk menghindari hal yang akan terjadi di jalanan. Jadi hindari mengemudi, baik itu dengan sepeda motor atau mobil, memakai sandal jepit. Apalagi yang sudah longgar serta tipis. Permukaannya yang datar dapat mengakibatkan slip serta tergelincir, sangat membahayakan keselamatan Anda.

5. Arthritis

Kayaknya semua bahaya serta kemungkinan yang bisa diakibatkan dari pemakaian sandal jepit ini merupakan beberapa penyakit yang menyerang sendi. Sesudah kita sebelumnya mengulas mengenai sakit punggung, kini penyakit lain yang dapat diakibatkan dari sandal jepit ini yaitu arthritis. Seperti yang kita ketahui, arthritis ini yaitu penyakit nyeri sendi yang dapat menyerang seseorang karena seseorang lama memakai alas kaki yang beralas datar seperti sandal jepit. gambar via: UlinUlin

Kayaknya semua bahaya serta kemungkinan yang bisa diakibatkan dari pemakaian sandal jepit ini merupakan beberapa penyakit yang menyerang sendi. Sesudah kita sebelumnya mengulas mengenai sakit punggung, kini penyakit lain yang dapat diakibatkan dari sandal jepit ini yaitu arthritis. Seperti yang kita ketahui, arthritis ini yaitu penyakit nyeri sendi yang dapat menyerang seseorang karena seseorang lama memakai alas kaki yang beralas datar seperti sandal jepit.

Itulah beberapa hal yang menjadikan sendal jepit tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Jika memang tidak sangat terdesak, lebih baik pergunakan sepatu jika bepergian keluar rumah.

Baca juga: Ternyata Ini Lho Arti Dari Lambang Pramuka

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY