Begini Cara Sederhana Hidup Bahagia Bersama Dia

0
338
gambar via: Kelas Cinta

DALAM sebuah hubungan cinta yang bahagia dengan pasangan ternyata tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelikannya barang-barang mewah. Anda cukup membangun kebiasaan dan perilaku yang dapat memberikan dampak positif dalam hubungan cinta Anda.

Kebiasaan dapat dibentuk untuk membangun hubungan cinta yang harmonis dan bahagia. Secara konsisten, Anda perlu melatihnya setiap hari hingga hal tersebut menjadi kebiasaan. Dibutuhkan sekitar 21 hari untuk membentuk kebiasaan. Berikut adalah lima kebiasaan yang ampuh membuat hubungan Anda bahagia seperti dikutip dari situs Lifehack, Selasa (17/1/2017).

1. Menunjukkan rasa hormat kepada pasangan Anda

Menunjukkan rasa hormat kepada pasangan Anda adalah kebiasaan yang sangat bernilai karena itu akan menjadi modal untuk membuat ikatan abadi dan bahagia. Ketika Anda mengungkapkan rasa hormat terhadap pasangan Anda, Anda mengekspresikan cinta Anda yang sesungguhnya.

Ketika Anda mengekspresikan rasa tidak hormat, Anda menyatakan bahwa Anda tidak menerima pasangan Anda. Menghormati pasangan Anda termasuk dengan menghargai perbedaan yang ada.

Bila Anda berbeda pendapat dengan pasangan Anda, pastikan bahwa Anda menghormati perbedaan itu. Anda juga harus menghormati pasangan Anda di depan umum dan keluarga. Selalu menunjukkan rasa hormat, terutama bila Anda memiliki perselisihan.

Akan ada saat di mana Anda tidak setuju pada suatu masalah dan itu akan menjadi ujian bagaimana Anda berdua menangani masalah ini sebagai tim yang solid.

2. Jalan-jalan dengan pasangan Anda

tanda lain kalau sahabat mulai mencintaimu adalah dia selalu ingin dekat denganmu. gamar via: Trivia.id

Jalan-jalan bukan berarti Anda harus berlibur berdua dan merogoh kocek. Hal sederhana bisa Anda lakukan dengan sekadar jalan pagi sebelum ke kantor atau joging bersama usai pulang kantor. Rutinitas ini akan memberi ruang bagi Anda untuk bercakap-cakap dan menghabiskan waktu yang berkualitas.

Menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan tak banyak dilakukan oleh pasangan. Padahal, aktivitas tersebut memiliki banyak manfaat bagi keharmonisan hingga kesehatan. Berjalan secara alami dapat dijadikan sebagai cara untuk saling bertukar informasi dengan pasangan. Segala macam cerita dan pengalaman akan lebih menyenangkan untuk disampaikan saat berjalan dengan pasangan.

Selain media untuk saling bertukar informasi, berjalan kaki seperti mengunjungi taman bersama pasangan dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan beberapa kebiasaan buruk. Pada umumnya, kebanyakan pasangan menghabiskan akhir pekan hanya berdiam diri di rumah. Dengan berjalan, Anda juga dapat menumbuhkan kebiasaan hidup sehat.

Selain itu, berjalan dapat meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh Anda. Sehingga, akan menempatkan tubuh dan perasaan dalam suasana yang lebih baik. Tak jarang pula, denga suasana hati yang baik Anda dapat menemukan berbagai solusi dari permasalahan yang anda hadapi.

3. Matikan televisi di malam hari dan berbincanglah dengan pasangan Anda

kalau sahabat suka denganmu dia mulai berubah dengan mengingat hal-hal kecil darimu. gambar via: Setipe.com

Bagaimana mungkin Anda bisa terhubung dengan pasangan Anda ketika televisi selalu menyala? Tidak ada koneksi yang terbangun ketika Anda berdua terus-menerus menatap layar televisi di malam hari. Luangkan waktu untuk berbagi cerita dengan pasangan Anda tentang hari mereka. Kebiasaan ini akan mempererat hubungan cinta Anda berdua.

4. Membuatkan kopi untuk pasangan Anda di pagi hari

amerika serikat adalah negara yang paling banyak mengkonsumsi kopi di dunia. gambar via: Trivia.id

Hal sederhana yang satu ini sangat berarti untuk pasangan Anda. Dia akan menikmati kopi yang disuguhkan dengan rasa cinta dan kasih sayang. Bangun beberapa menit lebih awal, sehingga Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama sebelum pergi bekerja. Ini adalah kebiasaan sederhana yang dapat membuat hubungan menjadi lebih bahagia.

Penelitian National Marriage Project itu melibatkan 1.400 pasangan berusia 18-46 tahun. Dari hasil penelitian itu terungkap 55% wanita dan 46% pria yang menerapkan saling pengertian dalam hubungan mereka mengaku sangat bahagia dengan pernikahannya.

Pasangan tersebut kerap melakukan hal-hal kecil untuk pasangannya, seperti membuatkan kopi, memijat, memasak atau memberikan bunga. Saling pengertian dan mudah memaafkan benar-benar membantu pasangan tersebut untuk menciptakan pernikahan harmonis. Hanya 14% pasangan yang kurang saling pengertian melaporkan mereka bahagia dengan pernikahannya.

5. Ekspresikan hal positif tentang pasangan Anda kepada orang lain

gambar via: Kelas Cinta

Kebiasaan mengekspresikan hal positif tentang pasangan Anda akan membantu memperdalam hubungan dalam hubungan Anda. Sebaliknya, mengungkapkan hal negatif tentang pasangan Anda hanya akan membangun tembok tinggi antara Anda berdua.

Apakah Anda tahu pasangan yang selalu berpendapat di depan umum dan mengungkapkan sifat-sifat negatif tentang satu sama lain untuk teman-teman? Ini adalah kebiasaan buruk yang akhirnya akan menghancurkan sebuah hubungan cinta. (DP)

loading...
SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY