Begini Cara Agar LDR Selalu Bersemi, Langgeng dan Bahagia

0
501

MENJAGA hubungan tetap harmonis dan selalu romantis adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan, apalagi untuk hubungan jarak jauh yang sangat rentan keberhasilannya. Ternyata, hal ini juga menarik perhatian para ahli untuk melakukan sebuah penelitian, yang hasilnya mengungkapkan bahwa hubungan jarak jauh bisa berhasil seperti hubungan lainnya.

Pada tahun 2015, para peneliti di Queen’s University melakukan riset kepada 1.142 pasangan dengan usia sekitar 20 tahun. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa hubungan jarak jauh memiliki tingkat kemesraan, komunikasi, dan komitmen yang sama dengan pasangan yang tinggal di area berdekatan.

ldr1“Dari penemuan ini, dapat disimpulkan bahwa karena adanya jarak yang jauh antar pasangan, maka memicu pasangan untuk berkomunikasi sesering mungkin,” kata Vinita Mehta, PhD, seorang psikolog klinik di Washington.

“Kalau Anda tinggal berdekatan dengan pasangan, Anda jadi kurang menghargai waktu yang disediakan oleh pasangan. Namun, halangan jarak yang dimiliki oleh pasangan jarak jauh justru menambah keintiman dan rasa rindu pada pasangan,”tambah Mehta

Tips dari Mehta untuk hubungan jarak jauh adalah komunikasi yang baik. Lalu, jelaskan juga kepada pasangan tentang ekspektasi hubungan Anda, apakah nantinya kalian bisa tinggal di kota yang sama atau tidak.

ldr2Nah, dalam sebuah hubungan jarak jauh, jangan anggap hubungan jarak jauh LDR itu tidak bisa berlanjut ke pelaminan ya Ladies. Banyak tetangga – tetangga saya yang terbukti mampu menjalani hubungan ini hingga akhirnya menikah. Waktu saya tanya, katanya sih dulu waktu berpacaran jarak jauh, mereka selalu merencanakan masa depan mereka bersama – sama.

Tidak hanya merencanakan, mereka juga berusaha mewujudkan angan – angan itu. Alhasil, hubungan mereka bisa langgeng sampai menikah dan memiliki keturunan. Untuk itu sebagai wanita yang sudah cinta sama pasangannya lebih baik rencanakan deh masa depan Kamu sama pacar, agar hubungan kamu bisa berlanjut sampai jenjang pernikahan.

cara-mengatasi-rindu-ldr-4Selanjutnya, sebelum kalian melakukan hubungan dengan jarak jauh LDR, pastikan kalian sudah merencanakan bagaimana kalian akan menjalani hubungan tersebut. Katakan apa yang tidak kalian sukai kepada pasangan kalian. Setelah itu buatlah komitmen dan katakan dalam hati kalau kalian akan menepati komitmen tersebut.

Sementara, saat ini, di zaman yang serba bisa ini, akan sangat keterlaluan jika hubungan LDR tidak bisa berjalan lancar hanya karena tidak komunikasi langsung. Sekarang sudah ada video chat, media sosial, sms dan masih banyak lagi yang bisa kita gunakan untuk menjaga komunikasi dengan pasangan yang ada di jauh sana.

walaupun kamu dan dia dipisahkan oleh jarak, namun jangan sampai komunikasi kalian menjadi tidak lancar. di jaman yang canggih ini, komunikasi haruslah bisa berjalan dengan baik. gambar via: trivia.id
walaupun kamu dan dia dipisahkan oleh jarak, namun jangan sampai komunikasi kalian menjadi tidak lancar. di jaman yang canggih ini, komunikasi haruslah bisa berjalan dengan baik. gambar via: trivia.id

Selain itu ternyata kepercayaan yang sangat tinggi diperlukan untuk terus menjaga hubungan kalian tetap awet dan langgeng. Jangan suka menuduh yang tidak – tidak kepada pasangan kalian. Dengarkan penjelasan mereka ketika kalian sedang mencurigainya. Jangan mengambil kesimpulan sendiri untuk melakukan suatu hal.

Sebagai pasangan yang sedang LDR, maka jangan hanya memikirkan dia sepanjang hari. Kalian juga perlu berkonsentrasi untuk masalah pekerjaan dan juga masalah yang lainnya. Biarkan kamu menikmati hidup Kamu saat jauh dari si pacar, dan coba sibukkan diri kamu, karena kalau kamu terus memikirkannya yang ada nanti bawaannya Kamu akan curiga terus dan tidak percaya sama pacar, Jadi nikmati saja hubungan jarak jauh kalian.

Di sisi lain, jangan pernah membohongi pasangan kalian tentang suatu hal. Dengan berkata jujur, kalian akan merasa lebih lega dibanding harus menutupi sesuatu. Kejujuran adalah faktor penting dalam menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Lagi pula, kalian kan juga ingin dia jujur kepada kalian. Jadi semua harus ada timbal balik yang baik

saat rindu melanda, kamu tidak bisa menyampaikan perasaan tersebut padanya. karena kamu tau, kamu hanya mencintai dia dalam diam. gambar via: www.hipwee.com
saat rindu melanda, kamu tidak bisa menyampaikan perasaan tersebut padanya. karena kamu tau, kamu hanya mencintai dia dalam diam. gambar via: www.hipwee.com

Untuk saat ini sebenarnya menjalani hubungan jarak jauh atau LDR sudah sangat mudah untuk dijalani, karena dengan adanya teknologi yang mendukung, hubungan kalian akan terasa lebih dekat meskipun jauh, Apalagi sekarang sudah ada layanan jejaring sosial dan chat seperti facebook, BBM, dan masih banyak lagi. Dengan begitu Kamu akan terasa lebih dekat dan mengetahui aktivitas pacar Kamu selama Dia jauh disana.

Terakhir, bagi sepasang kekasih yang menjalani hubungan dengan jalan LDR, waktu bertemu adalah hal yang sangat perlu diperhatikan. Jika kalian memiliki waktu yang senggang, sempatkanlah mengunjungi pasangan anda. Untuk menambah kejutan, sebaiknya kalian diam – diam dalam mengunjunginya. Jangan lupa membawa hadiah kecil agar dia semakin terkesan, juga semakin cinta. (DP)

loading...
SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY