Baru Usia 20 tahun, Artis Cantik Tatjana Saphira Pilih Cara ini Untuk Rayakan Ultah!

0

Seruni – Saat bertambah usia, tentu banyak dari kita yang ingin menggelar pesta atau sekedar syukuran. Terlebih lagi bagi artis papan atas yang selalu ingin merayakan spesial tersebut.

Namun berbeda dari artis lainnya, aktris muda Tatjana Saphira punya cara berbeda merayakan ultah. Di ulang tahunnya yang ke-20 ini justru jauh dari kemewahan pesta di kafe maupun restoan mahal. Tatjana memilih merayakan dengan cara yang berbeda, yakni menggelar acara penggelangan dana dan memberikannya kepada seorang anak yang mengidap tumor otak.

Tatjana menuturkan penggalangan dana ini bermula ketika dirinya mengunjungi Kemal dan keluarganya yang berkediaman di wilayah Matraman, Jakarta Timur bersama Yayasan Komunitas Taufan.

‚ÄúSebelum datang aku sudah tahu sedikit tentang Kemal, tetapi sangat berbeda ketika mendengar Ibu Kemal bercerita secara langsung tentang anaknya tercinta dan segala hal yang telah mereka lalui selama hampir dua tahun ini. Ibu Kemal bercerita bahwa sejak balita hingga usia enam tahun Kemal tumbuh normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Namun pada awal tahun 2015 Kemal mulai terus mengeluh pusing, dan matanya yang di sebelah kiri perlahan mulai tampak juling. Setelah dibawa ke klinik dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, akhirnya Kemal didiagnosa mengidap penyakit tumor otak,” katanya dalam siaran pers, Senin (22/).

Tatjana percaya bahwa setiap anak berhak untuk bertumbuh kembang dan menyambut masa depan yang cerah. Saat ini, bantuan yang bisa kita berikan adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh Kemal dan adik-adik dampingan Yayasan Komunitas Taufan lainnya.

“Aku ingin mengajak teman-teman semua untuk turut memeriahkan hari ulang tahunku ini dengan memberikan hadiah berupa donasi untuk adik-adik kita yang membutuhkan,” katanya.

Dalam penggalangan dana ini, Tatjana dibantu oleh komunitas penggalangan dana bernama kitabisa.com. CEO kitabisa.com Alfatih Timur mengatakan aksi yang dilakukan Tatjana sering disebut sebagai Birthday Fundraising. Ia pun mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Tatjana dan berharap bisa menginspirasi banyak orang.

“Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda. Semoga inisiatif yang dilakukan oleh Tatjana bisa diikuti oleh anak muda atau publik figur lainnya,” jelasnya.

Perlu diketahui, ayah Kemal bekerja sebagai cleaning service yang dibayar Rp 50 ribu per hari dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang meluangkan seluruh waktunya untuk mengurus Kemal dan adiknya.

Dengan dibantu oleh beberapa pihak, Kemal akhirnya dapat menjalani operasi pengangkatan tumor tahun lalu, juga radiasi selama kurang lebih 30 kali, dan beberapa treatment lainnya pasca operasi. Saat ini Kemal sedang menunggu jadwal fisioterapi karena sejak operasi sampai sekarang Kemal belum dapat berdiri, berjalan dan berbicara dengan biasa lagi.

LEAVE A REPLY